• Film Horor Thailand dan Indonesia, Mana Yang Lebih Seram?

    Culture / News


    Film Horor Thailand dan Indonesia, Mana Yang Lebih Seram?

    Simak 10 di antaranya dan berikan jawaban Anda.


    Anda termasuk penggemar film horor? Maka Oktober mungkin menjadi bulan yang dinanti. Tanpa terasa, hari perayaan Halloween sebentar lagi akan tiba.

    Sebuah perayaan di mana para hantu tidak lagi terasa menakutkan seperti biasanya karena Halloween sarat dengan pesta dan keriuhan. Walaupun sejumlah tamu dengan riasan menyeramkan ala para hantu akan mengundang naluri kengerian tersebut.

    Selain berwujud perayaan, tentunya Anda dapat mengisi bulan Oktober dengan aktivitas lain. Bagi Anda yang memilih untuk menghindari keramaian, menonton film horor berkualitas di rumah dapat menjadi opsi lain.

    Membahas mengenai film horor, Thailand dan Indonesia menjadi dua negara terunggul. Berbagai karya film bergenre horor buatan kedua negara di Asia ini memang diakui amat menyeramkan!

    Fakta ini juga turut diakui oleh para apresiator film di seluruh dunia. Tidak ada yang dapat mengalahkan Thailand dan Indonesia mengenai produksi film genre horor.

    Lebih menyeramkan mana? Anda dapat menilai dari 10 film horor buatan negara Thailand dan Indonesia berikut ini. Usahakan jangan menutup mata hingga urutan film ke-10.


    Thailand

    1. Pee Mak (2013)


    Tidak sedikit yang berpendapat film horor buatan Thailand terasa lebih menyeramkan karena kerap diangkat dari legenda setempat. Kalau soal ini, rasanya Bazaar harus turut setuju. Seperti halnya kisah hantu Pee Mak yang dijadikan judul film horor Thailand keluaran tahun 2013 ini.


    2. Laddaland (2011)


    Sebuah kisah horor yang tidak kalah menyeramkan selanjutnya datang dari film berjudul Laddaland. Kepindahan sebuah keluarga ke sebuah rumah baru yang dihantui menjadi awal dari segalanya. Teror, jeritan dan hal mistis lainnya terus menghantui keluarga malang ini.


    3. Coming Soon (2008)


    Disutradarai oleh Sophon Sakdapisit, selanjutnya para penggemar film horor harus menonton film berjudul Coming Soon. Bagi Anda yang bernyali kecil, sebaiknya membatalkan niat untuk menyaksikan salah satu film horor terseram garapan Negeri Gajah ini.


    4. Shutter (2004)


    Tidak kalah menyeramkan, dirilis di tahun 2014, Shutter turut menjadi salah satu film horor Thailand unggulan. Dibintangi oleh Ananda Everingham, Natthaweeranuch Thongmee dan Achita Sikamana, film ini meraih hit di jajaran box office.


    5. Dorm (2006)


    Kilas balik ke tahun 2006, sebuah film horor berjudul Dorm ramai dibicarakan para penggemar film horor. Dorm berkisah mengenai cerita persahabatan antar dua dunia, antara pemeran utamanya dan arwah bunuh diri yang menghantui sebuah asrama.


    Indonesia

    6. Rumah Dara (2009)


    Memenangkan rentetan penghargaan berskala dalam negeri hingga internasional, Rumah Dara atau dikenal dengan judul Macabre, tidak dapat dilewatkan ketika kita membahas mengenai film horor Indonesia terbaik.


    7. Tusuk Jelangkung (2003)


    Tentunya film ini membuat ngeri! Tusuk Jelangkung dapat dikatakan sebagai pelopor film horor berkualitas di dalam negeri. Usai merilis versi pertamanya, kebangkitan film horor lokal sontak terasa secara signifikan.


    8. Danur (2017)


    Pengalaman seorang gadis indigo menjadi tema utama yang diangkat Danur. Film ini merupakan adaptasi novel karya Risa Saraswati, yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Kinaryosih dan beberapa nama besar di industri perfilman Tanah Air.


    9. Pengabdi Setan (2017)


    Ditulis dan disutradari langsung oleh Joko Anwar, Pengabdi Setan dirilis dua tahun silam, tepatnya pada November 2017. Saat dirilis, film ini langsung meraih jumlah penonton yang amat tinggi, hingga menjadikannya sebagai film Indonesia dengan hasil penjualan tiket tertinggi di tahun 2017.


    10. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur (2018)


    Belum lama ditayangkan di Netflix, kita tutup dengan tokoh legenda dalam dunia mistis Tanah Air, Suzzanna. Film horor ikonik yang sempat tenar pada masanya diproduksi ulang dengan efek inovasi terkini, yang membuat tingkat keseramannya berkali lipat.



    (Foto: Courtesy of www.IMDb.com)









- RELATED ARTICLE -