• Longchamp Merayakan Hari Jadi ke-70 Tahun

    Fashion / News


    Longchamp Merayakan Hari Jadi ke-70 Tahun

    Bersama Kendall Jenner, Longchamp menggelar sebuah selebrasi besar untuk menandai hari bersejarah label fashion asal Prancis tersebut.


    Pada tanggal 11 September lalu, Longchamp mengadakan pesta perayaan hari jadinya yang ke-70 tahun di Grands Boulevards yang menjadi lokasi kelahiran label fashion ternama tersebut.

    "Sejak 1948, orangtua kami mewarisi semangat berkreasi serta keinginan untuk melahirkan sesuatu yang unik dan tidak terduga. Di Longchamp, kami selalu tergerak untuk mengambil resiko dan tampil distingtif dengan bagaimana kita menginjeksikan gaya ala Prancis yang penuh percaya diri dan rileks. Sebagai sebuah bisnis keluarga, sisi "kemewahan" kami tampilkan lewat esensi gaya yang mandiri dan otentik," jelas Jean Cassegrain selaku CEO Longchamp.


    Demi memeriahkan acara, venue didekorasi dengan karpet berwarna hijau yang mewah, diiringi dengan kehadiran sederet pria yang mengenakan tuxedo dan topeng berbentuk kepala kuda sebagai bentuk representasi logo Longchamp.

    Interior yang mewah di Palais Garnier terasa sangat ideal untuk selebrasi bersejarah Longchamp, dengan mengangkat sebuah tema khusus yang dipilih langsung oleh direktur kreatif Longchamp, Sophie Delafontaine: dansa.

    "Selama 70 tahun, rumah mode Longchamp selalu konstan. Ini menandakan bahwa kami selalu menatap ke depan, penuh  inovasi dan selalu ingin berkembang. Merupakan sebuah tantangan untuk bisnis keluarga bisa berada di dunia fashion yang kompetitif dan tidak pernah berhenti. Opéra Garnier dan dunia dansa merupakan sebuah ilustrasi yang baik," jelas Sophie Delafontaine.

    Longchamp menugaskan Dimitri Chamblas, mantan direktur artistik dari Opéra Garnier dan sekarang menjabat sebagai kepala sekolah di California Institute of the Arts.

    Dimitri Chamblas mengenal lokasi dengan baik. Ia menyanggupi tantangan dari Sophie Delafontaine dengan menghadirkan sedikitnya 30 penari untuk meramaikan acara. Pertunjukan ini pun memberikan pengalaman yang unik bagi para tamu.

    " Dansa merupakan sebuah struktur berdasarkan dari irama, musikalitas, temporalitas, durasi. Dansa adalah bentuk seni yang bekerja dengan waktu. Ulang tahun merupakan sebuah momen dalam jalur hidup. Selalu ada waktu sebelum dan sesudah yang ingin diabadikan. Acara 70 tahun Longchamp, menurut saya, adalah acara untuk tetap bertahan di masa kini, dan menjadi lebih baik di masa depan," jelas Dimitri Chamblas.


    Di antara para tamu, Kendall Jenner, brand ambassador Longchamp yang baru, tampak menjadi primadona di malam itu. Ia tampil menawan dengan menggunakan gaun bermaterial embroidered tulle yang dirancang khusus oleh Longchamp untuknya. Detail bordir menyiratkan lambang ikonis Longchamp, terlihat di film terbaru Longchamp.

    Selain selebriti dan teman yang hadir, keluarga Cassegrain juga mengundang sejumlah sosok yang pernah berkolaborasi dengan Longchamp, baik dari Perancis maupun berbagai belahan dunia.

    Tak ketinggalan Longchamp juga memastikan bahwa selebrasi ini dapat menjadi momen reuni yang tak terlupakan serta penuh dengan kekeluargaan dan rasa terima kasih atas kehadiran para perajin, model dan penjahit yang telah bekerja dari generasi ke generasi di workshop Longchamp di Loire Valley.


    (Foto: courtesy of Longchamp)






- RELATED ARTICLE -