• Foto Menggemaskan Para Royal Family di Hari Pertama Sekolah

    People / News


    Foto Menggemaskan Para Royal Family di Hari Pertama Sekolah

    Mari melihat kembali potret lucu para anggota Kerajaan Inggris saat memulai tahun ajaran pertamanya di sekolah.


    Bulan ini akan menjadi momen yang penuh kesan bagi Putri Charlotte. Menginjak usianya yang keempat, anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton tersebut akan segera memulai hari pertama sekolahnya di Thomas‘s Battersea. Di sana, ia akan menimba ilmu bersama kakaknya yakni Pangeran George yang berada dua tingkat di atasnya.

    Menyambut hari pertama Putri Charlotte bersekolah di mana ia akan bertemu dengan teman-temannya untuk belajar dan bersenang-senang bersama, tak ketinggalan kami pun ingin menyuguhkan potret para anggota kerajaan saat mengenakan seragam sekolah perdananya. Anda dapat menikmati foto-foto lawas Putri Beatrice yang berpose lucu dengan topinya hingga Pangeran Harry yang berpenampilan cerdas saat menginjakkan kaki di Eton College.


    Pangeran George di Thomas‘s Battersea, London



    Ingatkah Anda akan foto ini? Tak terasa waktu telah berjalan begitu cepat saat menyadari bahwa gambar ini diambil dua tahun lalu ketika Pangeran George memasuki hari pertamanya di sekolah. Pagi itu, Duke of Cambridge mengantar anak sulungnya seorang diri tanpa ditemani oleh Kate. Duchess of Cambridge yang tengah mengandung Pangeran Louis dikabarkan mengalami hyperemesis gravidarium atau morning sickness ekstrem.


    Pangeran William di Mrs Mynor‘s Nursery School, London



    24 September 1985 adalah hari pertama William Arthur Philip Louis Windsor bersekolah di Mrs Mynor‘s Nursery School. Saat itu, putra pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana tersebut datang ke sekolah dengan berbekal peralatan yang cukup lengkap. Dalam foto ini, tampak Pangeran William yang berusia tiga tahun tengah membawa jaket dan botol minuman. Kedua orang tuanya pun turut mengantar anak sulungnya ke sekolah yang terletak di Nothing Hill Gate itu.


    Pangeran William di Wetherby School, London



    Berselang dua tahun tepatnya di tanggal 15 Januari 1987, Pangeran William melanjutkan sekolahnya ke Wetherby School yang terletak di dekat Kensington. Pagi itu ia diantar oleh ibunya dan keduanya pun berpose di tangga depan bersama Frederika Blair Turner selaku kepala sekolah. 


    Pangeran William di Eton College, Windsor



    Rasa bangga tampak di wajah Pangeran William saat ia melangkahkan kakinya untuk menyambut hari pertama bersekolah di Eton College pada tanggal 16 September 1995. Penampilannya terlihat cerdas dengan seragam tradisional Eton yakni jas dan rompi panjang berwarna hitam yang dipadukan dengan celana panjang bergaris serta dasi putih.


    Pangeran Harry di Mrs Mynor‘s Nursery School, London



    Percaya atau tidak, foto ini memperlihatkan Pangeran Harry yang telah menginjak usia tiga tahun dan ia sedang tidak mengenakan seragam sekolahnya. Adik Pangeran William tersebut tampil dengan pakaian berwarna sepadan. Pada tanggal 16 September 1987, Pangeran Harry menginjakkan kaki ke sekolah pertamanya dengan penuh percaya diri. Sebelum memasuki ruangan, ia menyempatkan diri untuk melambai kepada para wartawan yang sudah menunggunya di sana.


    Pangeran Harry di Wetherby School, London



    Alih-alih berpose sendirian, Pangeran Harry ditemani oleh kakaknya yakni Pangeran William saat bersiap untuk masuk kelas pertamanya di Wetherby School. Bukan tidak mungkin bila nanti kita akan melihat pemandangan yang sama saat Putri Charlotte bergaya berdampingan dengan Pangeran George di Thomas‘s Battersea.


    Pangeran Harry di Eton College, Windsor



    Tiga tahun berselang setelah sang kakak bergabung di Eton College, Pangeran Harry mengikuti jejaknya untuk menimba ilmu di tempat yang sama. Pangeran yang bernama lengkap Henry Charles Albert David tersebut resmi menjadi murid Eton College di tanggal 2 September 1998. Mengenakan seragam kebanggaannya yang terkenal, sang pangeran muda tampak tersenyum bahagia ketika kamera mengabadikan gambarnya kendati satu tahun sebelumnya ia kehilangan ibunya. 


    Pangeran Charles di Cheam School, Berkshire



    Charles Philip Arthur George saat itu berusia delapan tahun ketika ia memulai tahun ajaran pertamanya pada tanggal 23 September 1957 di Cheam School di Berkshire. Kedatangannya disambut oleh Peter Beck selaku kepala sekolah. Ia tampak ditemani oleh kedua orang tuanya yakni Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.


    Pangeran Charles di Gordonstoun, Skotlandia



    Beberapa tahun kemudian tepatnya di tanggal 1 Mei 1962, Pangeran Charles melanjutkan studinya ke sekolah asrama di Gordonstoun, Skotlandia. Ia mengikuti jejak ayahnya yang dulu pernah menjadi murid di sini. Duke of Edinburgh tampak sangat senang bisa mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Ia tersenyum menyaksikan Pangeran Charles berjabat tangan dengan kepala sekolahnya, Robert Chew.


    Putri Beatrice di Upton House, Windsor



    Lihatlah betapa lucunya si kecil Putri Beatrice. Ia berusia empat tahun ketika mulai bersekolah di Upton House School. Di hari pertamanya pada tanggal 11 September 1991, Putri Beatrice ditemani oleh ibunya, Sarah Ferguson.


    Putri Beatrice di St. Georges, Windsor



    Sembilan tahun kemudian, Putri Beatrice melanjutkan sekolahnya ke St Georges di Windsor. Sebelum memulai hari pertamanya di sana, ia berpose bersama kedua orang tuanya yakni Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson di tanggal 6 September 2000.


    Putri Eugenie di Upton House, Windsor



    7 September 1994 menjadi hari yang spesial bagi Putri Eugenie. Saat itu anak kedua pasangan Sarah Ferguson dan Pangeran Andrew tersebut memulai tahun ajaran pertamanya di tempat yang sama dengan kakaknya yakni Upton House School.


    Putri Eugenie di St. Georges, Windsor



    St Georges pun menjadi sekolah lanjutan untuk Putri Eugenie. Ia memulai hari pertamanya belajar di sana hanya berselang satu tahun dengan kakaknya yakni pada tanggal 6 September 2001.


    Ratu Elizabeth di rumahnya



    Potret tersebut menggambarkan Ratu Elizabeth II ketika ia berusia 14 tahun pada bulan Juni 1940. Sesuai dengan tradisi keluarga kerajaan saat itu, ia menerima pendidikan secara privat di rumahnya. Elizabeth kemudian memutuskan jika anak pertamanya, Pangeran Charles, nanti akan menjadi generasi pertama yang mendapat pendidikan secara eksternal. Tradisi pun berubah dan kebiasaan baru ini tetap dipertahankan hingga sekarang.


    (Penulis: Catriona Harvey-Jenner; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 









- RELATED ARTICLE -