• Perbarui Gaya Berpakaian Anda dengan Ikat Pinggang

    Fashion / Trend


    Perbarui Gaya Berpakaian Anda dengan Ikat Pinggang

    Emily Ratajkowski dan Bella Hadid juga terlihat mengikuti tren ini.


    Semenjak kita semakin peduli dengan lingkungan, Anda mungkin semakin mengurangi frekuensi berbelanja. Namun, jika Anda tetap ingin mengikuti tren terbaru dan terlihat mengenakan sesuatu yang baru, cara terbaik adalah dengan menambahkan aksesori yang penuh pernyataan. Kabar baiknya, ikat pinggang ala gaya '90-an sedang kembali menjadi tren, yang mempermudah Anda untuk mendekorasi cara mengenakan pakaian milik Anda di lemari. 

    Emily Ratajkowski, Bella Hadid, Jamie Chung, influencer Anna Vitiello dan Leandra Medine dari Man Repeller, sedang menggandrungi tren ini juga, dan salah satu brand berhasil menarik perhatian semua orang: Black & Brown yang baru saja dilansir di Net-a-Porter dan Selfridges, dan sudah banyak dikenakan oleh selebriti selama musim panas ini.






    Desainer Simi Singh, yang mendirikan Black & Brown dengan sang Ibu, Nina, memberitahu kami mengapa ia memiliki ketertarikan terhadap produknya sendiri. 

    "Dengan orang semakin ingin tidak berbelanja terlalu banyak dan mencoba untuk terus mengenakan pakaian lama mereka, ikat pinggang adalah cara termudah untuk melakukan regenerasi pakaian sepanjang tahun. Dengan ikat pinggang, Anda dapat mengubahnya di musim apa pun, apalagi sekarang gaya tahun '90-an sedang kembali, banyak orang semakin melakukan eksplorasi terhadap aksesori milik mereka."



    Tidak hanya sepatu chunky, brand ini juga menawarkan ikat pinggang yang ringan, seiring dengan kembali trennya ikat pinggang bentuk rantai beberapa dekade lalu, dan mengingatkan dengan Celine Dion selama Couture Fashion Week di bulan Juli.

    "Saya semakin memperhatikan bahwa ikat pinggang rantai, yang dipopulerkan tahun '90-an di catwalk Chanel, Moschino dan Dior, kini kembali menjadi tren," ujar Singh, yang labelnya menjual ikat pinggang kulit, rantai dan resin, yang akan mentransformasi ansembel apapun secara instan. 

    Ingin turut berpartisipasi di tren yang diikut selebriti ini? Berikut tiga cara berbeda untuk mengenakannya, dari musim ke musim.



    Dengan kemeja putih


    Coba gaya milik Emily Ratajkowski yang mengenakan kemeja putih oversized, sebagai dress. Tambahkan unsur kasual di pakaian dengan mengenakan sepatu trainers, dan kacamata cat eye.


    Buckle belt


    Bella Hadid mengenakan ikat pinggang bentuk buckle yang tren di era '90-an. Kenakan bersama mini dress seperti Bella untuk tampilan lebih berani, gunakan ikat pinggang tersebut saat mengenakan trench coat atau blazer di musim gugur ini.


    Gaya subtle


    Jika ingin berpartisipasi di tren ini, tetapi dengan cara yang subtle, coba mengenakan ansambel dengan satu tone yang sama dan memadankannya dengan ikat pinggang Anda, seperti yang dilakukan model Elsa Hosk. 



    (Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK, Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -