• Apa Itu Fashion For Relief dan Mengapa Hal Itu Penting?

    Fashion / News


    Apa Itu Fashion For Relief dan Mengapa Hal Itu Penting?

    Acara yang dikelola Naomi Campbell ini diperkirakan akan menjadi tiket paling ditunggu-tunggu setiap London Fashion Week.


    Setiap bulan fashion pasti ada sebuah event yang ditunggu-tunggu, tiket di event tersebut biasanya paling diincar oleh banyak orang dan untuk musim semi/panas 2020 kali ini, tiket yang paling diincar jatuh kepada Fashion For Relief milik Naomi Campbell. 

    Dijadwalkan di hari Sabtu, 14 September, di pertengahan London Fashion Week, acara amal ini menjanjikan dana yang banyak dan catwalk yang dipenuhi supermodel. Lokasi acara ini juga akan sangat impresif yakni di British Museum di Bloomsbury.

    Apakah Anda belum familier dengan acara Fashion For Relief dan mengapa ini penting di kalender mode?




    Apa itu Fashion For Relief? 

    Fashion For Relief adalah acara amal yang diinisiasi oleh Naomi Campbell di tahun 2005, setelah ia mendapatkan inspirasi dari sang mentor dan teman, Nelson Mandela, yang mengajarkannya untuk mempergunakan suaranya untuk sesuatu yang baik. Ia memutuskan untuk mendirikan sebuah organisasi non-profit yang menyatukan seluruh industri mode agar mendukung Hak Asasi Manusia "dengan memperbaiki hidup banyak orang yang kurang beruntung." Hal ini termasuk memerangi penyakit Ebola, korban badai Katrina dan memberikan uang untuk para korban gempa di Haiti. Baru-baru ini, Fashion For Relief sudah bekerja dengan Save The Children untuk mengumpulkan uang yang kemudian digunakan untuk menyediakan makanan, tempat tinggal dan layanan kesehatan untuk semua anak di seluruh dunia, termasuk beberapa yang berada di daerah konflik di Syria.



    Bagaimana acara ini menggalang dana?

    Siapa pun dapat memberikan donasi melalui website mereka, tetapi Fashion For Relief hanya mengadakan acara fashion show yang mengundang para insan mode di industri tersebut. Naomi benar-benar mempergunakan statusnya sebagai supermodel dengan mengundang banyak model dan aktris terkenal untuk berjalan di show-nya atau hadir sebagai tamu. Acara yang digelar dengan sistem ticketing ini juga menggelar acara lelang yang akan menghasilkan uang untuk diamalkan. Sebelumnya, show yang ia gelar berlokasi di Cannes, New York, Mumbai, dan Moskow. 


    Siapa yang hadir?

    Teman-teman Naomi Campbell. Kate Moss, P Diddy, Jane Fonda dan Beyoncé adalah beberapa sosok terkenal yang sudah berjalan di panggung miliknya bersama dengan model Bella Hadid, Kendall Jenner, Winnie Harlow dan Natalia Vodianova. Beberapa model yang tak disangka muncul adalah Duchess of York, Cilla Black dan Ronan Keating. Justin Bieber, Gwen Stefani dan Uma Thurman semua terlihat mendukung lewat kursi terdepan.



    Apa lagi yang terjadi di acara tersebut?

    Selain fashion show, ada acara makan malam, malam lelang amal dan atraksi musik. Berikutnya acara after-party juga ada untuk menutup malam.


    Bolehkah siapa pun pergi ke acara tersebut?

    Ya, Anda bisa menghadiri acara tersebut dengan membayar. Anda bisa melakukan booking tiket atau reservasi sebuah meja di website Fashionforrelief.org.



    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -