Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Hal yang Bisa Dilakukan di Copenhagen

Selami momen perjalanan di ibu kota Denmark.

6 Hal yang Bisa Dilakukan di Copenhagen

Copenhagen adalah kota dengan penduduk paling bahagia di dunia. Bukan hanya karena alasan mengenai kondisi psikologis para penduduknya barusan, tetapi kota ini memang memiliki banyak daya tarik tersendiri. Ada beragam alasan untuk mengunjungi kota ini, mulai dari suasana yang penuh ketenangan, merupakan pusat tren dan budaya, hingga destinasi yang membuka pengetahuan kita akan seni dan desain visual.

Jangan lupa, dari segi kuliner, Copenhagen juga memiliki begitu banyak restoran yang menyandang gelar Michelin Stars. Berencana mengunjungi Copenhagen sebagai destinasi liburan selanjutnya? Simak rekomendasi Bazaar seputar aktivitas dan destinasi menarik di kota asal istilah hygge berikut.


1. Eksplorasi tata lanskap kota




Copenhagen dikenal akan tata lanskapnya yang memukau. Deretan rumah penduduk dengan arsitektur yang khas menampilkan fasad bangunan dengan palet warna atraktif. Ketika Anda berkesempatan untuk mengunjunginya, luangkan waktu untuk menjelajahi area kota Copenhagen. Setiap ruas jalannya dapat menjadi sudut yang instagrammable.


2. Coba bersepeda ala penduduk lokalnya




Alat transportasi sepeda menjadi kendaraan utama yang digunakan oleh sebagian besar warga Copenhagen. Jika berbicara tentang cara menjelajahi keindangan ibu kota Denmark ini, menyewa sepeda adalah jawaban yang tepat. Selain bisa merasakan pengalaman berjalan-jalan layaknya penduduk lokal, sejuknya angin kota dengan udara yang bersih menjadi bonusnya.


3. Kunjungi pusat seni dan budaya



Saat menyambangi Copenhagen, jangan lupa untuk mendatangi beberapa pusat seni di kota ini. Dikenal dengan kekayaan budayanya, Anda dapat mengunjungi beberapa museum lokal hingga pusat pertunjukan ternama. Terlihat di atas Museum Lousiana dan Teater Bellevue untuk Anda yang menyukai seni dan pertunjukan film indie.

4. Mencicipi sajian berkualitas di kafe lokal




Ketika melancong, menikmati kekayaan kuliner menjadi satu hal yang sayang dilewatkan. Cobalah beberapa destinasi kuliner di Copenhagen dan jangan khawatir akan kehabisan pilihan. Hampir di setiap sudut jalan kota Copenhagen menawarkan pilihan kafe hingga restoran berkualitas. Bazaar rekomendasikan untuk mencoba kopi autentik buatan barista lokal.


5. Jelajahi desain dan arsitektur





Saat ini, Copenhagen tengah menjadi sorotan dunia. Hal tersebut tidak terlepas dari julukan pusat desain dan arsitektur yang disandang kota ini. Tentu saja dua kelebihan dari Copenhagen ini harus ditelusuri ketika menyambanginya. Sejumlah karya arsitektur, desain, hingga instalasi seperti yang terlihat di dua unggahan foto di atas siap menyapa para penikmat desain.


6. Habiskan waktu di alam yang tidak kalah memukau





Dari karya buatan manusia, kita beranjak ke alam Copenhagen yang tidak kalah memukau. Kota cantik ini turut unggul dengan tata lanskap alamnya.


Anda dapat membuktikannya sendiri. Panorama alam yang diliputi suasana damai di Copenhagen akan membuat Anda jatuh cinta berulang kali kepada kota yang satu ini.



(Foto: Courtesy of Instagram @visitcopenhagen)