• Rambut Aku Kata Aku: Percaya Diri dengan Gaya Rambut Pilihan

    Beauty / Advertorial


    Rambut Aku Kata Aku: Percaya Diri dengan Gaya Rambut Pilihan

    Tampil percaya diri dengan rambut sendiri merupakan hal penting untuk disadari setiap perempuan.


    Beberapa waktu lalu, Anda mungkin sudah pernah melihat beberapa karya seni yang dipamerkan di ruang publik sepanjang jalan Sudirman, Jakarta. Instalasi karya seni yang tersebar di 21 titik ini menandai perhelatan pertama Jakarta Art Week 2019. Program ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi seniman untuk berkarya, memperkenalkannya kepada masyarakat luas serta membuat kota Jakarta menjadi kota yang ramah untuk warganya. Selain itu, perhelatan ini juga bermaksud menjadikan kota Jakarta sebagai destinasi pariwisata bagi penikmat seni.

    Baca lengkapnya tentang Jakarta Art Week 2019 di sini.

    Kali pertama perhelatan Jakarta Art Week mengusung tema Perempuan Bicara Seni. Sepuluh seniman perempuan ternama menampilkan karya seni yang menggambarkan pesona serta keunikannya masing-masing. Sama seperti halnya karya seni, rambut adalah mahkota setiap perempuan yang dapat mengekspresikan jati dirinya. Namun sayangnya, banyak stereotip negatif dalam mengekspresikan diri melalui rambut. Contohnya seperti warna rambut natural dianggap lebih profesional dibanding perempuan dengan rambut berwarna biru. Melalui fenomena ini, Dove Indonesia mendukung Jakarta Art Week yang bertemakan Rambut Aku, Kata Aku dengan harapan dapat memberikan kepercayaan diri kepada semua perempuan untuk memilih gaya rambut mereka sendiri.

    Banyak orang beranggapan bahwa pakaian yang dikenakan seseorang secara langsung menyuarakan kepribadiannya tanpa harus berbicara terlebih dahulu. Berangkat dari anggapan tersebut, Dove juga percaya bahwa hal yang sama berlaku bagi gaya rambut. Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengekspresikan dirinya. Namun sebagian besar wanita masih harus menghadapi berbagai tantangan dari stereotip negatif saat berbicara mengenai kebebasan gaya rambut. 

    Di negara yang memiliki begitu banyak keberagaman, mengapa hanya ada satu standar kecantikan? Dove ingin terus berusaha memecahkan stigma tersebut dengan cara mengubah sudut pandang tentang bagaimana kita melihat arti kecantikan itu sendiri. Setiap wanita pasti ingin memiliki kebebasan untuk memutuskan bagaimana mereka ingin dilihat dan dihargai. Karena itu, Dove akan memberdayakan para wanita Indonesia untuk menjadi lebih percaya diri dengan pilihan gaya rambutnya. 

    Untuk membuktikan hal tersebut, Dove mengumpulkan beberapa wanita Indonesia dengan cerita unik masing-masing dalam sebuah video bertajuk Rambut Aku, Kata Aku. Dalam video tersebut, para wanita berbicara mengenai stereotip yang mengikuti gaya rambut mereka dan bagaimana mereka akhirnya bisa membebaskan diri dari stigma itu. Lagipula, memiliki warna rambut yang tidak biasa seperti nuansa biru tidak membuat seorang wanita menjadi tidak serius terhadap kariernya. Sama halnya dengan wanita berambut keriting tak perlu alat pelurus rambut untuk menjadi cantik. Kita sebagai wanita berhak memilih dan memiliki gaya rambut dalam berbagai bentuk, sesuai dengan keinginan dan ekspresi diri masing-masing. 

    Dove ingin menjadikan kebebasan memilih dan menata rambut sebagai pengalaman positif dalam mempercantik diri. Mereka melakukannya dengan cara memperluas representasi pilihan rambut yang beragam, menghilangkan stereotip negatif tentang rambut dan menularkan rasa percaya diri ke setiap wanita. 

    Lihat video Rambut Aku, Kata Aku di bawah ini:



    (Foto: Courtesy of Dove Indonesia)










- RELATED ARTICLE -