• 10 Coffee Shop Terbaik di Sydney yang Boleh Anda Coba

    Culture / News


    10 Coffee Shop Terbaik di Sydney yang Boleh Anda Coba

    Mengaku sebagai pecinta kopi? Jangan lewatkan sensasi adiktif dari 10 gerai kopi terunggul milik Sydney.


    Sydney. Ibarat surga bagi para penikmat kopi, kota terbesar yang berada di Australia berikut memang memiliki kekayaan pilihan akan sejumlah coffee shop terbaik di dunia. Berencana untuk berlibur ke kota ini dalam waktu dekat, jangan lewatkan 10 destinasi pilihan Bazaar mengenai tempat dan cara terbaik untuk menikmati kopi ala warga Sydney.

    Sembari menyesap rasa adiktif dari kafein, jangan lupa berfoto dan tambahkan hashtag #coffeeinspo untuk jutaan likes di Instagram. Simak lebih lanjut.

    1. Edition Coffee Roasters

    Bagi para pecinta kopi, mengunjungi Editions Coffee Roasters di kawasan Darlinghurst seolah menjadi sebuah keharusan. Anda pernah membaca ulasan mengenai toko kopi di majalah gaya hidup ternama bertajuk Kinfolk? Melalui Editions Coffee Roasters, Anda akan dibawa memasuki versi nyata dari halaman editorial tersebut.

    Menggabungkan gaya desain Nordic dengan pengaruh kuat minimalis khas Jepang, tempat ini menjadi representasi nyata dari makna zen yang sesungguhnya. Nikmati racikan kopi andalan para barista ditemani olahan camilan sehat berbahan dasar edamame, bit ,dan labu yang menjadi favorit dari kafe ini.



    2. Reuben Hills

    Dari Darlinghurst saatnya menuju kawasan Surry Hills. Reuben Hills menjadi rekomendasi coffee shop pilihan Bazaar selanjutnya. Black, white hingga segarnya Iced Latte dari kafe ini wajib Anda sesapi kenikmatannya. Kelihaian para barista dalam mengolah biji kopi pilihan yang merupakan hasil bumi lokal mereka patut dipuji.

    Belum pulih dari efek kelebihan kafein kemarin di Editions Coffee? Maka menu teh dan milkshakes dari Reuben Hills dapat menjadi opsi lainnya. Kesegaran Apple Native Ice Tea hingga milkshakes bertekstur creamy dengan campuran karamel dijamin memuaskan dahaga.



    3. Ona Coffee

    Pernah memenangkan kompetisi World Barista Championship di tahun 2015, Sasa Sestic merupakan pemilik sekaligus pimpinan barista dari Ona Coffee. Berlokasi di kawasan jalan Marrickville, Sydney, gerai kopi ini terkenal dengan menu kopi Raspberry Candy andalannya.

    Sesuai dengan namanya, kenikmatan secangkir kopi ini berasal dari olahan rasa asam manis buah raspberry. Dikombinasikan dengan rasa pahit khas biji kopi, kenikmatan tiada tara dalam sajian sebuah cangkir kopi akan Anda sesapi.


    4. Skittle Lane

    Berlibur ke Sydney, jangan lupa berkunjung ke Skittle Lane. Ramai dipenuhi kaum muda, kafe bernuansa hangat yang terletak di jalan King Street ini memang unggul dari banyak hal. Salah satunya, tentu saja kopi.

    Entah akibat kemahiran para barista, kualitas terbaik dari biji kopi atau memang kombinasi keduanya, yang jelas Skittle Lane memang unggul. Sesap sensasi adikitif segelas Espresso didampingi menu pastry andalan.

    5. Bondi HallĀ 

    Belum lama membuka cabangnya di Tanah Air, Bondi Hall menjadi pilihan Bazaar selanjutnya untuk coffee shop terbaik yang ada di Sydney. Nama dari kafe ini memang diambil dari lokasinya yang terletak strategis di kawasan Bondi.

    Dikenal akan pantainya, menyesap kesegaran segelas Iced Capuccino racikan tim barista seusai melakukan surfing akan menghapus rasa lelah. Maksimalitas pencahayaan alami pada desain interior turut menjadi daya tarik selanjutnya.


    6. Campos Coffee

    Yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Para penggemar kopi pasti pernah mendengar ketenaran Campos Coffee. Hasrat dan kecintaan pribadi Will Young terhadap kopi menjadi rahasia di balik kesuksesan coffee shop miliknya ini.

    Sekadar melewatinya saja, aroma harum kopi seolah menggelitik ujung indera penciuman Anda. Tidak mungkin rasanya untuk tidak melangkahkan kaki memasuki kafe nyaman yang satu ini. Diiringi latar belakang lantunan musik jazz, momen menikmati kopi pun terasa semakin sempurna.


    7. Mecca Coffee

    Nuansa industrial khas desain coffee shop masa kini akan kembali Anda jumpai di Mecca Coffee. Aplikasi motif zig zag pada lantai keramik hitam putih terlihat ideal dengan keberadaan sejumlah furnitur yang didominasi material kayu.

    Terletak di area King Street, para penikmat kopi dilarang keras untuk tidak menyesapi adiktifnya racikan menu kopi andalan kafe ini. Keunggulan kualitas biji kopi dari Peru, Kolombia, Rwanda hingga Ethiopia tersaji sempurna dalam wujud segelas kopi bervarian suhu panas atau pun dingin.


    8. Regiment

    Olahan susu menggunakan mesin berteknologi tinggi bernama Ubermilks kerap disebut sebagai rahasia di balik kenikmatan kopi olahan Regiment. Berada di kawasan George Street, coffee shop ini hadir dengan keunggulan desain serta menu kopinya.

    Diakui oleh para apresiator kopi sebagai salah satu kafe dengan kopi terbaik di Sydney, Regiment jelas tidak boleh terlewatkan. Bazaar merekomendasikan untuk datang lebih awal di pagi hari sebelum antrian pengunjung bertambah panjang.


    9. Coffee Alchemy

    Menduduki urutan terakhir lantas tidak membuatnya kalah istimewa. Coffee Alchemy menjadi pilihan Bazaar selanjutnya. Kelihaian sang barista utama asal Filipina, Hazel de los Reyes, kerap disebut sebagai alasan di balik ketenaran kafe yang satu ini.

    Mengunjungi Coffee Alchemy di Addison Road, Anda akan mengalami pengalaman kuliner tidak terlupakan. Momen liburan di Sydney pun semakin berkesan dengan kunjungan terakhir ke coffee shop ini.



    (Foto: Courtesy of Instagram @editionroasters, @reubenhills, @onacoffee, @skittlelanecoffee, @bondihall, @camposcoffee, @meccacoffee, @regimentcbd, @coffeealchemy)








- RELATED ARTICLE -