• Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Demi Peran di Friends

    People / News


    Jennifer Aniston Turunkan Berat Badan Demi Peran di Friends

    "Los Angeles adalah tempat yang keras bagi wanita."


    Jennifer Aniston mendapat pesan dari agennya bahwa ia harus menurunkan berat badannya hingga 30 pon (atau kurang lebih 13 kilogram) jika ia ingin bertahan di Hollywood. Anjuran ini ia peroleh sesaat sebelum mendapat peran sebagai Rachel di serial Friends.

    Seorang penulis buku bernama Saul Austerlitz mengungkapkan tantangan yang harus dihadapi oleh Jennifer atas dasar pemikirian ideal Hollywood yang tidak realistis dan cenderung sexist. Ia menuliskannya dalam buku terbarunya yang berjudul Generation Friends: An Inside Look at the Show That Defined a Television Era. Buku ini dirilis untuk merayakan anniversary ke-25 dari serial televisi ikonis tersebut.

    Saul mengatakan bahwa aktris kelahiran California tersebut kerap diberi tahu jika dirinya terlalu gemuk untuk peran yang ada. Jennifer pun mengaku jika ia dipaksa untuk menurunkan berat badannya hingga lebih dari enam kilogram demi mendapatkan peran yang ia inginkan. 

    "Los Angeles bukanlah tempat yang mudah untuk menjadi seorang aktris. Kota ini sangat keras bagi wanita. Agen Jennifer ragu untuk mengatakan yang sejujurnya padanya," katanya.




    Setelah mendapatkan informasi jika Jennifer harus kembali mengikuti audisi dengan mengenakan leotard, ia berkata kepada agennya, "Saya tidak akan berhasil." Ia menyadari bahwa industri Hollywood memiliki standar kecantikan yang sangat tinggi.

    "Jennifer tidak terlihat gemuk, setiap orang melihatnya sebagai wanita yang cantik. Akan tetapi, karena perannya yang akhirmya identik dengan dirinya ini, mata kamera seakan melihatnya 10 pon lebih besar," ujar Austerlitz.

    Jennifer sebelumnya pernah berbicara tentang obsesi Hollywood-nya yang berkaitan dengan berat tubuh. Ia merasa bersyukur bahwa agennya mengatakan kepadanya langsung soal cara agar dapat berhasil di industri ini. 

    "Agen saya memberi tahu secara langsung," katanya kepada Rolling Stones di tahun 1996. "Hal terbaik yang pernah ia lakukan yakni menceritakan keburukan dunia Hollywood. Saya tidak mendapat banyak tawaran karena terlalu gemuk."

    Pemeran Rachel Green ini kemudian menambahkan bahwa ia akhirnya harus mengikuti diet sehat. "Dan saya sungguh terkejut. Diet saya sangat buruk. Saya menyantap milk shakes dan french fries dengan gravy. Permulaan yang baik untuk memperhatikan diet."



    Sementara itu, Ralph Lauren diberitakan telah menguratori koleksi Wear To Work berdasarkan gaya berpakaian Rachel. Koleksi ini terdiri dari busana ikonis milik Rachel di era '90-an hingga tahun 2000 dengan sentuhan terbaru dari tahun 2019.  Jennifer juga akan hadir pada acara The Morning Show di Apple TV+ bersama Reese Witherspoon dan Steve Carrell. 


    (Penulis: Naomi Gordon; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 








- RELATED ARTICLE -