• Michael Kors Membeli Versace Seharga 32 Triliun Rupiah

    Fashion / News


    Michael Kors Membeli Versace Seharga 32 Triliun Rupiah

    Group label mewah tersebut akan mengubah namanya


    Mengikuti rumor yang beredar, Michael Kors Holding akhirnya membeli Versace seharga 32 triliun rupiah. Dengan mendapatkan label tersebut, Michael Kors Holding tersebut mengganti namanya menjadi Capri Holdings. 

    "Ini merupakan momen yang sangat menarik bagi Versace," kata Donatella Versace. "Sudah lebih dari 20 tahun semenjak saya mengambil alih usaha ini bersama dengan kakak saya, Santo, dan anak saya, Allegra.

    Saya bangga bahwa Versace tetap kuat di dunia fashion dan kultur modern. Versace tidak hanya sinonimus dengan style yang ikonis, tetapi juga karena inklusif dan menerima perbedaan, bersama dengan memberikan kekuatan agar orang bisa mengekspresikan diri mereka. Santo, Allegra, dan saya sadar bahwa ini adalah langkah selanjutnya agar Versace bisa mencapai potensi yang sepenuhnya."

    Sang desainer menambahkan, "Kami semua sangat senang untuk mengikuti grup ini yang diketuai oleh John Idol, seseorang yang saya selalu kagumi sebagai ketua yang visioner, dan juga kuat dan penuh gairah.

    Kami percaya dengan menjadi bagian dari grup ini sangatlah penting untuk kesuksesan Versace di masa depan. Gairah saya sangat kuat. Inilah waktu yang tepat untuk perusahaan kami, yang selalu mengutamakan kreativitas dan inovasi dalam segala aksi, untuk berkembang."

    Keluarga Versace akan menjadi shareholders dari Capri Holdings Limited, dengan Donatella tetap menjadi creative director dari rumah mode tersebut. Capri Holdings, yang sebelumnya Michael Kors Holdings, sekarang mempunyai 3 major rumah mode dalam portfolio mereka : Michael Kors Collection, Jimmy Choo dan Versace.

    "Memiliki Versace merupakan milestone yang penting untuk grup kami. Kami percaya bahwa kekuatan dari label Michael Kors dan Jimmy Choo, dan juga Versace, memposisikan kami untuk memberikan revenue dan perkembangan penghasilan yang lebih banyak," kata John D.Idol, CEO dari Michael Kors Holdings Limited saat melakukan release.

    Ia juga menambahkan, "Style ikonis Donatella adalah inti dari design estetis dari Versace. Dia akan terus membimbing creative vision dari perusahaan."

    Menurut artikel Sebelumnya (24 September 2018): Dalam major industri fashion. Michael Kors dikabarkan membeli Versace seharga 32 triliun rupiah. Meskipun belum terkonfirmasi, berita tersebut dirumorkan untuk diberitakan pada awal minggu ini.

    Menurut Business to Fashion, group Fashion dari Amerika Serikat Michael Kors Holdings Ltd. sangat dekat untuk mendapatkan persetujuan untuk membeli dari Gianni Versace S.p.A, perusahaan fashion italia privat yang berada di bawah Donatella Versace. Dalam persetujuan, keluarga Versace akan terus mempunyai peran dalam perusahaan mereka.


    Meskipun Versace merupakan perusahaan privat, Blackstone Group LP, membeli 20% stake di Versace pada tahun 2014 lalu. Tidaklah jelas apakah group tersebut akan menjual bagian mereka ke Michael Kors Holding.

    Jika ini benar, ini merupakan langkah awal Michael Kors untuk meluaskan portfolio mereka dalam label mewah. Baru tahun lalu, label tersebut membeli Jimmy Choo seharga 18 triliun rupiah. Tentu saja, Michael dan Versace membuat pasangan yang tidak biasa.

    Versace terkenal untuk pakaian yang khas glamor Italia, sedangkan Michael adalah antitesis dari estetika. dengan fokus barang luks yang bisa dibeli dan koleksi baju model Amerika yang siap pakai.


    (Penulis: Lauren Alexis Fisher, Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Ruby Ishak Foto: Courtesy of Bazaar US) 













- RELATED ARTICLE -