• Warna Eyeshadow Ini Sedang Tren di Instagram!

    Beauty / Trend


    Warna Eyeshadow Ini Sedang Tren di Instagram!

    Cara aplikasi tren makeup yang sedang tren dengan benar.


    Mulai dari karpet merah hingga pergelaran mode di Fashion Week, riasan mata berwarna terang sedang marak dikenakan dan tampaknya akan menjadi tren terbesar di akhir tahun 2019.

    Tampilan ini sebenarnya adalah modifikasi dari tren monochromatic makeup yang pernah melejit di awal tahun. Selebriti papan atas seperti Priyanka Chopra dan Rihanna pernah terlihat memadankan warna mata, lipstik dan pipi dalam palet nuansa pink yang sama.

    Cara Delevinge (dengan bantuan penata rias Lisa Eldrigde) dan Margot Robbie adalah dua selebriti yang tampak menambahkan banyak warna pada tren two-toned eye makeup di karpet merah.



    Untuk meniru tampilan tersebut, pilih dua atau tiga warna eyeshadow favorit Anda (pastikan teksturnya sama, matte atau shimmer) dan baurkan menggunakan shading brush demi mendapatkan hasil gradasi warna yang lembut. 

    Dior Diorshow Mono Eyeshadow


    Lalu, seiring dengan pembukaan New York Fashion Week bulan ini, desainer seperti Jeremy Scott, Jason Wu, Jonathan Cohen dan Pyer Moss mulai mengaplikasikan tren tersebut pada modelnya yang akan berjalan di runway.

    Mulai dari pulasan lembut hingga garis tegas, berikut panduan Bazaar untuk mengenakan warna vibran dengan percaya diri.

    Watercolour Feeling



    Riasan penuh warna bisa terlihat begitu memesona. Tiru tampilan dari panggung mode Jason Wu dan bubuhkan eyeshadow sedikit demi sedikit.

    Tujuannya adalah menciptakan gradasi warna lembut dibandingkan blocks of colors. Kami sarankan untuk menyapukan eyeshadow menggunakan sebuah fluffy brush di sepanjang kelopak mata hingga tulang alis. 

    Warna skin-warming pink, oranye dan kuning menciptakan nuansa matahari terbenam yang indah. Sementara tektsur krim tidak sepenuhnya dilarang, tapi lebih baik Anda menggunakan eyeshadow bubuk untuk hasil yang lebih maksimal. Coba juga aplikasikan blush favorit Anda di area mata untuk warna yang lebih lembut.


    Mac 224S Tapered Blending Brush


    Corner Highlights






    Di panggung Jonathan Cohen, riasan mata terlihat begitu kreatif dan hanya diaplikasikan di sudut luar mata untuk membingkai sekaligus menciptakan tampilan carefree yang simpel. 

    Penata rias Yuki Hayashi membuat tampilan ini menggunakan eyeshadow yang diaplikasikan secara tebal menggunakan jari untuk menghasilkan tekstur ideal.

    Untuk meniru gaya riasan ini di rumah, gunakan cream-bases eyeshadow, lalu pulaskan dengan tangan di sudut luar mata Anda. Lalu ambil sebuah triangular brush untuk membentuk bagian ujungnya hingga terlihat rapi dan simetri.


    Nails Inc Lid Slick


    Lovely Liner

    Jika Anda mengabaikan colorful wigs, ternyata riasan mata di panggung mode Jeremy Scott cukup simpel untuk dikenakan. Anda hanya butuh memadankan eyeliner dengan corak neon. 

    Tampilan yang terinspirasi dari Jem and the Holograms' ini diciptakan oleh penata rias Kabuki. Gaya riasan tersebut melibatkan eyeliner grafis dengan nuansa lembut warna eyeshadow bertekstur shimmer di sudut mata baian dalam.

    Atau Anda juga bisa mengganti eyeliner hitam dengan warna yang lebih terang untuk hasil riasan yang lebih playful.


    Mac Paint Stick



    NARS High-Pigment Longwear Eyeliner



    (Penulis: Becki Murray; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -