• Masker Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

    Beauty / Tips


    Masker Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

    Kalahkan jerawat dengan deretan masker wajah berikut ini.


    Kulit berjerawat memang menjadi salah satu masalah yang paling mengganggu penampilan. Faktor penyebabnya juga beragam, mulai dari hormon yang tak seimbang, kotoran menyumbat pori-pori, hingga efek makanan yang dikonsumsi.

    Bagi Anda yang hingga kini masih berjuang melawan jerawat, hanya mencuci muka dan menggunakan krim malam saja tidak cukup. Dibutuhkan juga sebuah perawatan intensif yang kaya akan formula pemberantas jerawat. 

    Dalam usaha mengatasi jerawat hingga tuntas, Bazaar ingin memberi rekomendasi beberapa produk masker untuk digunakan secara teratur. Masker pilihan Bazaar ini dianggap mampu membantu mengatasi berbagai masalah kulit yang kemudian dapat menyebabkan jerawat.


    1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask, www.sensatia.com, 120.000 rupiah


    Tak hanya mampu mengatasi masalah jerawat, masker berbahan dasar clay ini juga memberi efek menyejukkan, mengangkat minyak berlebih sekaligus mengurangi inflamasi. Kombinasi kaolin clay yang kaya akan nutrisi dan charcoal membantu menyerap kotoran pada kulit. Sementara zat aktif dari tea tree, lemon dan belimbing membersihkan kulit dan menenangkannya.


    2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask, www.luxcrime.com, 129.000 rupiah


    Masker ini membantu mengatasi masalah kulit mulai dari jerawat, breakout, blackhead, whitehead dan menyamarkan tampilan pori-pori. Masker ini juga mengandung vitamin E untuk membantu melembapkan kulit Anda. Selain itu, produk lokal ini diperkaya oleh active charcoal sebagai agen deep cleansing untuk kulit.


    3. The Bath Box Fresh Face Facial Mask, www.thebathbox.co.id, 149.000 rupiah


    Produk lokal ini memiliki kombinasi kaolin clay dan bentonite untuk membersihkan pori-pori secara mendalam. Formula rose hip oil dan hydrolized sodium hyaluronate di dalamnya juga dapat membantu menjaga kelembapan sekaligus menyempurnakan tekstur kulit. Masker ini sangat sesuai digunakan bagi Anda yang memiliki kulit normal dan berminyak.


    4. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask, www.innisfree.com, 180.000 rupiah


    Bebas paraben, pewangi sintetik, pewarna dan mineral oil, masker wajah ini sangat baik untuk menyerap minyak berlebih pada kulit. Formulanya juga diramu sedemikian rupa sehinga tak menyebabkan rasa kering berlebihan. Masker satu ini sangat sesuai digunakan sebelum aplikasi makeup, karena ia mampu menciptakan tekstur kulit ideal. 


    5. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Clay Mask, www.thebodyshop.co.id, 259.000 rupiah


    Tanpa menyebabkan rasa kering, masker untuk kulit wajah berjerawat dengan kandungan tea tree oil ini bisa mengurangi tampilan noda bekas jerawat. Ia juga mampu menghilangkan kotoran serta menyerap minyak berlebih sehingga kulit tampak lebih segar dan cerah. Saat dipakai, produk ini memberi sensasi dingin pada kulit.


    6. Nuxe Rose Petal Clarifying Cream Mask, www.benscrub.com, 330.000 rupiah


    Tekstur krim yang kaya tak serta merta membuat produk ini tidak dapat digunakan bagi si pemilik kulit berminyak. Bisa digunakan di area wajah dan leher, produk ini diperkaya oleh ekstrak kelopak bunga mawar yang memurnikan dan menjernihkan kulit serta mengencangkan pori-pori. Setelah aplikasi, kulit akan terasa segar dan bersih dengan kompleksi yang lebih memesona.


    7. Caudalie Purifying Mask, www.sephora.co.id, 497.000 rupiah


    Menyerap kotoran, mengencangkan dan menyamarkan tampilan pori-pori, mempercepat regenerasi sel kulit, hingga mengurangi risiko breakout adalah beberapa manfaat dari masker satu ini. Diformulasi khusus untuk memerangi jerawat, purifying mask ini mengandung ekstrak tanaman dan grape seed oil yang efektif. Tak ketinggalan, dua tipe clay turut memperkaya kandungan produk ini.


    8. Glamglow Supermud Clearing Treatment, www.beautybox.co.id, 1.075.000 rupiah


    Bisa digunakan sebagai spot treatment atau masker, produk satu ini memang sudah tak diragukan lagi manfaatnya. Masker berbahan dasar lumpur ini juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat serta bekasnya, kemerahan, razor bumbps, hingga ingrown hair. Kandungan berbagai macam acid di dalamnya juga dapat membantu Anda mengecilkan tampilan pori-pori dan membersihkan kulit secara mendalam. 



    (Foto: Courtesy of sensatia.com, luxcrime.com, thebathbox.co.id, innisfree.com, thebodyshop.co.id, benscrub.com, sephora.co.id, beautybox.co.id)























- RELATED ARTICLE -