• Bidadari Bidadara Meriahkan Taman Air Mancur Senayan

    Culture / News


    Bidadari Bidadara Meriahkan Taman Air Mancur Senayan

    Pergelaran ini mampu mengambil perhatian semua pengunjung Mall Plaza Senayan.


    Sebelum mengadakan pertunjukan apik di Taman Air Mancur Sentral Plaza Senayan, brand Lakon Indonesia bersama paguyuban seni Swara Gembira kembali menghadirkan pergelaran seni yang ditampilkan pada Jakarta Food & Fashion Festival di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Pergelaran ini diiringi dengan sebuah peragaan busana. Usai tampil di JFFF, pergelaran ini dijadwalkan dengan pertunjukan seni selanjutnya yang berlangsung di Taman Air Mancur Sentral Senayan. 



    Lebih dari 100 tamu undangan dan pengunjung Mall Plaza Senayan hadir di Taman Air Mancur Sentral Senayan untuk menyaksikan pertunjukan teatrikal dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Taman Air Mancur Sentral Senayan disulap menjadi panggung pergelaran yang dramatis.

    Pergelaran bertajuk “Bidadari Bidadara” ini menceritakan tentang kisah seorang Dewa dan Dewi yang turun ke bumi untuk mempersembahkan keindahan ragam seni dan budaya pertiwi yang kelak diharapkan dapat menjadi inspirasi insan manusia dalam merevolusi seni budaya agar terus tetap lestari. Selama pertunjukan berlangsung, para tamu undangan turut memeriahkan pergelaran ini dengan menggunakan busana bergaya Indonesia.



    Di awal acara, lagu Indonedia Raya dinyanyikan oleh seluruh penonton yang dipandu oleh Louise Monique Sitanggang. Pada babak kedua, pemangku memasuki panggung dan menarikan tarian kecak. Tarian yang sudah terkenal ini ditampilkan secara istimewa oleh para penari di mana mereka meneriakkan teriakan “cak cak cak” sebagai wujud keluh kesah sang Bidadara terhadap situasi kebudayaan ini. Pada babak selanjutnya, para penari bidadari melakukan tarian bedhaya di tengah-tengah air mancur di Taman Air Mancur Sentral Senayan. 

    Untuk mencairkan suasana, dihadirkan dua komedian yang melakukan stand-up comedy. Kedua komedian ini adalah Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez. Di penghujung acara, seluruh penari berkumpul di panggung pergelaran untuk bersama-sama menari sekaligus menyanyikan lagu Gelang Swara Gembira. 



    Tujuan dari pergelaran seni ini adalah untuk memopulerkan dan mengembalikan kejayaan seni budaya Indonesia. Selain itu, Swara Gembira juga ingin menyajikan penampilan baru dan merevolusi keanekaragaman budaya tersebut dalam setiap karyanya.


    (Foto: Courtesy of Instagram @swaragembira)








- RELATED ARTICLE -