• Mengapa Archie Belum Tampak di Tur Kerajaan Keluarga Sussex?

    People / News


    Mengapa Archie Belum Tampak di Tur Kerajaan Keluarga Sussex?

    Putra pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tersebut ikut terbang menuju Afrika Selatan namun masih belum terlihat di publik


    Kemunculan Archie Mountbatten-Windsor dalam tur kerajaan keluarga Sussex di Afrika Selatan adalah hal yang paling dinantikan, bahkan sebelum program ini dimulai. Lalu, di mana ia sekarang? Meskipun buah hati pasangan Pangeran Harry dan Meghan tersebut telah terlihat mendarat bersama di Cape Town, Archie hingga kini masih belum terlihat di mata publik saat kedua orang tuanya melakukan kunjungan kemarin.



    Duke of Sussex menjelaskan alasan singkat dibalik absennya si kecil Archie ketika ia bertemu dengan para penggemarnya. "Ia sedang tidur," jawabnya kepada Somaya Ebrahim, seorang wanita berusia 81 tahun yang menyapanya saat pasangan Sussex ini sedang berkunjung. 

    "Archie tidak rewel, dia hanya kelelahan," ujar Pangeran Harry kepada pengagumnya yang lain. Perjalanan panjang dari Inggris ke Afrika Selatan membuat anak laki-lakinya yang berusia empat bulan itu lesu.

    Kendati demikian, Pangeran Harry mengatakan jika Archie terlihat sangat terhibur saat ia melintasi landmark Cape Town dari atas awan yakni Table Mountain. Demikian disampaikan oleh koresponden kerajaan yaitu Emily Andrews melalui Twitternya. 



    Walaupun Archie tidak terlihat bersama kedua orang tuanya hari itu, ia masih mendapat tempat di hati banyak orang saat acara kunjungan berlangsung. Meghan dan Pangeran Harry menerima sebuah kaus kecil bertuliskan "Be a Voice for Justice" yang dihadiahkan untuk putranya. Bukan hanya itu, Archie juga diberi nama tradisional Afrika Selatan dalam bahasa Xhosa yaitu Ntsika yang ia dapatkan dari tetua setempat.




    Masih belum bisa dipastikan kapan kita akan melihat Archie muncul di tengah tur kerajaan ini. Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa Duke dan Duchess of Cambridge berharap bisa mengikut sertakannya dalam program mereka, namun keduanya cukup sulit untuk mengatur waktunya karena usianya yang masih sangat belia. Semoga saja kita bisa segera melihat Archie sebagai cameo dalam Royal Tour keluarga Sussex kali ini. 



    (Penulis: Erica Gonzales; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar US) 








- RELATED ARTICLE -