• Apa Kata Posisi Tidur Tentang Kepribadian Anda?

    Culture / News


    Apa Kata Posisi Tidur Tentang Kepribadian Anda?

    Simak fakta menarik tentang posisi tidur berikut ini.


    Unik sekaligus menarik, setiap manusia memiliki tingkah dan perilakunya masing-masing. Mengenali diri sendiri melalui berbagai kebiasaan kecil sehari-hari menjadi suatu hal yang cukup menyenangkan. Tidak ada baik atau buruk, benar atau salah, setiap kepribadian manusia memang berbeda. 

    Perbedaan tersebutlah yang selalu menarik untuk diselisik. Seperti sisi menarik dari ilmu psikologi yang berhubungan dengan kebiasaan posisi tidur yang akan Bazaar bahas berikut ini. Berada di antara alam sadar dan mimpi, setiap manusia ternyata memiliki reaksi berbeda saat tertidur yang diterjemahkan ke dalam posisi tidur. Mari simak berbagai posisi tidur dan makna di baliknya.


    1. Posisi tidur meringkuk.

    Posisi ini umumnya menjadi ciri khas anak-anak saat tidur. Tetapi, beberapa orang dewasa masih memiliki kebiasaan tidur dalam posisi ini. Sekilas memang terlihat tidak bermakna, namun ternyata posisi tidur yang menyerupai udang ini menggambarkan kepribadian yang kuat dan tangguh. Apakah Anda salah satunya?


    2. Posisi tidur tengkurap.

    Beberapa orang menganggap tengkurap sebagai posisi yang sedikit janggal, mengingat pernapasan saat tidur menjadi sedikit terganggu dengan posisi ini. Namun tak sedikit orang yang suka dengan posisi tidur ini. Menurut ilmu psikologi, posisi ini menggambarkan kepribadian seseorang yang apa adanya, terbuka dan easy going.


    3. Posisi tidur telentang.

    Kebalikan dari sebelumnya, seseorang dengan posisi tidur telentang cenderung memiliki kepribadian yang lebih tertutup. Posisi ini juga mendeskripsikan seseorang dengan mimpi besar, namun sering terhambat karena rasa takut dan malas untuk keluar dari zona nyaman.


    4. Posisi tidur lurus menyamping.

    Posisi tidur lurus menghadap arah samping dengan postur tubuh tegak menggambarkan seseorang yang berkarakter naif. Di samping itu, mereka juga umumnya memiliki kelebihan untuk mudah beradaptasi di lingkungan baru.


    5. Posisi tidur menyamping dengan kedua tangan lurus ke depan.

    Selanjutnya, ada pula posisi tidur menyamping dengan kedua tangan yang lurus sejajar ke depan. Posisi tidur ini biasanya mencerminkan kepribadian yang cenderung terbuka serta berpikiran luas.


    6. Posisi tidur bebas, tidak beraturan.

    Seperti kebiasaan tidurnya, seseorang dengan posisi tidur bebas dan tidak beraturan juga mempunyai karakter yang bebas. Bahkan, tidak jarang mereka juga humoris. Di balik kepribadian mereka yang santai, mereka terkadang mudah panik dan memberikan respons terlalu terburu-buru.


    7. Posisi tidur menyembunyikan diri dalam selimut.

    Berbanding terbalik dengan posisi tidur bebas, posisi tidur menutupi seluruh tubuh hingga wajah di balik selimut mencerminkan karakter yang cenderung introvert. Mereka lebih baik mengandalkan diri sendiri ketimbang harus meminta bantuan kepada orang lain karena takut akan menyusahkan.


    Apakah persepsi hubungan antara posisi tidur dan kepribadian barusan tepat menurut Anda?



    (Foto: Courtesy of YAUHENI HASTSIUKHIN©123RF.com)









- RELATED ARTICLE -