• 6 Lokasi Liburan untuk Melihat Bunga-Bunga Paling Indah

    Culture / News


    6 Lokasi Liburan untuk Melihat Bunga-Bunga Paling Indah

    Akrab disapa Kero, blogger wanita muda sekaligus pendiri floris Fleurica Designs ini mengajak kita berlibur menuju ladang bertabur bunga.


    Mari berkenalan lebih dalam dengan Caroline Robianto. Kero, demikian blogger wanita muda ini kerap disapa, memang dikenal memiliki hobi traveling. Kecintaannya menjelajah jelas terlihat dari konten Instagram miliknya yang kerap menampilkan foto panorama cantik.

    Selain inspirasi gaya fashion, kelihaiannya menangkap keindahan alam melalui unggahan fotonya menarik minat lebih dari 40 ribu para peminat media sosial untuk menjadi pengikutnya.  

    Hashtag #kerotravelseries yang tercantum di bio Instagramnya pun kembali menjadi bukti dari jiwa petualangnya. Dari sekian banyak destinasi favoritnya, keindahan bunga menjadi salah satu objek wisata yang ia buru kala berpelesir. Tidak heran, mengingat ia adalah sosok di balik keberadaan bisnis floris bernama Fleurica Designs.

    Tidak sengaja, demikian ia berkata kepada Bazaar mengenai awal kariernya sebagai seorang desainer floris. Tentunya selain karena kecintaannya terhadap bunga, sering berpartisipasi mengikuti sesi workshop merangkai bunga menjadi awal dari kesuksesan bisnis florisnya.

    Dirintis bersama sang ibunda, saat ini Fleurica Designs menjadi salah satu pilihan floris favorit para penggemar bunga. Buket bunga cantik bernuansa rustic yang kerap Anda temukan fotonya di Pinterest menjadi identitas desain tersendiri dari bisnis floris miliknya.

    Sederhana namun bermakna. Keindahan bunga-bunga kreasi Kero dan sang ibu memang menjadi bukti nyata rasa cinta keduanya terhadap bunga. “Setelah mengikuti sejumlah workshop merangkai bunga, saya pikir ini dapat menjadi prospek bisnis menjanjikan di masa depan. Saya selalu senang menatap bunga. Jadi ini seperti kesempatan untuk terus mengembangkan kemampuan saya merangkai bunga sekaligus berbisnis,”ungkapnya kepada Bazaar.

    Kepada Bazaar pula, Kero berbagi kesenangannya saat berlibur ke sejumlah tempat di dunia yang dianggapnya memiliki panorama bunga terindah. Dari memesonanya ladang bunga lavender di Provence hingga cantiknya bunga koral di bawah laut Raja Ampat, simak pilihannya.


    1. Furano Lavender Fields di Hokkaido

    “Pilihan pertama saya jatuh ke negara Jepang. Furano Lavender Fields di Hokkaido tidak hanya unggul dengan indahnya ladang bunga lavender yang dimiliki. Kekayaan berbagai jenis bunga yang ada mengingatkan akan keindahan warna-warni pelangi. Saat itu, kami sekeluarga berlibur ke destinasi bertabur bunga tersebut.”


    2. Provence di Prancis 

    “Lagi-lagi lavender. Dapat dikatakan lavender adalah hal paling cantik yang pernah saya saksikan dalam hidup. Mengunjungi Provence, bentangan lavender tanpa akhir akan memanjakan mata. Perjalanan liburan mengelilingi Eropa saat itu juga saya tempuh bersama keluarga tersayang.”


    3. Monaco

    “Untuk destinasi yang satu ini, saya tidak memiliki pilihan spesifik akan sebuah kebun atau taman bunga tertentu. Nyatanya, hampir setiap sudut di kota ini sungguh cantik! Lihat saja sejumlah dinding bangunan yang dihiasi tanaman bunga rambat bernuansa merah muda. Tidak ketinggalan taman vertikalnya. Sungguh suatu hal yang jarang Anda temukan di Jakarta."


      4. Haneul Park di Seoul  

    “Walaupun tanpa kehadiran bunga, keindahan Haneul Park di Seoul tetap menjadi pilihan saya. Bentangan rumput liar bernuansa perak akan sangat ideal dikunjungi tiap musim gugur tiba.”



    5. Lake Tekapo di New Zealand

    “Tepat di pinggir danau, keindahan bunga-bunga Lupin akan memanjakan mata sekaligus naluri estetika Anda. Hamparan cantik kombinasi bunga berwarna merah muda dan ungu membuat hati merasa damai.”

    6. Melissa’s Garden di Raja Ampat

    “Pusat menyelam yang satu ini menempati posisi teratas bagi saya pribadi. Tidak heran apabila konsep “kebun” menjadi tema utama keberadaan diving spot ini. Mengingat keindahan serta keunikan wujud bunga koral di bawah lautnya.”


    (Foto: Courtesy of Instagram @sergeantkero , @yufrizal_ari)









- RELATED ARTICLE -