• 10 Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta

    Culture / News


    10 Rekomendasi Tempat Staycation di Jakarta

    Kota ini tidak kalah menyenangkan untuk bersantai sejenak.


    Jakarta, kota metropolitan. Beberapa juga menjulukinya sebagai kota yang tidak pernah tidur. Tentu ada alasan di baliknya. Lepas dari segala kemacetan dan tingkat polusi udara yang tengah mencapai kondisi terburuknya, Jakarta tetap menjadi rumah bagi beberapa orang. 

    Kota dinamis ini senantiasa menyuguhkan sesuatu yang baru. Hiburan yang selalu membuat para penghuni Jakarta tidak pernah bosan. Salah satunya melalui destinasi penginapan yang semakin kaya dan beragam. 

    Bagi beberapa warga Jakarta yang tidak memiliki banyak waktu untuk berpelesir ke luar kota atau mancanegara, staycation di kota sendiri rasanya sudah cukup menghibur. Jakarta menghadirkan kayanya pilihan destinasi menginap dengan konsep unik dan fasilitas eksklusif.

    Sebagai rekomendasi bagi Anda yang tertarik untuk melakukan staycation di Jakarta dalam waktu dekat, mari simak 10 referensi dari Bazaar berikut ini.

    1. Hotel Monopoli





    Hotel Monopoli di kawasan Kemang menjadi rekomendasi pertama Bazaar. Selain interior hotel yang instagrammable, ragam hiburan dan kuliner yang dihadirkan hotel ini akan menyempurnakan masa staycation Anda.


    2. The Gunawarman





    Terletak di jalan utama Gunawarman, selanjutnya opsi staycation dari Bazaar jatuh kepada The Gunawarman. Selain menghabiskan waktu relaksasi di hotel, Anda juga dapat berwisata kuliner ke sejumlah kafe yang tersebar di kawasan ini.


    3. Keraton, The Plaza





    Menikmati fasilitas penginapan premium di waktu staycation Anda dapat dilakukan di Keraton, The Plaza. Mempunyai akses langsung ke pusat perbelanjaan Plaza Indonesia, staycation dijamin tidak akan terasa membosankan.


    4. Kosenda Hotel





    Apabila Anda lebih memilih untuk menghabiskan waktu di hotel saja, maka Kosenda Hotel di Thamrin dapat menjadi pilihan menginap. Sejak pertama kali dibuka, butik hotel yang satu ini dikenal dengan atmosfer nyaman dan bersahaja.


    5. The Dharmawangsa





    Menikmati masa staycation di ibu kota, The Dharmawangsa juga dapat menjadi pilihan Anda. Hotel premium dan segala keunggulan fasilitas yang ditawarkan The Dharmawangsa dijamin memanjakan Anda.


    6. Artotel





    Terletak di kawasan Menteng, selanjutnya terdapat Artotel. Butik hotel yang khas dengan seni sebagai konsep interiornya ini juga dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang berencana untuk melakukan staycation di Jakarta.  


    7. Kuretakaso





    Harga bersahabat dengan konsep eksterior dan interior hotel kekinian menjadi nilai lebih tersendiri bagi Kuretakaso. Bertempat di kawasan Selatan kota Jakarta, tepatnya di Kemang, menghabiskan akhir pekan di tempat ini dapat menjadi opsi.


    8. Yello





    Berencana untuk melakukan staycation di lokasi yang sedikit lebih jauh dari pusat keramaian kota? Anda dapat mencoba menginap di hotel Yello, Harmoni, Jakarta Pusat. Hotel ini mengusung konsep modern dengan interior yang unik dan membuat Anda merasa nyaman.


    9. Double Tree





    Masih di seputar area pusat kota, opsi staycation rekomendasi Bazaar jatuh kepada hotel Double Tree oleh Hilton. Sembari menginap di hotel ini, Anda dapat menikmati ragam hiburan serta kuliner yang ada di kawasan Menteng.


    10. Fairmont





    Sedangkan di area Jakarta Selatan, Fairmont dapat menjadi tempat sempurna untuk masa staycation Anda. Ditambah lagi, lokasinya begitu strategis dan mudah dijangkau.


    Jadi, sudahkah memutuskan pilihan hotel untuk masa staycation Anda?


    (Foto: Courtesy of Instagram @hotelmonopoli, @thegunawarman, @keratonjakarta, @kosendahotel, @thedharmawangsa, @artotelthamrin, @kuretakeso.kemang, @fairmontjakarta, @yello.harmoni)









- RELATED ARTICLE -