• Giorgio Armani akan Diapresiasi saat Fashion Awards 2019

    People / News


    Giorgio Armani akan Diapresiasi saat Fashion Awards 2019

    Desainer legendaris ini akan dianugerahkan penghargaan Outstanding Achievement atas kontribusinya untuk dunia fashion.


    Giorgio Armani akan dianugerahi penghargaan Outstanding Achievement di Fashion Awards 2019 akhir tahun ini. Perancang legendaris ini akan dihormati di Royal Albert Hall pada bulan Desember mendatang.

    Giorgio akan diakui untuk "kontribusinya yang luar biasa bagi industri mode global, kreativitas serta visinya tentang gaya abadi dan perhatiannya terhadap detail, serta yang telah memberikan inspirasi kepada begitu banyak orang di industri ini," dikutip dari jumpa pers saat British Fashion Council (BFC).

    Sebagai direktur kreatif dari label Emporio dan Giorgio Armani, serta ketua dan CEO Grup Armani, perancang dan pebisnis ini terlibat langsung dalam semua keputusan strategis dalam perusahaan terkait gaya dan desain, dan ia juga telah mengawasi pertumbuhan label dari merek siap pakai untuk kerajaan mode mewah ini selama 40 tahun terakhir.

    "Giorgio Armani adalah seorang maestro legendaris, dengan gaya khas yang telah mendefinisikan Hollywood dan juga dunia mode," kata pemimpin redaksi Harper’s Bazaar, Justine Picardie. "Bayangkan saja era yang menggambarkan Richard Gere mengenakan Armani di American Gigolo - sebuah perwujudan ketidakstabilan yang sensual - dan Anda bisa memahami bagaimana menjahit yang halus dan canggih itu sama menariknya bagi wanita seperti halnya untuk pria.

    "Armani tidak hanya merevolusi apa yang kita anggap sebagai sebuah “power-dressing”, tetapi ia juga menciptakan visi keanggunan yang memikat di karpet merah. Less is more bersama dengan Mr Armani - walaupun tampaknya konsep minimalisnya didasarkan tanpa usaha, namun sebenarnya semua itu adalah hasil dari pengalaman puluhan tahun dan keahlian dalam seni mode yang bagus."



    Giorgio bersama Lauren Hutton saat berada di Green Carpet Fashion Awards 2017


    Awalnya Giorgio menempuh studi kedokteran sebelum akhirnya pindah ke Milan dan bekerja sebagai buyer untuk department store La Rinascente. Ia kemudian mulai bekerja sebagai desainer lepas untuk beberapa perusahaan Italia dan akhirnya memutuskan untuk membuat labelnya sendiri pada tahun 1975, dengan meluncurkan busana siap pakai untuk pria dan wanita. Merek pakaiannya yang menghadirkan konsep sophisticated dan tak lekang oleh waktu dengan cepat menjadi sukses dengan pelanggan yang bersemangat untuk mengikuti estetikanya yang androgini, elegan dengan para selebriti papan atas yang berbaris untuk mengenakan desainnya di karpet merah. Penggemar lini pakaian ini termasuk Cate Blanchett, Angelina Jolie, Naomi Watts, Lauren Hutton dan Nicole Kidman.



    Nicole Kidman mengenakan Armani Privé saat menghadiri acara Critic’s Choice Awards 2019.


    Setelah sukses dengan usaha pakaiannya, Giorgio meluncurkan koleksi parfum pertamanya pada tahun 1982, yang kemudian diikuti oleh koleksi peralatan rumah tangganya pada tahun 2000 dan Haute Couture pada tahun 2005. Pada tahun 2010, Armani Hotel pertama dibuka di Dubai, yang kemudian disusul oleh yang kedua di Milan pada tahun 2011.

    “Kami sangat bangga dapat memberikan penghargaan Outstanding Achievement Award kepada Giorgio Armani," kata kepala eksekutif BFC Caroline Rush. "Dengan lebih dari empat dekade berkarya dalam bisnis ini, kontribusi Mr Armani terhadap industri mode memang luar biasa. Terkenal karena visinya terhadap gaya yang abadi dan kemampuan merek ini untuk tetap relevan, ia telah menjadi pemimpin untuk merek-merek lain. Kami sangat menantikan waktu ini untuk merayakan kemenangannya di London pada bulan Desember.”

    Tentu saja, kontribusi signifikan yang diberikan Giorgio telah melampaui industri fashion; pada tahun 2016 Giorgio mengumumkan pembentukan Yayasan Giorgio Armani demi mengimplementasikan proyek-proyek untuk kepentingan publik dan sosial. Giorgio juga selalu terlibat langsung dalam mendukung upaya kemanusiaan, termasuk UNICEF dan Palang Hijau.



    Giorgio Armani saat berada di belakang panggung dengan model SS19-nya

     

    Pemenang sebelumnya dari penghargaan Outstanding Achievement termasuk Miuccia Prada, Ralph Lauren, Karl Lagerfeld dan Manolo Blahnik. Prestasinya ini berhasil menempatkannya sebagai perusahaan yang dihormati.

    Fashion Awards 2019 akan berlangsung di Royal Albert Hall pada hari Senin 2 Desember. Penjualan tiket telah tersedia untuk acara ini.



    (Penulis: Sarah Karmali; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -