Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Makeup 5 Menit ala Josephine Skriver

Supermodel cantik yang baru bergabung sebagai wajah Maybelline, membagikan tips makeup singkat selama 5 menit.

Tips Makeup 5 Menit ala Josephine Skriver
Courtesy of Maybelline

Josephine Skriver yang baru saja ditunjuk sebagai wajah baru dari label kosmetik Maybelline, membagikan cara ia ber-makeup jika hanya memiliki waktu 5 menit saja. Hal itu disampaikan melalui surat elektronik kepada Bazaar saat ia sedang menghadiri New York Fashion Week.


Cara-caranya adalah:

1. Sebelum saya memakai produk kosmetik berwarna, saya akan mengaplikasikan Baby Skin Instant Pore Eraser Primer untuk mereduksi pori-pori besar pada wajah. 


2. Saya meracik "ramuan" yang terdiri dari Fit Me! Foundation yang dicampur bersama sedikit oil dan Master Strobing Cream. Setelah itu saya bubuhkan ke seluruh wajah hingga leher. Hasilnya akan membuat kulit jadi lebih radiant.


3. Saya perlu mengkamuflase jejak lingkaran hitam pada wajah, maka saya menggunakan Instant Age Rewind Concealer. Sedangkan untuk vlek hitam, saya hanya membubuhkan Fit Me! Concealer menggunakan jari tangan.


4. Ini adalah bagian yang paling saya senangi, yakni membuat kontur agar lipatan mata saya terlihat lebih besar, yakni menggunakan eyeshadow City Mini Palette in Chill Brunch Neutral berwarna cokelat matte.


5. Jangan lupa maskara! (Magnum Big Shot Mascara)


6. Moving on, saya juga membuat kontur pada tulang pipi dan area dahi menggunakan Master Bronze dan Strobing Stick. Keduanya saya baur menggunakan jemari.



7. Terakhir, saya senang menyikat (dengan sikat gigi) bibir saya agak membuatnya jadi plumpy, setelah itu mengaplikasikan Baby Lips lip balm untuk melembapkan.



(Seluruhnya menggunakan produk keluaran Maybelline)


Saat ditanya tentang warna favorit lipstik yang sering Josephine gunakan, ia membeberkan palet nude, merah, dan pink. "Saya cinta Seductress dari koleksi SuperStay Matte Ink Unnudes, sebab warnanya sangat natural sehingga membuat saya seperti tidak menggunakan lipstik.


Selain itu saya juga suka koleksi SuperStay Matte Ink Liquid Lipstick yang berwarna Pioneer. Warnanya sungguh vibran!" tulisnya.


Sedangkan pemulas bibir yang akhir-akhir menjadi kesukaannya adalah warna Nocturnal Rose dari koleksi Color Sensational The Powder Mattes collection.


Lucunya, apa yang Josephine sukai dari produk makeup adalah segala varian produk alis! "I’m such a brow girl. Walaupun sehari-hari saya sedang tidak memakai riasan, saya selalu membuat alis terus on, dan produk favorit untuk alis adalah Maybelline Brow Precise Volumizer," katanya.


Bicara tentang awal karier Josephine, ia merupakan model yang sudah berjalan di panggung runway sejak tahun 2013. Tiga tahun kemudian ia pun bergabung bersama supermodel lainnya menjadi Victoria's Secret Angel, yakni di tahun 2016.


Ia sudah banyak terlibat dengan kampanye dari label-label besar seperti Balmain, dan Fendi.


Josephine sendiri sekarang juga dikenal sebagai health conscious dan tampak aktif melatih tubuhnya bersama rekan sesama model, Jasmine Tookes. Mereka mempunyai akun Instagram yang berisi tentang kegiatan serta aktivitas berolahraga, @joja.


(Foto: Courtesy of Maybelline; Instagram; Dok. Bazaar)