• Cara Menyingkirkan Keriput di Dahi (Ya, Hal ini Mungkin!)

    Beauty / News


    Cara Menyingkirkan Keriput di Dahi (Ya, Hal ini Mungkin!)

    Semua perawatan, suntikan, dan bahan perawatan kulit yang perlu Anda pertimbangkan.


    Kerutan dahi memang bisa mengundang frustrasi, tetapi itu bukan alasan untuk mengerutkan alis Anda. Betapapun menjengkelkan dan keras kepala mereka, garis-garis pada dahi adalah hal yang umum, karena alis kita bertanggung jawab atas begitu banyak ekspresi kita. Ketika tiba saatnya untuk menghilangkan keriput, maka semuanya itu menjadi kolagen; dengan satu atau lain cara, kulit Anda membutuhkan lebih dari itu untuk mengisi garis. (Itu, atau otot-otot yang menciptakan garis di tempat pertama akan menjadi beku.)

    Entah Anda ingin melicinkan garis-garis kulit Anda melalui produk perawatan kulit, atau Anda ingin langsung membahas hal-hal yang sulit — yaitu botox, filler dan laser — ada solusi kerutan dahi untuk Anda.


    APAKAH KERUTAN DAHI REVERSIBLE?

    Ya, semacam itu. "Dalam beberapa kasus, jika garis-garis tersebut belum terlalu dalam ke kulit, maka Anda dapat benar-benar membalikkannya," kata Joshua Zeichner, seorang dermatologis yang berbasis di New York. Namun, ia memperingatkan, "Jika garis-garis tersebut sudah sangat tergores ke dalam kulit, Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya menghilangkannya." Bahkan jika garis Anda lebih dalam, suntikan seperti Botox mungkin masih dapat membuat perbedaan yang besar.


    BAHAN-BAHAN PERAWATAN WAJAH APA YANG SEBENARNYA DAPAT BEKERJA UNTUK KERUSAKAN HALUS?

    Masalah besar? Retinol. "Retinol merangsang kolagen untuk membantu kulit melawan kerutan," jelas Zeichner. Dengan produk retinol apa pun, diperlukan setidaknya tiga bulan untuk mendapatkan hasil perataan kulit yang benar-benar terwujud. Retinol dapat membuat kulit Anda menjadi sensitif, jadi penting untuk melembapkan dan memakai tabir surya saat menggunakan produk retinol — dan wanita yang sedang hamil atau menyusui harus menghindari produk ini, karena dapat berpotensi menyebabkan cacat lahir. Bagi mereka yang mencari alternatif alami, minyak rosehip adalah alternatif nabati yang menawarkan vitamin A (bentuk retinol paling murni) serta antioksidan lainnya.


    APAKAH INJECTABLES BEKERJA UNTUK MENGHILANGKAN KERUTAN DI DAHI?

    Jika Anda dapat berani menggunakan teknik jarum suntik, Botox dan injeksi berbasis neurotoksin lainnya juga sangat efektif untuk menghaluskan kerutan di dahi. "Pengurang kerut yang dapat diinjeksi bekerja untuk mengendurkan otot di bawah kulit," jelas Zeichner. Intinya, jika Anda tidak bisa lagi membuat ekspresi wajah, maka wajah Anda tidak akan bisa lagi menciptakan kerutan.

    Biasanya, hasil ini akan bekerja selama tiga hingga empat bulan, tetapi jika garis Anda tidak terlalu dalam, Zeichner mengatakan bahwa suntikan dapat menghaluskan kerutan Anda sepenuhnya. "Sama seperti menggantung selembar kertas di jemuran dan membiarkannya terbuka di angin, neurotoksin memungkinkan kulit untuk mengisi garis sendiri dengan mencegah ekspresi wajah yang berulang-ulang yang dapat menyebabkan kerutan muncul," jelasnya.


    APA PROSEDUR LAINNYA YANG MUNGKIN DAPAT BEKERJA UNTUK MEMBALIKKAN KERUSAKAN?

    Selain injeksi dan perawatan kulit, laser dan pengelupasan kimia adalah prosedur yang dapat ditawarkan oleh dokter kulit untuk membantu menghilangkan kerutan dahi. "Laser pelapisan ulang menyebabkan kerusakan dapat terkontrol pada kulit, mengambil keuntungan dari kemampuannya untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan membuat kolagen baru," jelas Dr. Zeichner.

    Di sisi lain, bahan kimia dapat mengelupas lapisan kulit bagian dalam sehingga dapat mengurangi keriput, membuat Anda memiliki warna dan tekstur yang lebih muda.


    “Jika berbicara mengenai neurotoksin, semakin dini Anda mengatasi kerutan, maka akan semakin baik hasil Anda” 


    SAYA INGIN MENCEGAH KERUTAN DI DAHI. PADA USIA BERAPA SAYA HARUS MEMULAINYA?

    “Jika berbicara mengenai neurotoksin, semakin dini Anda mengatasi kerutan, maka akan semakin baik hasil Anda,” saran Zeichner. Dengan kata lain: Jika Anda berpikir untuk mendapatkan Botox, pertimbangkan untuk melakukannya lebih cepat daripada nanti. "Saya sarankan mempertimbangkannya ketika kerutan mulai menempel, ketika wajah Anda sedang istirahat," katanya. Untuk beberapa orang, mungkin bisa mulai saat berusia awal atau pertengahan 20-an.

    Dan ingat, perlindungan terhadap sinar matahari adalah kunci untuk mencegah semua tanda penuaan dari kehilangan dan kerusakan kolagen. “Semakin kuat fondasi kulit, maka semakin baik juga tempat awal untuk menua,” ingat Dr. Zeichner.



    (Penulis: Lindy Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)

     



    Tags : beauty






- RELATED ARTICLE -