• Fotografer Legendaris Peter Lindbergh Meninggal Dunia

    Culture / News


    Fotografer Legendaris Peter Lindbergh Meninggal Dunia

    Fotografer yang terkenal akan foto-foto bidikannya yang berwarna hitam dan putih ini meninggal di usia 74 tahun.


    Peter Lindbergh dikabarkan menutup usia di umur 74 tahun. Fotografer asal Jerman ini meninggal dunia pada tanggal 3 September dan penyebab kematiannya masih belum diketahui.

    Diumumkan melalui akun Instagram milik sang fotografer, sebuah foto yang menampilkan set pemotretan berwarna hitam dan putih yang kosong dibagikan dalam rangka mengumumkan kematiannya.



    Melalui unggahan tersebut, dijelaskan bahwa kematiannya meninggalkan beberapa sanak keluarga termasuk istrinya Petra, istri pertamanya Astrid, anak laki-laki yang bernama Benjamin, Simon, Joseph dan tujuh cucu. 

    Beberapa selebriti dan model yang pernah dipotret oleh fotografer legendaris ini juga turut menyebarkan kabar duka cita tersebut melalui akun Instagram mereka. 



    Fotografer asal Inggris, Nick Knight mengucapkan turut berduka cita melalui sebuah unggaha di Instagram yang menampilkan supermodel Kate Moss hasil bidikan Peter Lindbergh. 



    Model Lara Stone juga mengungkapkan kesedihannya dengan sebuah foto yang menunjukkan persahabatan di antara keduanya.

    Peter Lindbergh dilahirkan dengan nama Peter Brodbeck pada tanggal 23 November 1944. Ia menghabiskan masa kecilnya di Duisburg, Jerman. Ketika menjadi seorang fotografer sekaligus sutradara, ia memperkenalkan aliran fotografi bergenre realisme yang memperbarui standar kecantikan. 

    Selama kariernya, ia mengambil inspirasi dari banyak fotografer dan sutradara film dokumenter yaitu Dorothea Lange, Henri-Cartier Bresson, dan Garry Winogrand. Ia mengubah dunia fotografi dengan menghindari proses editing yang terlalu berlebihan di hasil foto bidikannya. Hal ini dilakukan karena prinsipnya yang mengatakan bahwa setiap manusia memiliki kecantikan tersendiri berapapun usia mereka. 

    Hampir semua supermodel dunia sudah pernah dipotret oleh dirinya tanpa sentuhan makeup yang berlebihan sehingga mereka hanya menampilkan kecantikan alaminya. Salah satu potret bidikan sang fotografer yang ikonis menampilkan model Amber Valetta untuk majalah Harper's Bazaar UK di edisi tahun 1993. Berikut foto-fotonya.










    (FOTO: Courtesy of Instagram/ @therealpeterlindbergh, @larastone, @nick_knight, & Harper's Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -