• 10 Tas Wanita Terbaik Untuk Dipakai ke Kantor

    Fashion / Trend


    10 Tas Wanita Terbaik Untuk Dipakai ke Kantor

    Ketika gaya bertemu dengan fungsi.


    Rata-rata tas kerja wanita lebih memprioritaskan gaya dibanding kegunaannya. Tetapi ketika Anda sibuk, hal praktis selalu menjadi faktor. Memang tas baguette milik Anda sedang tren dan keren, tetapi terkadang kita tetap membutuhkan tote bag yang dijinjing demi mengakomodasi barang-barang lainnya. Tas bekerja terbaik akan membuat hidup Anda lebih mudah, baik itu gym di jam makan siang, perjalanan bisnis dadakan atau acara di malam hari. 

    Kabar baiknya, ada banyak aksesori di luar sana yang dapat mengakomodasi laptop, tablet dan dokumen yang tidak berukuran besar atau tua. Ditambah, para desainer sedang bereksperimen dengan siluet versatile, sehingga Anda bisa mengganti pakaian tanpa merubah tas Anda. Dari mulai tas packable hingga reversible, untuk akhir pekan hingga backpack, inilah 10 tas kerja pilihan Bazaar.


    1. Laptop Bag


    Di pandangan pertama, tas Saphyr dari Bally tentu ideal untuk dikenakan saat bekerja dengan bentuk klasik dan material kulitnya yang konservatif. Tetapi, yang menarik justru datang dari bagian dalam tas: interior yang dibalut bahan suede merah muda dengan kompartemen yang berjejer rapi dapat memuat barang bawaan yang cukup banyak, dan tentunya sebuah laptop berukuran kecil. Jangan khawatir apabila beban terasa terlalu berat ketika menjinjingnya, aksesori shoulder strap dapat membantu Anda.

    Saphyr grained leather handbag, £1,395, Bally


    2. Light Traveler


    Ketika Anda memiliki jadwal meeting padat, tentu menjinjing tas laptop seharian bukanlah pilihan yang stylish. Coba kenakan tas selempang lansiran &Other Stories dengan ruang dalam yang cukup luas dikarenakan strukturnya yang menyerupai bentuk akordeon (anda dapat memuat notebook kecil, dompet, bahkan sedikit makeup di dalamnya), detachable strap yang terdapat di tas ini dapat diubah menjadi sebuah tas genggam pada saat makan malam.

    Leather crossbody bag, £135, &Other Stories


    3. Best investment work bag


    Jika Anda mencari sesuatu yang dapat dikenakan dalam waktu sangat lama untuk bekerja, coba berinvestasi dengan sebuah tas yang memiliki desain klasik. Tas tote lansiran Saint Laurent ini tak lekang oleh waktu dengan tekstur motif chevron bahan kulit dan handle yang terbuat dari rantai emas. Aksesori ini juga cukup besar untuk menyimpan sebuah tablet kecil, tetapi tetap terlihat keren untuk berakhir pekan dengan atasan Breton dan denim.

    Tribeca quilted leather tote, £1,450, Saint Laurent at Net-a-porter


    4. Best desk-to-dinner bag 


    Sebuah tas yang cocok untuk di meja kerja hingga acara makan malam tanpa mengorbankan sisi praktis, semua karena siluet trapeze di tas ini. Tas wandler model Hortensia ini dapat mengakomodasi sebuah tablet kecil. Kenakan sebagai tas bahu di siang hari, lalu lepas bagian strap untuk menjinjingnya saat pergi di malam hari.

    Hortensia large leather shoulder bag, £710, Wandler at Net-a-porter


    5. Best work backpack


    Tidak lagi hanya untuk siswa sekolah, backpack juga dianggap sebagai benda fashion yang stylish. Tas Topshop yang terbuat dari material kulit imitasi memiliki efek kulit buaya di permukaannya dan dilengkapi dengan top handle, jadi Anda juga dapat menjinjingnya.

    Blazer croc-effect backpack, £20, Topshop


    6. Best bag for work and play


    Tidak seperti tas untuk keseharian yang biasanya, tas ini tak akan tampak aneh untuk dikenakan saat bekerja maupun saat suasana yang kasual. Stella McCartney sudah memperbarui desain signature dengan bagian trim yang dijahitkan ornamen rantai bernama Falabella yang reversible. Yang satu ini dibuat menggunakan bahan suede imitasi di bagian satu, dan warna kuning mustard di bagian lainnya.

    Falabella reversible faux-leather tote, £815, Stella McCartney at Net-a-porter


    7. Best work tote 


    Terkadang tas tote yang simpel dapat mengakomodasi kebutuhan Anda untuk bekerja dan siluetnya yang clean membuat tas lansiran Marks & Spencer dengan bentuk trapesium yang trendi. Aksesori kulit ini juga termasuk cukup besar, dan dapat memuat tablet kecil, serta memiliki kompartemen yang dilengkapi oleh ritsleting yang akan melindungi barang bawaan Anda.

    Leather trapeze tote bag, £69, Marks & Spencer


    8. Best business trip bag


    Jika Anda tidak ingin mendorong koper ketika sedang bepergian dari rapat ke rapat lainnya, MZ Wallace memiliki sebuah koper yang ideal dan ringan. Dibuat dari bahan quilted shell, tas ini memiliki ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi busana berakhir pekan dan mudah disimpan di pesawat. Detachable strap dan beberapa kantong di bagian dalam yang berkapasitas untuk menyimpan laptop 15", adalah plilihan praktis untuk business trip.

    Quilted shell weekend bag, £280, MZ Wallace


    9. Best work-to-gym bag


    Memisahkan keperluan gym dan laptop di tote bag berbeda tentu tidak nyaman, kenapa tidak menyatukan semuanya? Dengan desain yang mirip dengan Prada Nylon, tas Arket berikut dapat mengakomodasi laptop, trainers, hingga pakaian olahraga. Anda juga mudah untuk menyimpan barang-barang di dalam case terpisah, sehingga tas ini dapat disimpan di loker untuk business trip mendadak.

    48 hour tote, £69, Arket


    10. Best vegan work bag


    Tote bag yang mengusung konsep cruelty-free ini dibuat dalam bentuk siluet klasik dari kulit vegan, di mana tekstur kulit tersebut terasa lembut layaknya kulit asli. Sangat ideal untuk ke kantor dan cukup besar untuk mengemas laptop kecil, kompartemennya yang berhiaskan ritsleting untuk barang berharga dan strap yang detachable juga merupakan nilai lebih. Palet warna hitam, merah dan cokelat cocok untuk dikenakan saat ke kantor.

    Kristal vegan leather satchel, £120, Matt & Nat



    (Penulis: Abigail Southan; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -