• Yang Harus Anda Ketahui Tentang Film Captain Marvel

    Culture / News


    Yang Harus Anda Ketahui Tentang Film Captain Marvel

    Mengenalkan film pertama berkarakter wanita, dari studio buku komik Marvel.


    Antisipasi untuk film Captain Marvel sangatlah tinggi saat bintang dari film tersebut Brie Larson mencuit:



    Instalasi yang 21 di Marvel Cinematic Universe (MCU) menentukan titik balik untuk studio tersebut, inilah film pertama yang mempunyai karakter utama wanita, bersama dengan direktur film wanita.

    Kevin Feige, seseorang yang telah menjadi presiden Marvel Studios selama 11 tahun terakhir, mengatakan bahwa dulu banyak sekali halangan untuk membuat proyek yang berfokus pada superhero wanita. "Saya gugup karena ada waktu di mana film pahlawan super wanita sangatlah tidak biasa, itulah sebuah norma," katanya terhadap sebuah majalah terkenal.

    "Dan menurut saya kita bisa melewati itu... melihat Wonder Woman (film produksi dari DC) sukses membuat saya sangat bahagia." Sampai saat ini, sang produser tersebut sedang mengembangkan film solo untuk Black Widow, karakter yang dimainkan Scarlett Johansson, dan punya rencana untuk meluaskan roster Marvel terhadap karakter yang lebih dari setengahnya adalah wanita.


    Memilih pemenang Academy Award Brie Larson untuk mengambil peran itu merupakan langkah yang cerdas. Seorang feminis yang outspoken, aktris yang dikenal untuk pergerakan #Metoo yang akhir-akhir ini mendedikasikan pidato kemenangannya untuk membicarakan betapa diverse festival film tersebut, dan menolak untuk bertepuk tangan atas kemenangan Oscar Casey Affleck.

    "Ia sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang dari pekerjaan setiap harinya, dan sekarang kita akan memasangkan kostum ikonis dan memberikannya kekuatan di dalam layar lebar," tambah Kevin.

    Melihat dari persona di komik, Captain Marvel adalah orang yang brash, impulsif dan flawed dalam kata lain, orang yang well-rounded. "Melihat suatu karakter yang selalu menyampaikan apa yang dia rasakan dan pikirkan dan tidak membiarkan orang lain menghalangi dirinya sangatlah empowering," kata Brie.





    Jadi inilah apa yang Bazaar ketahui tentang film tersebut :


    Alur Cerita

    Carol Danvers merupakan pilot dari Air Force dan agen CIA yang bekerja untuk NASA. Setelah terjadi ledakan, DNA Carol tercampur dengan DNA alien, sehingga mengubah data genetik Carol.

    Carol akhirnya menjadi Captain Marvel, pahlawan super wanita paling kuat di MCU, mempunyai keahlian khusus seperti menyerap energi, dan mengeluarkannya melalui tonjokkannya. Kemudian ia mampu terbang enam kali lebih cepat dari kecepatan suara, dan indra ketujuh yang membuatnya bisa mengetahui langkah selanjutnya sang lawan saat bertarung. Kekuatan yang ia miliki akan membuat adegan bertarung yang sangat menakjubkan.

    Terjadi pada tahun '90an, Captain Marvel menceritakan cerita asli Carol dan perang galaktik antara  the Krees and the Skrulls, kedua ras luar angkasa yang menyerang bumi.


    Para Pemain

    Selain dari Brie Larson, film terbaru dari Marvel ini terdapat Jude Law sebagai Mar-Vell, Komandan dari Starforce, unit militer yang berada di planet Kree dari Hala.


    Dari antara member timnya terdapat Gemma Chan, Lee Pace dan Djimon Hounsou (merepresantikan peran mereka dari Guardians of the Galaxy).


    Ben Mendelsohn berperan sebagai Talos, ketua dari para Skrulls, dan digitally de-aged Samuel L Jackson akan kembali ke MCU sebagai Nick Fury.


    Annette Bening juga akan hadir di Captain Marvel sebagai peran yang saat ini belum diberitakan (rumor berkata dia akan berperan sebagai Ibu Carol).


    Para Sutradara 

    Pasangan suami istri Anna Boden dan Ryan Fleck akan bekerja sama dalam film ini. Mereka bertemu ketika student-film shoot dan semenjak saat itu mendireksi film indie kecil termasuk It's Kind of a Funny Story dan Mississippi Grind.

    Penggemar terkejut akan kabar ini karena Anna dan Ryan tidak mempunyai pengalaman di genre yang spesifik (Captain Marvel akan menjadi film pertama mereka di genre action-adventure).

    Kevin Paige dari Marvel, yang terkenal untuk membuka jalan untuk up-and-coming pembuat film, berkata : "Ketika kita memilih seseorang untuk duduk di kursi sutradara, kita mau seseorang yang bisa fokus atas twist dan perubahan yang mengejutkan dari perjalanan kehidupan satu karakter.

    Dan ketika Anda melihat karya sebelumnya dari Ryan dan Anna, mereka sangatlah luar biasa dan sangat diverse dalam pelajaran sebuah karakter, dan itulah yang membuat kita takjub," jelas Kevin.


    Hari Debut Film

    Film ini akan tayang di Inggris pada tanggal 8 Maret 2019. Setelah debut dari Captain Marvel MCU tersebut, sang karakter akan hadir di film seri keempat film Avengers, yang akan tayang pada tanggal 26 April 2019.


    (Penulis: Yasmin Omar; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Ruby Ishak; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -