• Yang Perlu Anda Tentang Membentuk Tubuh Tanpa Bedah

    Beauty / News


    Yang Perlu Anda Tentang Membentuk Tubuh Tanpa Bedah

    Seorang ahli kecantikan menjawab semuanya!


    Pasar contouring tubuh semakin membesar. Menurut riset dari GlobalData, pasar untuk prosedur penyedotan lemak non-invasif dan invasif minimal akan naik dari sekitar 500 juta pound sterling pada tahun 2015 menjadi lebih dari 830 juta Pound Sterling pada tahun 2022. Kemungkinan besar karena ‘Kadashian Effect’, jenis ‘operasi kecil’ ini dilakukan untuk menonjolkan lekukan, dan juga memberi figur tubuh lebih kencang. 

    Kami berbicara pada Dr Nick Milojevic, salah satu dokter kecantikan paling terpandang di Inggris dan pemilik Milo Clinic, untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai bagaimana sebenarnya contouring tubuh tanpa operasi bekerja, hasilnya, dan apakah adanya kemungkinan risiko. 


    Sebenarnya apakah Itu contouring tubuh non-bedah?

    “Perawatan contouring tubuh dapat memberi Anda tubuh yang lebih berbentuk dan kencang dalam beberapa sesi. Prosedur penghilangan lemak dan pengencangan kulit yang sangat minim invasif ini lebih menarik jika dibandingkan dengan pilihan lain (seperti liposuction) dan sesi perawatannya relatif lebih pendek jika dibandingkan operasi tradisional. Banyak wanita lebih memilih ini dibandingkan operasi karena memiliki waktu henti kecil dan hampir tanpa gangguan.”


    Mengapa menurut Anda lebih banyak wanita yang memilih contouring tubuh non-operasi?

    Contouring dan membentuk tubuh tanpa operasi digunakan untuk tampak luar dan pengurangan selulit di seluruh dunia, yang mendapat perhatian dari konsumer dan juga para dokter. Selain non-invasif, ia menawarkan keuntungan seperti tidak membuang waktu, tanpa risiko infeksi dan luka karena prosedur yang alami.”


    Apa yang mempengaruhi larisnya contouring tubuh?

    “Menurut saya contouring dan membentuk tubuh dengan jelas bertambah populer berkat keluarga Kardashian, dengan banyaknya wanita yang meminta bokong lebih besar, penyedotan lemak, pembesaran bibir, dan contouring tubuh dan wajah – sebagian besar menggunakan foto keluarga Kardashian sebagai panduan untuk menggambarkan penampilan yang mereka inginkan. Contoh pengaruh besar lain adalah acara realita – seperti Love Island – bintang Hollywood, budaya Instagram, dan fakta bahwa sekarang kita bisa mengubah penampilan kita tanpa operasi serius.”





    Apa yang diperlukan untuk prosedur?

    “Di Milo Clinic ini, kami menggunakan Med Contour, sebuah keberhasilan ilmiah baru dan versi lebih maju dari alat sebelumnya (Med2Contour) yang menggabungkan ultrasound dan frekuensi radio untuk membentuk tubuh tanpa operasi, menyedot lemak, menghilangkan selulit, dan mengencangkan kulit tubuh dan wajah. Dengan penggalian mesin, kami memijat area perawatan yang kemudian merusak bagian lemak yang dituju dengan cukup sehingga ia akan mati dan larut.”


    Bagaimana cara kerja Med Contour?

    “Alat Med Contour memiliki dua kepala berfrekuensi rendah yang menargetkan lemak dibawah kulit yang tidak diinginkan. Ia akan memasuki jaringan adipola di bawah kulit dan dirancang agar ia membuat lemak meledak, sehingga membiarkan kulit, pembuluh darah, dan saraf-saraf tetap utuh. Selama proses, saraf dan sel lemak tersedot ke dalam alat vakum. Melalui dua gerakan ultrasound yang disesuaikan, tahapan penekanan dan pelepasan dibuat, membiarkan saraf tersebut membuat banyak gelembung udara. setelah gelembung-gelembung ini membesar, mereka meledak dan memacu peruraian sel lemak.”


    Seperti apa sensasi perawatan Med Contour dan apakah terasa sakit?

    “Prosesnya digambarkan seperti merasakan pijatan panas yang mendalam. Ini seharusnya juga menjadi pengalaman yang relatif tidak sakit, kecuali untuk beberapa detik penggunaan energi besar setiap kali Anda melakukan perawatan bagian lemak yang paling terlihat dan tidak diinginkan.”


    Bagian mana sajakah yang bisa diberi perawatan?

    “Bagian perut, paha, lengan, bokong, lutut, betis, dan lemak siku bagian atas.”


    Berapa banyak prosedur dan berapa lama waktu yang dibutuhkan?

    “Setiap sesi membutuhkan kurang lebih satu jam dan kami menganjurkan pelanggan untuk datang 5 sampai 10 kali sesi seluruhnya, seminggu sekali, untuk hasil maksimal. Durasi perawatan bergantung pada area dan tingkat kesulitan, bervariasi antara 30 sampai 75 menit.”


    Apakah hasilnya permanen?

    “Hasilnya mirip dengan liposuction, tetapi tanpa proses penyembuhan panjang dan rasa sakit. Hasilnya permanen, selama Anda mengikuti anjuran diet dan melakukan sejenis aktivitas fisik.”


    Apakah ada risiko atau efek samping?

    “Perawatan ini diakui FDA dan tidak ada risiko serius atau efek samping; setelah perawatan Anda boleh melanjutkan akifitas seperti biasa. Prosedurnya mungkin menyebabkan sedikit rasa sakit ketika menggunakan energi ultrasound besar di area yang menampung banyak lemak, tapi hanya sebentar. Pasien mungkin melihat sedikit kemerahan di bagian kulit setelah proses dan merasa lebih haus, tetapi tidak untuk jangka waktu lama, dan bisa diatasi dengan banyak minum air putih sebelum dan sesudah prosedur.”


    Apa yang bisa dilakukan jika hasilnya kurang memuaskan?

    “Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, konsul dengan dokter kecantikan Anda dan jelaskan apa yang Anda mau. Prosedur hanya bisa dilakukan setelah konsultasi yang mendalam, jadi kemungkinan untuk hasil yang tidak diinginkan sangatlah kecil. Prosedur contouring bukanlah seperti membentuk tubuh dari awal. Seharusnya hasilnya tidak akan terlihat drastis dan mengejutkan.”


    Kandidat seperti apakah yang baik untuk melakukan prosedur contouring tubuh tanpa operasi?

    “Wanita dan pria diatas umur 16 tahun dengan ekspektasi wajar untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik melalui gaya hidup aktif dan diet seimbang, selain dengan prosedur ini.”


    Perawatan The Med Contour Body Contouring di Milo Clinic dimulai dari 1500 pound sterling


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -