• 13 Momen Ikonis Sepanjang Sejarah London Fashion Week

    Fashion / Trend


    13 Momen Ikonis Sepanjang Sejarah London Fashion Week

    Dengan dimulainya London Fashion Week, mari kita lihat kembali beberapa momen paling berkesan.



    Mulai dengan sebuah kejutan dari Prince sampai penampilan perdana Victoria Beckham di atas catwalk.



    Alexander McQueen Spring/Summer 1999

    Di akhir show Spring/Summer 1999 McQueen yang sangat ikonis, model Shalom Harlow berputar di atas platform kayu dengan menggenakan gaun strapless putih.

    Sambil berputar perlahan, dua buah robot menyemprotkan cat padanya. Momen menakjubkan ini kemudian menjadi salah satu yang paling berkesan dalam sejarah fashion show.


    Naomi Campbell terjatuh

    Bukan tidak biasa untuk seorang model terjatuh ketika sedang berjalan diatas catwalk, tetapi tidak ada peristiwa jatuh sepopuler jatuhnya Naomi Campbell selagi memakai sepatu platform Vivienne Westwood pada tahun 1993.



    Dress meja kopi rancangan Hussein Chalayan

    Pada bulan Februari 2000, Hussein mengubah penutup kursi dan sebuah meja kopi menjadi empat gaun dan sebuah rok dari kayu – di hadapan penonton langsung.



    Prince tampil di show Matthew Williamson

    Matthew Williamson merayakan 10 tahunnya di industri mode dengan sedikit bantuan dari Prince, yang memberikan penampilan kejutan di show Spring/Summer-nya pada tahun 2008, dan tentunya menyenangkan penonton.



    Show kelulusan CSM Christopher Kane

    Christopher Kane disebut sebagai salah satu pendatang baru yang paling cemerlang di industri mode Inggris ketika ia muncul pertama kali pada show Central St. Martins College of Art & Design pada bulan Februari 2006. Show berikutnya dihadiri banyak petinggi di dunia mode, sebuah prestasi besar bagi seorang perancang muda.



    House of Holland dan sajak modenya

    Pada tahun 2008, Henry Holland memperdanakan kaos sajak yang ikonis, termasuk istilah yang bertuju pada dunia mode seperti "I've got more than a handful for Naomi Campbell," and "Wham Bam Thank You Stam".



    Victoria Beckham berjalan di atas catwalk untuk Maria Grachvogel

    Jauh sebelum ia memulai karirnya sebagai perancang mode, Victoria Beckham membuat heboh di London Fashion Week ketika ia berjalan di catwalk menggenakan rancangan Maria Grachvogel pada Februari 2000.



    Fashion For Relief dari Naomi Campbell

    Fashion show Fashion For Relief dari Naomi Campbell dipenuhi banyak bintang papan atas. Menggenakan rancangan Alexander McQueen, Naomi, Kate Moss, dan Annabelle Neilson membuka show tersebut pada bulan Februari 2010.



    Cara Delevingne berjalan di atas catwalk untuk pertama kalinya

    Cara Delevingne yang saat itu baru berumur 18 tahun, berjalan di atas catwalk untuk pertama kalinya, menggenakan rancangan Clements Ribiero pada bulan September 2010.



    Princess Diana mengakhiri fashion week

    Diana, Princess of Wales, dengan Menteri Perindustrian mengadakan resepsi di Lancaster House untuk mengakhiri London Fashion Week pada bulan Maret 1985.



    Stella McCartney mengundang juara Olimpiade untuk show-nya

    Show Spring/Summer 2009 Adidas dari Stella McCartney menunjukkan juara gimnastik Olimpiade Beth Tweddle dan beberapa ahli trampolin berloncatan di udara.



    Grace Jones menjadi bintang di show Philip Treacy

    Show Spring/Summer 2001 Philip Treacy menampilkan Grace Jones, yang menari di atas atap sebuah limousine.



    Kate Moss dan Naomi Campbell datang bersama ke Fashion Awards

    Dua wajah yang paling tersohor di industri mode mengejutkan banyak orang ketika mereka menghadiri London Fashion Week Designer Of The Year Awards di The Natural History Museum pada tahun 1991, yang pada saat itu Kate berumur 17 tahun dan Naomi berumur 21 tahun.


    (Penulis: Katie Frost; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Bella Konstantin; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -