• Pangeran Harry Akan Membawa Keluarganya Ke Afrika Selatan

    Culture / News


    Pangeran Harry Akan Membawa Keluarganya Ke Afrika Selatan

    Sang Pangeran memanggil Afrika Selatan sebagai rumah keduanya.


    Pangeran Harry tak sabar ingin memperkenalkan Duchess of Sussex dan Putra mereka yang berusia 3 bulan dengan Afrika Selatan, ia mengumumkannya kepada para penggemarnya melalui Instagram.

    Hari ini, pria yang berusia 34 tahun itu mulai menginformasikan para penggemarnya melalui platform sosial media tentang rencana keluarga kecilnya yang akan segera memulai tur di tanggal 23 September, dan menyebut Afrika Selatan sebagai rumah keduanya.

    "Dalam beberapa minggu keluarga kami akan berangkat untuk memenuhi tugas tur resmi kami, menuju sebuah wilayah yang adalah bagian dari dunia saya selama lebih dari dua dekade dan menjadi rumah kedua bagi saya," ia menuliskan.






    "Tim kami telah menciptakan sebuah program yang penuh arti dan kami sangat senang untuk membagikannya kepada Anda. Saya juga sangat tidak sabar untuk memperkenalkan istri dan Putra saya dengan Afrika Selatan! Kami akan bertemu dengan Anda sebentar lagi." 

    Menurut The Post, Pangeran Harry juga akan mengadakan perjalanan ke Malawi, Angola dan Botswana selama 2 minggu.

    Sebelum perjalanan dilakukan, pria yang baru saja menjadi seorang ayah ini mengajak para pengikutnya untuk mendukung 22 organisasi non-profit yang berbasis di Afrika sebagai bagian dari kampanye kalender sosial pasangan ini."

    "Dan sebagai bagian dari tur ini, di bulan September, kami ingin merayakan keindahan kontinen ini secara menyeluruh; dari mulai organisasi lokal yang telah bekerja keras untuk memperbaiki lingkungan dan para pemimpin muda yang berusaha untuk merubah segalanya menjadi lebih baik di masa depan bagi kami semua," jelasnya. 

    "Beberapa grup ini hanyalah sebagian kecil dari banyaknya hal-hal yang menakjubkan dikerjakan oleh banyak orang, komunitas lokal dan organisasi-organisasi di Afrika saat ini." 

    Pangeran Harry sudah lama mencintai Afrika, dan seringkali berkunjung ke kontinen tersebut setelah mengambil gap year di Lesotho pada tahun 2014.

    Dua tahun kemudian, ia mendirikan Sentebale, sebuah badan amal bagi anak-anak yang didesain untuk mendukung kesehatan mental para anak-anak yang tertular penyakit HIV.



    Harry juga terkenal pernah mengajak Meghan di kencan ketiga mereka ke Botswana.

    "Kami berkemah sambil menikmati bintang-bintang di langit," dia menyebutkannya di wawancara pertama mereka bersama di BBC. "Meghan datang dan bergabung dengan saya selama 5 hari di sana, dan itu sangatlah fantastis. Kami pun hanya berdua, yang di mana sangat krusial untuk saya agar bisa mengetahui lebih dalam satu sama lain."


    Rumor tur mereka awalnya sudah terdengar sejak Archie belum lahir, ketika The Sunday Times mengabarkan bahwa keduanya sudah merencanakan kepergian mereka ke luar negeri pertama kali dengan anak mereka: sebuah tur resmi ke benua Afrika di musim gugur.

    Dari tur ini, Archie dipastikan adalah anggota kerjaan termuda yang akan mewakili kerajaan Inggris di luar negeri yakni di usia 6 bulan.

    Walaupun mengajak seorang bayi saat tur bukan hal yang baru, Pangeran Charles dan Putri Diana telah lebih dahulu melakukannya dengan mengajak Pangeran William saat berusia 9 bulan tur ke Australia dan Selandia Baru di tahun 1983.



    Kate Middleton dan Pangeran William kemudian mengikut jejak mereka, keduanya mengajak Pangeran George ketika masih berusia 8 bulan saat melakukan tur 3 minggu ke Australia dan Selandia Baru di tahun 2014.



    Para penggemar kerajaan ini kemudian diberikan sebuah foto yang menampilkan Archie di sebuah acara amal bulan lalu, ketika Duchess of Sussex mengajaknya untuk memberi dukungan kepada Pangeran Harry.



    (Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)










- RELATED ARTICLE -