• Melihat Koleksi Perdana Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia

    Fashion / Tips


    Melihat Koleksi Perdana Satu Studio dan Cita Tenun Indonesia

    Satu Studio dan Cita tenun Indonesia menyuguhkan 24 tampilan yang memanfaatkan kain asli Nusantara.


    Setelah mengenal satu sama lain selama hampir satu dekade serta didukung minat mendalam terhadap mode dan desain, di awal tahun 2015 akhirnya Shabura Sebastian dan Sinta Savitri menghasilkan buah kreasi kolaborasi berupa sebuah lini mode bertajuk Satu Studio.




    Satu Studio lahir dari kesamaan sudut pandang estetik Shabura dan Sinta sendiri, yang terinspirasi dari pakaian pria dengan pola jahit klasik dan detail rapi namun tetap diseimbangkan dengan sentuhan feminin seperti siluet memeluk tubuh, sehingga menghasilkan koleksi-koleksi modern yang juga tak akan lekang oleh waktu.

    Menganut dua metode kreatif yang bertolak belakang, tidak berarti menghambat proses pengembangan lini mode ini. Justru keduanya saling melengkapi satu sama lain dengan tata cara kerjanya masing-masing dan juga selalu memastikan kesempurnaan hasil di setiap proses. Mereka berharap Satu Studio dapat menghasilkan busana wanita yang kental dengan nuansa feminin namun menunjukkan kesan edgy yang beda dari yang lain.




    Setelah sebelumnya dikenal sebagai lini mode made-to-measure, koleksi Satu Studio dengan judul “Season of Soul” ini menjadi langkah pertama yang diambil untuk sebuah babak baru sebagai lini siap pakai.

    Untuk koleksi ini, Satu Studio juga berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia karena terinpirasi oleh besarnya usaha yang dituangkan pada setiap lembar kain hasil produksi Cita Tenun Indonesia seperti Tenun Garut, Tenun Bali dan Songket. Tiap lembarnya membutuhkan kurang lebih tiga orang untuk proses pengerjaannya dan jika digabungkan dengan keseluruhan pengerjaan koleksi ini, dapat dibilang bahwa ini merupakan proyek rumit yang diselesaikan dengan kontribusi sepenuh hati dan jiwa dari setiap kontributornya.





    Terdapat 24 tampilan dari koleksi ini yang kemudian dibagi menjadi dua rangkaian dan menunjukkan beragam pakaian wanita seperti jas, gaun, serta jumpsuit. Hampir seluruh koleksi ini menawarkan kenyamanan yang tidak lupa dilengkapi injeksi sensualitas, sehingga menyediakan deretan tampilan yang dapat dikenakan ke setiap jenis acara.




    Musim gugur yang menenangkan juga mengsinpirasi koleksi ini, di mana hal itu terlihat dari pilihan paletnya seperti merah dan biru gelap, cokelat, hijau, kuning, nude, hingga sentuhan silver yang mengilap.


    (Layout: Tevia Andriani Putri; Foto: Courtesy of Studio47)








- RELATED ARTICLE -