• Pantai-Pantai di Indonesia dengan Laut Paling Jernih!

    Culture / News


    Pantai-Pantai di Indonesia dengan Laut Paling Jernih!

    Mari lihat pemandangan sebening kristal.


    Bukan kabar baru namun tetap membanggakan, Indonesia dikenal dunia akan destinasi pantainya yang luar biasa indah dari Sabang sampai Merauke. Setiap daerah di Indonesia memiliki kawasan pantai unggulannya masing-masing. Beda pantai, berbeda juga ciri khasnya. Setiap pantai memiliki karakter yang membuatnya dicintai sekaligus dikagumi.

    Entah itu mataharinya yang bersinar hangat dengan terpaan cahaya keemasan atau spesies biota bawah lautnya yang langka serta bersahabat untuk diajak berinteraksi. Lepas dari segala kelebihan sejumlah pantai terindah yang ada di Indonesia, ada satu hal yang selalu dicari oleh para pelancong untuk melabelkan sebuah pantai sebagai lokasi favoritnya, yakni jernihnya lautan.

    Sejauh mata memandang, bentangan biru laut lepas di pantai selalu berhasil menorehkan desir kagum. Apalagi jika laut di pantai tersebut bersih tanpa ada polusi seperti yang ada di sembilan titik pantai di Indonesia dengan laut terbiru berikut ini.

    Mari kita jelajahi dari Sabang sampai Merauke.


    1. Pantai Nihiwatu


    Terkenal akan pasir pantai putih dengan birunya laut yang masih sebening kristal, Pantai Nihiwatu menjadi titik perhentian pertama kita. Pantai cantik ini terletak di Nusa Tenggara Timur dan beberapa kali digelari oleh media travel internasional ternama sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.


    2. Pantai Ora


    Pantai Ora juga tidak kalah cantik dan eksotis. Birunya pantai kebanggaan warga Maluku Tengah ini akan membuat siapa pun yang melihatnya langsung ingin terjun berenang di segarnya air laut pantai ini.


    3. Pulau Roti


    Kepulauan Rote atau Pulau Roti juga merupakan salah satu pantai dengan laut paling jernih yang terletak di Indonesia. Para wisatawan yang mengaku sebagai pencinta pantai wajib menyambangi pulau indah di Nusa Tenggara Timur ini.


    4. Pantai Weh, Aceh


    Di Aceh, terdapat sebuah pantai dengan lautan sebening kristal, di mana Anda dapat melihat hampir ke dasar lautan. Terletak di Pantai Weh, laut lepas berwarna biru kehijauan akan membuat Anda terpukau.


    5. Pink Beach


    Salah satu nama pantai di Indonesia yang paling mendunia tersebut tentu sudah dapat ditebak. Dari pasirnya yang berwarna merah muda, tentu nama Pink Beach di Pulau Komodo langsung terlintas. Pantai ini juga unggul dengan air lautnya yang begitu jernih.


    6. Pantai Derawan


    Selanjutnya, mari kita menyusuri keindahan bentangan pantai Derawan di Kalimantan Timur. Pulau Derawan telah sering disebut sebagai destinasi pantai favorit para wisatawan dalam dan luar negeri. Salah satu alasannya? Tentu saja karena biru dan jernihnya lautan di pantai yang satu ini.


    7. Pantai Belitung


    Selain keunikan gugusan karangnya, Pantai Belitung juga berkarisma karena lautan biru jernih yang membuat Anda berdecak kagum. Sampai hari ini, pantai tersebut masih menjadi salah satu tujuan favorit para wisatawan.


    8. Pantai Sawarna


    Bagi yang belum pernah mendengar, Pantai Sawarna merupakan sebuah pantai yang terletak di Banten. Keindahan Pantai Sawarna tentu dapat bersaing dengan sejumlah nama pantai yang Bazaar bahas sebelumnya. Jika berbicara tentang keindahannya, tak diragukan lagi yaitu lautnya sungguh jernih!


    9. Pantai Pandawa


    Perjalanan jelajah pantai terakhir kita terletak di Desa Kutuh, Bali Selatan. Pantai Pandawa dijuluki sebagai The Secret Beach. Alasannya, pantai indah ini tersembunyi di antara gugusan tebing yang mengelilinginya.



    (Foto: Courtesy of Instagram @tourdumondistes, @natalyosmann, @mariadwianto, @chriscrossingborders, @uda.palala, @travelersbucketlist.s, @bewilderingindonesia, @pantaibelitung, @meg_slmn)









- RELATED ARTICLE -