Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Rekomendasi Tempat Paling Membahagiakan di Dunia

Jangan lewatkan rekomendasi Bazaar seputar taman bermain yang akan memuaskan sisi kekanakan dalam diri.

7 Rekomendasi Tempat Paling Membahagiakan di Dunia
Courtesy of Instagram @tokyodisneyresort_official

The happiest place on earth atau tempat paling membahagiakan di dunia. Tidak heran julukan tersebut diberikan kepada sejumlah taman rekreasi berikut. Mulai dari pentas pertunjukan dengan lakon para tokoh fiktif menggemaskan hingga arena permainan yang memacu adrenalin. Semuanya tersedia di satu tempat untuk memuaskan sisi jenaka layaknya anak kecil yang tersembunyi dalam diri. 

Berlibur bersama keluarga, pasangan ataupun seorang diri tidak jadi masalah. Intinya kehadiran sejumlah taman hiburan berikut akan membuat hati melonjak kegirangan. Dari Negeri Kincir Angin hingga negara tetangga sendiri, simak pilihan Bazaar seputar tempat paling membahagiakan di dunia. 


1. Museum Nijntje, Belanda


Karakter kelinci putih manis karya Dick Bruna berikut memang legendaris. Berasal dari Belanda, Miffy memang memiliki jutaan penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Berpelesir ke kota Utrecht di Belanda, jangan lewatkan museum yang satu ini. Diambil dari bahasa Belanda “nijntje” yang berarti kelinci kecil, memasuki museum ini Anda akan dihibur dengan berbagai wujud koleksi bertema Miffy. 


Mengunjungi museum Nijntje atau museum Miffy akan terasa semakin menyenangkan apabila Anda bepergian dengan keluarga. Jangan berpikiran museum ini hanya dipenuhi oleh kerumunan anak kecil. Karena nyatanya, penggemar kelinci putih yang gemar mengenakan dress bermotif bunga daisies ini terdiri dari berbagai kalangan umur. Bahkan, di antaranya terdapat para lansia. 


2. Legoland Windsor Resort, Inggris



Mainan bersarat edukasi berikut memang paling digemari. Anda tentunya masih ingat masa kecil menyenangkan tersebut. Lupakan bagian rasa sakit saat tidak sengaja menginjaknya. Karena jelas kesenangan yang diberikan lebih besar daripada efek kecelakaan tidak disengaja tersebut. 


Untuk hiburan maksimal saat menjelajah Inggris, kunjungi Legoland Windsor Resort di kawasan Berkshire, Inggris. Taman bermain bertema Lego ini akan mengingatkan Anda seketika kepada indahnya masa kecil. Berbagai atraksi permainan seru pun wajib Anda coba satu per satu.


3. Tokyo Disney Sea, Jepang


Dijuluki sebagai tempat paling berbahagia di dunia, Disneyland memang kerap menempati posisi teratas saat membahas taman bermain. Bagaimana tidak bahagia jika Anda dapat berinteraksi langsung dengan para tokoh kartun kreasi Disney dalam dunia nyata. Walaupun hadir dalam bentuk boneka, memeluk atau sekadar bersalaman dengan mereka pasti mengulaskan senyum bahagia di wajah.


Memiliki konsep berbeda dengan Disneyland pada umumnya, Tokyo Disney Sea di Jepang memiliki tema keindahan laut. Dikelilingi perairan, taman bermain yang satu ini menyuguhkan atraksi atraktif tanpa batas. Mulai dari yang berkonsep pentas pertunjukan hingga memicu adrenalin. Semua lengkap tersedia. 


4. Museum Ghibli, Jepang


Datang ke Jepang jangan hanya sekadar bertandang. Jelajahi destinasi berikut yang akan membuat jantung berdegup kesenangan. Terletak di Mitaka, Tokyo, Museum Ghibli jelas hadir menghibur dengan keberadaannya. Di tempat ini, Anda dapat bertemu langsung dengan para karakter fiktif karya Hayao Miyazaki dan timnya.

Dibuka bagi publik tepat di tanggal 1 Oktober 2001, hingga hari ini Museum Ghibli terus kebanjiran pengunjung. Bazaar menyarankan Anda untuk memesan tiket masuk secara online dari jauh hari. Tentunya Anda tidak ingin kesenangan Anda batal akibat kehabisan tiket. 


5. Lotte World, Korea Selatan


Tidak hanya ramai dipenuhi turis, warga lokal pun menjadikan Lotte World sebagai salah satu destinasi sempurna untuk melepas stress. Mengunjunginya Anda serasa dibawa ke dimensi waktu dan ruang berbeda. Di mana segala fantasi menyenangkan menjadi realita.



Terletak di kota Seoul, Korea Selatan, Lotte World menawarkan kesenangan berekreasi di kawasan taman, museum, pusat perbelanjaaan hingga bioskop. Taman rekresi ini pun sering menjadi lokasi syuting drama Korea ternama, di antaranya Boys Before Flowers dan Stairway to Heaven.


6. Ocean Park, Hong Kong


Selain surga berbelanja, Hong Kong juga memberikan maksimalitas momen liburan melalui kehadiran taman rekreasi berikut. Tidak kalah dengan rekomendasi lainnya, Ocean Park jelas memberikan hiburan tersendiri.



Dibuka dari jam 10 pagi hingga 6 sore, para pengunjung akan dihibur dengan berbagai fasilitas permainan seru. Mulai dari mencoba roller coaster yang membuat jantung serasa tertinggal di belakang akibat kecepatannya hingga berberfoto langsung dengan para hewan menggemaskan wajib dilakukan saat berkunjung.


7. Universal Studio, Singapura


Selain jarak tempuh yang terbilang dekat dibandingkan dengan sejumlah destinasi lainnya, Universal Studio di Singapura memang jelas menghibur. Rasanya mustahil untuk melewatkan kawasan rekreasi ini saat membahas mengenai taman bermain. 

Terus berekspansi setiap tahunnya dengan fasilitas dan arena permainan baru, Universal Studio akan menjadi tempat melepas stress sempurna. Akhiri masa kunjungan dengan berfoto bersama para tokoh menggemaskan yang untuk unggahan baru di Instagram Anda. 


(Foto: Courtesy of Instagram @nijntjemuseum, @legolandwindsor, @tokyodisneyresort_official, @wizkhalilah, @cabincrewcoasterkings, @roller.coaster.mad, @silvy.ani)