• Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Sehabis Berlibur

    Culture / Tips


    Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Sehabis Berlibur

    Tanpa olahraga! Sejumlah ide menu diet ampuh berikut akan membuat bentuk tubuh kembali ideal setelah liburan.


    Melonjaknya angka timbangan sepulangnya kita dari perjalanan liburan menjadi hal biasa. Jangan terlalu khawatir. Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalaminya. Kesenangan yang didapat semasa libur memang terkadang membuat lupa diri. Tidak perlu terlalu terbeban. Jika diukur dalam wujud grafik, Bazaar yakin garis yang mengukur kesenangan Anda pasti jauh lebih tinggi dibandingkan tolak ukur kenaikan berat badan.

    Banyak jalan menuju Roma. Banyak juga jalan untuk mengembalikan ukuran tubuh ke bentuk semula. Jangan berlebihan hingga tidak makan apapun seharian. Salah-salah malah jatuh sakit. Bagaimana pun kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan saat sedang diet. Intinya adalah keseimbangan gizi.

    Tanpa perlu susah payah berolahraga, berbagai resep kombinasi makanan hingga minuman berikut akan membuat Anda turun berat badan dalam waktu cepat. Tidak perlu menunggu lama, apalagi hingga berbulan-bulan. Asalkan Anda berkomitmen, aplikasi kombinasi pola makan sehat berikut dijamin ampuh.

    Kembali lagi, semuanya tergantung niat. Sudah susah payah menahan nafsu, jangan sampai kebobolan dalam semalam karena potongan black forest yang menganggur dalam lemari pendingin. Bisa karena biasa. Ayo bersemangat!

    Sehat bukan berarti tidak nikmat. Tentu saja Bazaar tidak akan membiarkan Anda seperti layaknya kelinci yang hanya mengunyah wortel mentah. Atau lebih buruk lagi, seperti seekor kambing yang hanya bisa makan rumput hijau. Yikes!

    Tidak hanya lezat, sejumlah ide menu diet ampuh pilihan Bazaar berikut tetap lezat nan berkhasiat. Simak dan jangan lupa praktikan. Semoga diet Anda berhasil!


    Kopi atau sepiring sarapan sehat 

    Keduanya memiliki kandungan kalori yang sama. Diburu waktu? Secangkir kopi dengan sedikit tambahan susu skim dapat menjadi sarapan. Apabila Anda bangun lebih awal. Satu helai irisan roti panggang ditemani sayur, buah dan telur rebus menjadi opsi yang lebih sehat.


    Berbagai olahan roti panggang

    Kata siapa makanan sehat membuat tidak nafsu? Melihat warna-warni dari topping sehat roti panggang berikut saja sudah menggemaskan. Tidak tahan untuk segera menyantapnya bukan? Sejumlah menu ini pun ini dapat menjadi inspirasi sarapan atau bekal makan siang.


    Konsumsi buah di sela waktu makan

    Waktu makan siang lama, tapi perut sudah terasa lapar. Ternyata kopi tadi pagi belum berhasil membuat perut kenyang. Daripada konsentrasi kerja menjadi terganggu, konsumsi buah melon dapat menjadi opsi. Jangan tanggung-tanggung, habiskan hingga setengah buah sekaligus. Karena buah melon hanya mengandung sekitar 30 kalori per 100 gram nya. 


    Bekal makan siang lezat nan bergizi

    Jam 12 akhirnya tiba! Tenang saja, bukan berarti kereta kuda berubah menjadi labu. Ketimbang kisah dongeng tersebut, olahan labu didampingi sayuran dan buah sehat akan menjadi menjadi menu diet ampuh untuk sesi makan siang. Jangan lupakan sumber protein berupa daging untuk sumber tenaga.


    Pilih pemanis alami dari buah ketimbang gula

    Lagi-lagi lapar menyerang. Tulisan di layar monitor laptop pun mulai terlihat buyar. Sayangnya waktu makan malam masih lama. Kembalikan fokus Anda melalui menu camilan sehat berbahan dasar buah berikut. Mulai dari segelas mocktail cantik hingga es krim manis rasa buah dapat menjadi opsi.



    Jangan sampai dehidrasi

    Konyol rasanya jika Anda pingsan kala diet akibat kekurangan cairan. Tutorial video resep minuman berikut dapat menjadi inspirasi. Campuran harumnya aroma lavender dan lemon sebagai buah dengan beribu khasiat kesehatan dapat Anda praktikan.


    Batasi jumlah kalori menu makan malam

    Satu kuncinya, ingat waktu. Untuk sesi makan malam, ada baiknya jangan sampai melewati pukul 7 malam. Selangi setidaknya tiga jam sebelum waktu tidur Anda. Karena waktu tidur, Anda tidak mengeluarkan tenaga sehingga kalori sulit terbakar. Menu lezat berikut dapat menjadi opsi makan malam.


    Penuhi kulkas dengan camilan sehat

    Tidak bisa tidur karena sesi makan malam yang terlalu awal? Sedikit camilan sehat dari sayuran dan buah tidak akan membuat tubuh melebar. Segelas susu hangat tanpa lemak juga dapat menjadi opsi lainnya. Sehat dan membuat tidur lebih nyenyak.


    Ulangi kurang lebih selama kurun waktu dua minggu untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal milik Anda. Selamat mencoba!

    (Foto:  Evgeniya Porechenskaya©123rf.com, Instagram @meowmeix, @thedelicious, @caligirlgetsfit)


    -->
    Tags : diet






- RELATED ARTICLE -