• Inilah Prediksi Tren Gaun Pernikahan untuk Tahun 2020

    Bride / Trend


    Inilah Prediksi Tren Gaun Pernikahan untuk Tahun 2020

    Banyak hal tak terduga masuk ke dalam tren gaun pernikahan di musim depan.


    Tren gaun pernikahan setiap tahunnya semakin bervariasi, jika dahulu gaun pernikahan lebih banyak mengadopsi unsur klasik dan tradisional. 

    Di musim depan, beberapa desainer gaun pernikahan mulai menginjeksikan unsur busana siap pakai ke dalam desain gaun pernikahan rancangan mereka dan melakukan modifikasi terhadap desain veil, gaun, atau aksen gaun pernikahan menjadi lebih berbeda dari biasanya. 

    Eksplorasi siluet, bordir, hingga bagian lengan gaun yang mengejutkan banyak mendominasi tren gaun pernikahan di musim depan dan tentunya belum banyak dikenakan oleh mempelai manapun. Berikut Bazaar kumpulkan beberapa gaun yang dapat menginspirasi dan membuat Anda tampil berbeda di hari pernikahan Anda nanti. 

    80's JUMPSUIT

    Tren gaya minimalis semakin digandrungi oleh banyak orang, untuk Anda penyuka gaya minimalis tidak perlu takut untuk tampil dengan jumpsuit yang melengkapi karakter Anda. 

    Jadikan jumpsuit yang dinamakan sebagai Lurex Jersey Scarf Gown, rancangan Viktor & Rolf ini sebagai contoh jumpsuit untuk pernikahan dengan desain sederhana, namun cukup versatile untuk dipadankan dengan aksesori seperti gelang berlian dan anting berhiaskan berlian yang mengkilau.

    Fairytale Dress

    Sesuai dengan tema yang dinobatkan Vera Wang sendiri di koleksinya, gaun pernikahan yang menjadi bagian dari koleksi 'Enchantment' ini akan menyulap tampilan para calon pengantin menjadi seperti seorang putri dari negeri dongeng. 

    3D floral applique berukuran besar yang menghiasi bagian bahu di gaun ini, tampaknya akan menempati tren gaun pernikahan di musim depan. Aksen bunga di bagian bahu akan menginjeksikan karakter yang berbeda di ansambel pernikahan Anda. 

    Chain Accent

    Jika Anda penyuka gaun dengan low back detail, gaun rancangan Oscar De La Renta berikut dapat menjadi inspirasi yang tak biasa. 

    Desain gaun ini dibuat menggunakan teknik pleats yang tak umum dikenakan di gaun pernikahan, bagian punggung di gaun ini dapat memberikan sedikit kejutan untuk siapapun yang melihatnya. Dikarenakan detail rantai berwarna emas yang turut diaplikasikan sebagai ornamen tambahan di bagian punggung, yang pada umumnya hanya dikosongkan atau berhiaskan ornamen tali. 


    Sun, Sand, Sheer Dress

    Untuk pernikahan di pinggir pantai yang sedang digandrungi banyak pengantin, dibutuhkan gaun light weight yang akan memberikan prioritas kenyamanan bagi sang pengantin wanita. 

    Meski dijahit menggunakan material bahan transparan yang akan mengekspos beberapa bagian tubuh dan memiliki desain yang modern, bouffant sleeve di gaun ini akan mengimbangi tampilan Anda menjadi lebih klasik dan feminin. 

    Beautiful Mermaid

    Jika Anda akan memilih untuk mengikat janji pernikahan di sebuah gereja atau kastil, gaun rancangan Giambattista Valli ini dapat menjadi inspirasi. 

    Gaun ini merepresentasikan empat unsur yaitu tradisional, klasik, elegan sekaligus feminin yang sangat tepat untuk dikenakan untuk pernikahan bergaya konservatif. 

    Lagipula, sebuah mermaid dress juga akan membuat lekuk tubuh Anda di hari spesial Anda menjadi lebih menawan. 

    Feathers Weather

    Untuk tampilan saat resepsi pernikahan atau acara after party, dibutuhkan gaun yang dapat mengakomodasi gerak sekaligus nyaman untuk memudahkan gerak Anda ketika bercengkrama dengan para teman tercinta. 

    Meski begitu, estetika gaun Anda tetap harus menjadi prioritas, jadikan gaun yang dihiasi dengan bulu-bulu rancangan Huishanzhang ini sebagai inspirasi tampilan pesta yang mewah.

    Drama Queen

    Ketika merencanakan pernikahan, Anda tentu juga turut merencanakan sebuah konsep foto pre-wedding dengan pasangan. 

    Tampil berbeda di foto pre-wedding Anda dengan bereksplorasi mengenakan gaun yang out of the box rancangan Ashi Studio. Wrapped dress bahan taffeta dengan potongan lengan bishop ini terlihat dramatis sekaligus akan membuat tampilan pre wedding Anda tampak glamor nan mewah. 

    Floral Veil

    Modifikasi veil gaun pernikahan Anda agar terlihat lebih unik. Contek ide veil dari desainer Naeem Khan ini yang menyatukan bagian depan veil dengan aksesori bando berhiaskan ornamen bunga.

    Off To The Aisle Shoulder

     Model Lily Aldridge tampak anggun mengenakan gaun pernikahan berleher off the shoulder yang klasik. Gaun off the shoulder bukanlah sesuatu yang baru, namun desain yang satu ini tampaknya masih akan termasuk di dalam tren gaun pernikahan musim depan. 

    Desain yang timeless, bukan berarti tidak cukup versatile untuk diperbarui, desainer Carolina Herrera memainkan bagian lengan gaun dengan mengaplikasikan poet sleeve sebagai bentuk pernyataan. 

    One Shoulder To Go

    Apakah Anda penyuka gaun off shoulder? Tampil seksi di hari pernikahan dengan gaun off shoulder dan potongan slit yang dimulai dari bagian paha hingga ke bawah yang dapat membuat bentuk kaki terlihat jenjang. 

    Gaun off shoulder yang identik dengan gaya minimalis, dapat Anda bubuhi dengan embellishment bebatuan yang mewah atau sebuah ilustrasi dari bebatuan yang mengkilau sehingga tampilan Anda tetap terlihat mewah. 


    Bridal Cape

    Kenakan tambahan cape diatas gaun pernikahan Anda untuk menambah kesan dramatis, agar tidak terlihat terlalu berat, Anda bisa menjadikan embroidered cape bahan transparan rancangan Elie Saab ini sebagai inspirasi.

    (FOTO: Courtesy of Instagram.com)







- RELATED ARTICLE -