• 10 Selebriti Dunia dan Permintaan Anehnya Saat Liburan

    People / News


    10 Selebriti Dunia dan Permintaan Anehnya Saat Liburan

    Mulai dari permintaan menyemprotkan cairan disinfectant ke gagang pintu setiap dua jam sekali hingga air mineral berlabel khusus.


    Membahas kisah intrik kehidupan para selebriti kelas dunia memang tidak ada habisnya. Di balik sejumlah prestasi yang mereka torehkan, nyatanya mereka juga manusia. Bagaimana pun, kesalahan dan kebiasaan aneh mereka harus dimaklumi.

    Tanpa bermaksud menghakimi, kali ini Bazaar merangkum 10 permintaan unik dari para selebriti internasional ternama saat mereka sedang bepergian. 

    Selamat menikmati sepintas kisah menghibur dari para pelipur. 


    1. Lindsay Lohan


    Ada saja tingkah aktris cantik berambut merah yang penuh kontroversi ini. Kali ini, bukan mengenai drama hubungan asmaranya. Namun, lebih ke uniknya kebiasaan Lindsay Lohan kala traveling. Akrab disapa LiLo, aktris kelahiran New York ini wajib menggunakan jet pribadi sebagai kendaraannya. TIdak hanya itu, ia juga harus selalu didampingi penata rias hingga penata rambut pribadi untuk menjaga kecantikannya. 

    Terdengar masih wajar bagi seorang selebriti terkenal sepertinya. Namun, permintaannya untuk masa visa berlibur selama setahun sekaligus keinginannya untuk bertemu Presiden Vladimir Putin saat traveling ke Rusia rasanya agak berlebihan bukan?


    2. Adele

    Konsumsi minuman beralkohol jenis bir serta kebiasaan merokok ternyata tidak mempengaruhi kualitas vokal Adele. Penyanyi bersuara emas ini ternyata juga memiliki permintaan spesifik ketika melakukan perjalanan. 

    Sekotak rokok berlabel Marlboro Lights dan 12 botol bir buatan Eropa menjadi dua tuntutan permintaannya yang harus dipenuhi. Jangan lupa, ia tidak menerima bir buatan Amerika bagian Utara. Entah apa penyebabnya, yang jelas krunya sudah hafal benar dengan kebiasaanya kala traveling ini. 


    3. Justin Timberlake

    Multitalenta, demikian yang terlintas di benak saat membicarakan seorang Justin Timberlake. Vokalis, dancer sekaligus pelakon film, semuanya sanggup ia geluti. Banyaknya talenta yang dimiliki mantan kekasih Britney Spears ini ternyata juga diiringi dengan banyaknya permintaannya saat traveling.

    Sebenarnya, bukan hanya banyak secara kuantitas. Namun, beberapa di antara permintaannya malah menjadikan citra dirinya sebagai sosok terkenal yang banyak maunya.

    Justin selalu mengharuskan tersedianya fasilitas lift pribadi di tempat ia menginap. Sah-sah saja. Mengingat sebagai figur publik, terkadang pasti lelah jika terus disorot kamera paparazzi. Namun, permintaannya untuk menyemprotkan anti bakteri setiap dua jam sekali di gagang pintu kamarnya memang di luar akal sehat!


    4. Selena Gomez

    Walaupun hubungan percintaannya dengan Justin Bieber sudah terbilang cukup lama berakhir, namun nama keduanya masih sering dikaitkan. Tampaknya Selena Gomez semakin lama sudah terbiasa dengan fakta ini. Ia tampak tidak peduli dan dapat melanjutkan kehidupannya dengan normal. Jika Anda merupakan salah satu pengikut akun Instagram miliknya, memang ia tampak lebih riang dibanding sebelumnya.

    Sedikit flashback, tepatnya saat hubungannya baru kandas dengan Justin, penyanyi cantik bersosok mungil ini memilki persyaratan aneh saat bepergian. Seluruh anggota krunya tidak boleh ada yang boleh bernama Justin! Panggilan nama yang sama dengan mantan kekasihnya tersebut jelas menggangu kesenangan masa perjalanannya.  


    5. Jay Z

    Suami dari Beyonce sang diva bersuara bak malaikat berikut memang kerap menjadi bahan perbincangan. Ternyata di dunia traveling, Jay Z pun kerap mengundang pembicaraan publik. Jelas saja, mengingat rentetan permintaan berlebihannya saat menginap di sebuah hotel.

    Suhu ruangan 21 derajat celcius, larangan suara bising penyedot debu hingga permintaannya akan tiga batang lilin aromatik Mayan Tuberose keluaran Belle Fleur wajib dipenuhi. Jay Z juga memberikan larangan untuk para kru hotel untuk meminta tiket konser gratis. Alasannya pun cukup aneh, yaitu demi tidak mempermalukan diri sendiri. Ada-ada saja tingkah rapper yang satu ini.


    6. Kanye West

    Entah karena gangguan obsesif kompulsif atau kelainan lainnya, Kanye West selalu mengharuskan vas berbentuk silinder di kamar menginapnya. Penyanyi, penulis lagu sekaligus produser musik asal Atlanta ini memiliki rentetan permintaan unik saat bepergian. 

    Selain kecenderungan OCD barusan, Kanye juga selalu menginginkan floss beraroma mint serta seluruh handuknya harus berwarna hitam. Belum lagi sereal keluaran Kashi GoLean yang harus tersedia. Di antara sekian banyak permintaan anehnya saat traveling, satu yang paling di luar akal. Ia menginginkan fasilitas speaker dari Genelec dengan tipe spesifik yang sudah tidak diproduksi sejak 10 tahun lalu.


    7. Lady Gaga

    Bicara soal kontroversi, Lady Gaga memang juaranya. Selain gaya fashion eksentriknya, ternyata beberapa permintaan tidak masuk akalnya saat traveling turut mengundang pembicaraan. Entah ada apa dengan angka 28. Mungkin secara feng shui, angka ini merupakan angka keberuntungannya. Yang jelas, Gaga mengharuskan ketersediaan 28 botol minuman dingin sekaligus 28 botol minuman bertemperatur suhu ruangan di kamar menginapnya.

    Kembali lagi, segalanya wajar saja bagi seorang selebriti terkenal seperti Lady Gaga. Seolah tidak dipusingkan dengan banyaknya gosip yang menerpanya, Mother Monster ini tetap saja eksis. Nyatanya, jumlah para penggemarnya pun tidak kalah banyak dengan para haters.


    8. Jennifer Lopez

    Sempat ramai dibicarakan, Jennifer Lopez mengundang sejumlah komen pedas ketika ia bepergian untuk tur promosi lagunya yang bertajuk What’s Going On. Mengatakan hasil penjualannya akan disumbangkan untuk kemanusiaan, penyanyi bertubuh seksi ini malah meminta rentetan persyaratan mewah.

    Mulai dari mobil trailer mewah yang dilengkapi dengan kamar tidur bernuansa putih. Tunggu dulu. Ternyata bukan hanya keseluruhan desain kamar yang harus berwarna putih. Furnitur, gorden, sofa, bantal, bunga sampai handuk sekali pun wajib tersedia dalam warna putih.

    Kembali lagi, keuntungan penjualan album yang katanya disumbangkan untuk kemanusiaan pun kembali dipertanyakan.


    9. Cher

    Kali ini giliran penyanyi asal Amerika bersuara unik. Tidak kalah dengan para rekan selebriti lainnya, Cher juga memiliki dua kebiasaan unik saat ia melakukan perjalanan bisnis ataupun sekadar berlibur.

    Ikon musik pop ini tidak akan pernah mau mengalungkan tanda pengenal keamanan saat ia bepergian. Seakan tidak mau peduli, akses keluar masuk sebebas mungkin harus berlaku untuknya. Satu lagi, Cher juga selalu membutuhkan sebuah kamar khusus, di luar kamar menginapnya, untuk memajang koleksi wig miliknya. 


    10. Mariah Carey


    Namanya juga diva, bebas saja untuk melontarkan titah apapun kala berlibur. Penyanyi bersuara tinggi asal Amerika Serikat, Mariah Carey, ternyata amat pemilih soal konsumsi air yang ia minum. Air mineral keluaran Evian dengan jumlah konten terperinci sebanyak 16 oz menjadi permintaannya kala sedang traveling. Uniknya lagi, untuk membuat secangkir teh, Mariah menginginkan merk air mineral lain yaitu Poland Spring. 

    Menurut kalian para pembaca Bazaar, mana di antaranya yang paling tidak masuk akal?


    (Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of Instagram @lindsaylohan, @adele, @justintimberlake, @selenagomez, @jayzmrcarter, @kanyewest_official, @ladygaga, @jlo, @cher, @mariahcarey)







- RELATED ARTICLE -