• Tren Menyewa Fotografer Saat Berlibur, Ingin Coba?

    Culture / News


    Tren Menyewa Fotografer Saat Berlibur, Ingin Coba?
    Courtesy of Instagram @leica_camera

    Dapatkan kesempurnaan hasil foto berlibur melalui jepretan kamera para ahli berikut.


    Berfoto! Yang satu ini jelas tidak akan pernah dilewatkan saat berlibur. Akui saja, sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami keberatan memori smartphone akibat kepenuhan kapasitas foto liburan. Sulit rasanya untuk menahan diri tidak berpose di tengah keindahan objek kala berlibur. Lebih sulit lagi untuk kemudian tidak mengunggahnya di sosial media.

    Bahkan, berbagai pose serupa pun rela kita lakukan berulang kali demi mendapatkan hasil foto sempurna. Hal narsis tetapi menyenangkan inilah yang kemudian menyebabkan memori smartphone pun menjadi kelebihan kapasitas. Dibuang sayang, tidak dilakukan lebih sayang lagi. Intinya fotografi merupakan salah satu hal yang tidak dapat dilewatkan saat traveling.

    Naluri narsis yang dimiliki setiap dari kita inilah yang menjadi keuntungan bagi para fotografer. Termasuk di dunia traveling. Saat ini, tengah berkembang tren dimana penggunaan jasa fotografer pribadi kala berlibur seolah menjadi keharusan tersendiri. Seakan tidak merasa puas dengan kecanggihan smartphone dan berbagai fitur kameranya, para traveler masa kini pun memutuskan untuk menyewa jasa tim profesional.






    Melalui jepretan tangan para ahli ini, momen liburan berharga sudah aman di tangan. Tidak perlu lagi dipusingkan dengan notifikasi email yang menawarkan sejumlah paket harga demi menaikkan kapasitas memori smartphone. Karena bersama para fotografer profesional, foto-foto berlibur pun dijamin terjaga secara kuantitas dan kualitas.






    Mungkin saat ini biaya menjadi pertimbangan pertama Anda. Mendengar kata “profesional,” pasti ada harga yang harus dibayar. Namun, hapus kekuatiran tersebut. Fakta bahwa Anda sudah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk tiket pesawat dan hotel, menggunakan jasa fotografer pribadi ini ternyata tidak sebesar bayangan Anda. Jangan terlebih dulu mematokkan harga selangit seperti sedang melakukan sesi foto pre wedding. Karena nyatanya tidak demikian.

    Entah sedang berlomba atau sekadar ambisius dalam berbisnis, para fotografer saat ini pun tengah tramai menawarkan berbagai paket harga terjangkau. Keuntungan bagi kita para traveler, karena pilihan pun menjadi semakin banyak. Bagi Anda yang memiliki budget berlebih, silahkan mengeluarkan biaya ekstra untuk tiket penerbangan si fotografer langganan dan timnya.  

    Tetapi bagi Anda yang juga ingin menggunakan jasa para profesional ini tetapi keterbatasan biaya, jangan merasa kecil hati dulu. Beberapa fotografer pun sudah siap bekerja di lokasi berlibur. Tidak perlu melebihkan tiket pesawat, karena saat ini banyak jasa fotografi yang bekerja sama dengan tim fotografer di daerah setempat untuk jasa foto liburan. Sehingga, selain memesan tiket dan hotel, jangan lupa memesan jasa para fotografer ini jauh sebelum masa berlibur tiba.





    Konsepnya pun beragam. Ingin pose candid dengan keriaan berlibur bersama keluarga hingga pose romantis bak di negeri dongeng dengan pasangan Anda dapat dilakukan. Diskusikan konsep pemotretan imajinasi Anda dengan para fotografer tersebut. Bazaar merekomendasikan untuk membawa beberapa pasang pakaian hingga aksesori andalan sesuai konsep foto Anda. Sudah mengeluarkan biaya ekstra tentunya hasil foto harus maksimal bukan? 





    Frame a Trip, Sweet Escape, Flytograpger dan Shoot My Travel menjadi beberapa rekomendasi jasa fotografer travel teratas Bazaar. Fakta bahwa mereka memiliki ratusan fotografer yang tersebar di berbagai kota di pelosok dunia salah satu alasannya. Secara garis besar, para pelaku bisnis fotografi ini akan menghubungkan Anda dengan para fotografer yang ada di berbagai destinasi traveling tersebut.

    Sebagai langkah awal, Anda cukup berdiskusi dengan para profesional ini mengenai destinasi tujuan dan konsep foto yang diinginkan. Selanjutnya, mereka akan menghubungkan Anda dengan relasi tim fotografer yang berada di lokasi setempat. Layanan jasa fotografi yang secara konsisten berekspansi ini turut membuktikan bahwa bisnis ini memang cukup menjanjikan.

    Kenyataan bahwa kita memerlukan jasa para fotografer ini untuk mengabadikan momen liburan pun menjadi tren tersendiri di dunia traveling. Mungkin ini saatnya Anda mencoba jasa yang satu ini untuk sensasi liburan berbeda. Tidak hanya pengalaman baru di tempat yang baru. Namun juga konten visual baru untuk memperkaya laman media sosial Anda.

    Seperti pepatah lama berkata “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.” Mungkin sudah saatnya Anda mencoba tren terbaru yang tengah digandrungi para traveler ini. Biaya yang dikeluarkan pun akan setimpal dengan hasil yang didapatkan. Karena momen liburan berharga Anda pastinya akan tertangkap sempurna oleh lensa kamera para ahli ini. Bon voyage!

    Foto: Courtesy of Instagram @leica_camera, @shootmytravel, @frameatrip, @sweetescape, @flytographer









- RELATED ARTICLE -