• Festival Film Balinale ke-12 Kembali Hadir di Bali

    Culture / News


    Festival Film Balinale ke-12 Kembali Hadir di Bali

    Berlangsung selama satu minggu, Bali International Film Festival kali ini mengantisipasi kedatangan sekitar 9000 penonton.


    Bali International Film Festival atau dikenal juga dengan nama Balinale kini diadakan kembali di Bali. Pertama kali dibuat pada tahun 2007, Balinale merupakan suatu acara yang menarik perhatian para penggemar film, sutradara, aktor, aktris, hingga produser lokal dan internasional.



    Kini, 80 produser yang hadir bersama dengan pemainnya turut mengikuti festival tersebut.

    Salah satu produser yang mungkin Anda kenali adalah Roland Joffé, peraih Academy Awards untuk karya film The Mission yang dirilis pada tahun 1986. 

    Selain dari itu juga terdapat produser dari Indonesia seperti Lexy Mara, produser dari film yang bertajuk 22 Menit dan produser dari film Sultan Agung; sutradara dari flm Vila Berdarah, Bambang Drias beserta pemainnya. 

    Acara yang dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 30 September 2018 ini membawakan lebih dari 100 film terbaik dari 30 negara, yang dijamin dapat menghibur Anda.  



    Tak hanya pemutaran film, di acara tersebut Anda juga dapat mengikuti workshop gratis yang membahas tema seperti genre film dan akting.

    Bali International Film Festival ini berlangsung di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon. 



    Meskipun acara ini diselenggarakan untuk menunjukan film karya produser sekaligus para pemainnya, program yang menjadi pusat perhatian adalah segmen In Competition. Sebuah kompetisi dimana seluruh film yang telah didaftarkan akan mendapatkan penghargaan. 


    Tahun ini, Balinale mendatangkan 4 orang juri untuk menilai di kompetisi tersebut, yaitu produser asal Taiwan, Jeane Hwang, Orlow Seunka, screen writer Royya Makarim dan juga penulis, Marinta Seriha Singarimbun. 

    Lihat jadwal film yang akan berlangsung selama festival tersebut di sini.


    (Artikel ini ditulis oleh: Ruby Ishak; Foto: Courtesy of Balinale - Bali International Film Festival, Instagram Bali International Film Festival, Layout: Asya Hadisuryo)








- RELATED ARTICLE -