Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah 13 Produk Pembersih Wajah yang Alami dan Organik

Jadikan rutinitas mencuci muka Anda sedikit lebih bersih dengan kandungan alami ini.

Inilah 13 Produk Pembersih Wajah yang Alami dan Organik

Jika Anda memiliki misi untuk menjadikan rutinitas kecantikan Anda sedikit lebih bersih, maka bukan ide yang buruk untuk memulainya dari produk yang Anda gunakan setiap hari, dua kali sehari: cuci muka.

"Jika Anda menggunakan produk kecantikan konvensional yang mengandung banyak pengawet, pewangi dan zat penstabil, Anda akan merusak mikroflora kulit dan akan melemahkan fungsi kulit Anda serta memiliki dampak buruk untuk kualitas dan penampilan kulit Anda," kata ahli holistic kecantikan, Kristina Holey.

Bahkan formula yang mengeklaim dapat melembukan kulit tak jarang mengandung sabun yang keras, wewangian yang mengiritasi, atau bahan pengawet yang berpotensi menyebabkan berbagai masalah kesehatan dengan paparan berulang. Ke-13 formula di bawah ini adalah produk pembersih wajah yang telah terbukti benar-benar bersih dan dapat menghilangkan riasan, kotoran serta minyak dari kulit Anda tanpa tambahan pewangi sintetis atau sulfat yang keras.


Gentle Cleansing Foam


Weleda

target.com

$13.99

Formula witch hazel ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai tekstur mewah dan berbusa untuk pembersih wajah Anda.


Pure E.O. Free Oil Cleanser


Marie Veronique

credobeauty.com

$40.00

Formula alami ini mengandalkan minyak kaya omega-6 (bukan minyak esensial) untuk menghasilkan penghapus makeup yang serius dan membersihkan wajah dengan lembut.


Ocean Cleanser


OSEA

follain.com

$34.00

Pembersih gel nomor satu ini menggunakan rumput laut dan antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas, menjadikan kulit lebih sehat setiap kali dicuci.


Countercontrol Clear Pore Cleanser


beautycounter.com

$26.00

Pencuci wajah alami dan organik untuk kulit berjerawat memang ada. Pembersih wajah yang satu ini mengandung lidah buaya yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan jojoba yang bekerja untuk mendapatkan eksfoliasi dengan lembut.


Regenerating Cleanser


Tata Harper

follain.com

$65.00

Pembersih yang bekerja untuk eksfoliasi ini cukup lembut untuk dapat digunakan setiap hari — tetapi jika Anda benar-benar sensitif atau sudah melakukan banyak hal dalam rutinitas Anda, beralihlah menggunakan produk ini dua kali seminggu untuk meningkatkan cahaya pada kulit.


Fantastic Face Wash


Ursa Major

follain.com

$28.00

Campuran minyak esensial dalam formula ini mampu menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan terhidrasi sambil tetap benar-benar bersih.


Complete Moisture Cleanse


Josh Rosebrook

credobeauty.com

$ 55,00

Pembersih yang lembut dan berbusa ringan dengan daftar bahan yang bertuliskan Whole Foods sangat bagus untuk semua jenis kulit.


Sea Foam Complete Face Wash


Pacifica

target.com

$9.99

Pembersih wajah ini adalah produk yang bebas sulfat, vegan dan alami. Produk ini juga cukup hebat untuk menghilangkan sebagian besar riasan hanya dalam satu kali pencucian. Plus, siapa tidak suka dengan produk yang harganya terjangkau?


Beste No. 9 Jelly Cleanser


Drunk Elephant

sephora.com

$32.00

Pembersih bertekstur jelly ini bebas dari SLS, wewangian dan minyak esensial serta sangat cocok untuk mengatasi kulit berminyak juga menghilangkan riasan di akhir hari yang panjang.


Squalane + Antioxidant Cleansing Oil


Biossance

sephora.com

$30.00

Squalane dan minyak yang berasal dari tumbuhan dapat menghapus riasan wajah sekaligus dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi.


Seriously Soothing Cleansing Cream


Acure

credobeauty.com

$10.00

Jika kulit Anda menjadi merah setiap mencuci wajah, maka ini adalah pembersih yang perlu dicoba. Ekstrak peony dan asam amino bunga matahari membuat formula bebas sulfat menjadi produk yang cocok untuk kulit yang reaktif dan sensitif.


Vitamin B Cleansing Oil & Makeup Remover


One Love Organics

follain.com

$42.00

Oleskan minyak ini ke seluruh kulit kering Anda untuk membersihkan riasan wajah yang tahan air, lalu basuh kulit Anda dengan air untuk mendapatkan pembersihan satu langkah yang mudah.


Green Clean Makeup Removing Cleansing Balm


Farmacy

sephora.com

$34.00

Balsem pembersih terbaik ini adalah untuk Anda penggemar kecantikan alami yang masih suka memakai riasan wajah yang benar-benar glam. Ini sangat ideal untuk menghilangkan riasan Anda tetapi tetap menjaga kulit agar lembut dan kenyal, tidak pernah kering.



(Penulis:Jenna Rosenstein; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)