• 7 Ide Pakaian untuk Liburan dengan Warna Netral

    Fashion / Trend


    7 Ide Pakaian untuk Liburan dengan Warna Netral
    Foto: Dok. Bazaar

    Kesan natural serta feminin akan didapatkan dengan padu padan koleksi fashion berwarna netral.


    Tidak pernah berhenti memberi inspirasi, bumi dan segala isinya memang luar biasanya adanya. Ketika sedang melakukan perjalanan berlibur pun, pengalaman menikmati alam pasti menjadi hal yang diburu. Seolah mengembalikan keseimbangan jiwa di tengah era serba digital. Hanya dengan kembali ke alam, rasa jenuh tersebut pun dapat segera terobati.

    Pegunungan, lautan hingga bentangan padang pasir menjadi beberapa dari sekian banyak kekayaan yang ada di bumi. Sungguh beruntung kita menjadi bagian dari populasi Indonesia. Mengingat begitu kayanya bumi di Tanah Air kita. Keragaman yang ada justru memperkuat sekaligus memperkaya. Berbeda bahasa, suku hingga hal terkecil seperti tata krama saat bertamu ke rumah orang pun berimbas menjadi keunikan istimewa. Karena nyatanya tidak semua bangsa memiliki keragaman seperti kita.

    Keragaman ini pun berujung sebagai kelebihan. Benar, kita memang berlebih dalam banyak hal. Salah satunya adalah kelebihan destinasi alam memukau yang dapat dituju. Berlibur di negeri sendiri, begitu banyak tempat yang dapat dieksplorasi. Padang savana di Sumba hingga berenang bersama kumpulan ubur-ubur di perairan Derawan hanya bagian kecil dari kekayaan kita.

    Bicara soal padang savana di Sumba, bukan kabar baru lokasi ini kerap dilibatkan dalam proses pembuatan film hingga lembar editorial fashion majalah ternama. Bazaar pun berkali-kali melakukannya. Keajaiban alam yang terwujud melalui panorama bentangan padang eksotis nan sunyi ini memang cantik luar biasa. Memandangnya saja, Anda akan tersihir dengan pesona alam yang satu ini.

    Tidak heran apabila warna bernuansa netral yang identik dengan destinasi ini menjadi inspirasi dalam banyak hal. Salah satu yang paling dekat dengan kita adalah mengenai hal fashion. Palet warna earth tones dengan kelembutan serta karakter natural menjadi pilihan utama banyak orang untuk berbusana. Mudah dipadankan dengan warna lainnya dan tampilan fotogenik di depan kamera menjadi dua dari sekian banyak kelebihannya.

    Berangkat dari hal tersebut, simak 7 inspirasi tren mode pilihan Bazaar akan pakaian berlibur dengan aplikasi nuansa warna earth tones.


    1. Dipadukan dengan celana oversized dan topi rotan, atasan netral bersiluet sedikit terbuka akan menjadi pilihan sempurna saat berlibur ke pantai. Kesan kasual serta rileks dari kombinasi warna natural pastinya akan memperkaya konten Instagram. Saat berpose di depan kamera, jangan lupa menjijing sebuah tas andalan keluaran desainer ternama.



    2. Disinari cahaya matahari keemasaan saat golden hour menjelang, aura feminin pun semakin terpancar. Atasan berlengan puff yang dipadukan dengan bawahan bikini klasik berwarna hitam pun semakin menampakkan keanggungan. Meniru gaya berikut, Anda pasti tidak kalah saing dengan keindahan panorama di sekitar.


    3. Mengunjungi bar lokal ternama, pastinya Anda harus tampil stylish. Mini dress yang menampilkan punggung terbuka dengan rambut diikat ke atas dapat menjadi opsi. Untuk mencegah dinginnya udara, jangan lupakan oversized blazer berwarna netral. Sepasang anting dan tas jinjing rotan akan mempermanis penampilan Anda. 


    4. Masih terinspirasi dari keindahan bumi. Palet warna monokromatis juga patut Anda coba. Klasik dan tidak ada matinya, perpaduan warna hitam putih dengan nuansa foto vintage selalu menjadi partner sempurna. Kenakan juga aksesori kalung andalan dengan sentuhan emas untuk hasil akhir sempurna.



    5. Kebingungan memilih pakaian untuk sesi makan malam nanti? Atasan berwarna off white yang dipadukan dengan aksesori berdesain vintage dapat dicoba. Jangan lupa mengabadikan tampilan Anda dengan filter Instagram bernuansa hangat. Dijamin ribuan likes dan komen pujian membanjiri laman Instagram!


    6. Effortless. Satu kata yang mendeskripsikan bagaimana bumi menginspirasi kita dalam bergaya. Terkadang tidak perlu banyak usaha untuk tampil cantik. Seperti halnya foto unggahan blogger bernama Alice Catherine berikut.

    Menampilkan sedikit bagian tubuh dengan permainan tumpukan kalung bernuansa vintage, ia sukses meraih ribuan likes! Kerap menampilkan palet warna earth tone di setiap unggahannya, mengikuti Instagram Alice memang memberikan inspirasi fashion tersendiri.  





    7. Jangan sampai jumlah pengikut Instagram menurun drastis akibat Anda kebanyakan berpose selfie. Tampilkan sisi stylish Anda tanpa perlu mengganggu timeline media sosial para pengikut Anda. Seperti halnya unggahan foto berikut yang menampilkan bikini berpotongan klasik dengan beberapa tangkai bunga. Tampilan minimalis sekaligus feminin berikut dijamin memberikan kesegaran di timeline media sosial.



    Sekarang saatnya untuk membongkar lemari pakaian dan bereksplorasi dengan koleksi fashion serta aksesori bernuansa netral untuk perjalanan liburan selanjutnya. Karena keindahan bumi dan segala isinya nyatanya akan selalu menjadi tren yang tidak pernah lekang dimakan waktu.

    (Foto: Courtesy of Instagram @carnivala, @audreyrivet, @alicecatherine, @manimoments)


    Tags : fashion






- RELATED ARTICLE -