• Opsi Produk dengan Ekstrak Mawar yang Menutrisi Kulit

    Beauty / Tips


    Opsi Produk dengan Ekstrak Mawar yang Menutrisi Kulit

    Parfum beraroma mawar? Itu sudah biasa! Untuk kulit yang lebih sehat, jajal rangkaian perawatan yang terbuat dari sari bunga ini.


    Tak hanya memiliki wangi yang khas, bunga mawar juga kerap digunakan sebagai bahan baku untuk merawat kulit berkat berbagai macam khasiatnya. Kembang yang seringkali dianggap sebagai simbol cinta ini kini seringkali diekstrak untuk meracik produk skincare dan juga perawatan tubuh karena khasiatnya yang dapat ikut melembutkan permukaan kulit.

    Namun dari sekian banyak produk berekstrak mawar yang beredar di pasaran, kami telah menyeleksi beberapa yang terbaik dan layak untuk Anda coba!


    1. Nuxe Rose Petals Micellar Foam Cleanser, www.sociolla.com, 345.000 rupiah
    Nuxe Rose Petals Micellar Foam Cleanser

    Diracik tanpa komponen sabun, pembersih muka yang berbentuk busa ini tentunya sangat sesuai untuk kulit kering karena ampuh mengenyahkan kotoran tanpa mengikis kelembapan alami wajah.

    Selain dibekali dengan gliserin sebagai agen hidrasi, tentu saja komposisinya masih diperkaya lagi dengan air dari mahkota mawar yang memberi efek menenangkan saat Anda menggosokkannya ke permukaan kulit.

    Selain itu, teksturnya pun terasa sangat lembut dengan wangi yang mewah namun tidak terlalu mencolok. 


    2. The Body Shop Rose Dewy Glow Face Mist, www.thebodyshop.co.id, 129.000 rupiah
    The Body Shop Rose Dewy Glow Face Mist

    Terbaru dari brand asal Inggris The Body Shop, inilah penyegar wajah dalam bentuk mist yang tak hanya diperkaya dengan esensi mawar namun juga sari lidah buaya dan buah raspberry dengan nutrisi nan berlimpah.

    Di samping menyegarkan wajah, manfaat produk ini yakni mampu menjadikan permukaan kulit Anda tampak lebih lembap dan terasa kenyal. Selanjutnya, face mist ini juga diperkaya dengan teknologi light reflecting particles agar wajah pun tampak lebih berkilau dibuatnya.

    Tidak hanya itu, sifatnya pun makeup-friendly! Artinya, Anda bisa menyemprotkannya saat masih mengenakan riasan tanpa harus khawatir akan luntur begitu saja. 


    3. Pixi Rose Tonic, www.omorfo.id, 500.500 rupiah

    Pixi Rose Tonic

    Ingin kulit yang terlihat senantiasa halus bersinar? Penggunaan toner sebagai bagian dari ritual kecantikan sehari-hari Anda adalah salah satu kuncinya. Namun, pastikan pula bahwa komposisi produknya mengandung bahan-bahan yang baik bagi kesehatan kulit agar tak membuatnya terlalu kering.

    Contohnya seperti toner satu ini, di mana aplikasinya dapat membantu meningkatkan kelembapan wajah sekaligus membuat kompleksi muka senantiasa bercahaya berkat infusi mawar dan elderflower yang terdapat di dalamnya.

    Selain itu, produk satu ini juga bermanfaat guna menyeimbangkan pH dan meredakan kemerahan. Untuk hasil yang maksimal, usapkan saat pagi dan sore sesudah mencuci muka! 


    4. L’Occitane Roses et Reines Pink Lip Balm, 175.000 rupiah
    L’Occitane Roses et Reines Pink Lip Balm

    Tak tanggung-tanggung, pelembap bibir berbentuk balsam ini mengandung begitu banyak sari bunga yang datangnya dari penjuru dunia. Sebut saja mawar ala Grasse, Bulgarian rose, mawar Turki, Moroccan rose, serta tentu saja ekstrak mawar unik asal Haute-Provence.

    Selain aromanya yang lembut dan eksklusif, lip balm ini mampu menambahkan hidrasi pada bibir sekaligus membuat warnanya menjadi bersemu merah jambu secara alami. 


    Baca juga: 15 Wewangian Beraroma Mawar


    5. Odacité Youthful Glow Serum Concentrate (Acai + Rose), price by request
     Odacité Youthful Glow Serum Concentrate (Acai + Rose)

    Serum berformulasi ringan ini diklaim dapat terabsorpsi dengan optimal sampai ke dalam permukaan kulit sehingga sanggup memperbaiki elastisitasnya secara efisien. Selain kandungan acai berry yang kaya vitamin, konsentrat ini juga memuat minyak esensial mawar yang sanggup meredakan inflamasi serta memperbaiki sistem sirkulasi.

    Inilah yang nantinya membuat rona kulit Anda bisa tampak berseri. Istimewanya, aplikasi produk ini pun cukup fleksibel. Anda bisa memakainya langsung ke muka ataupun dengan cara mencampurkan dua sampai tiga tetes konsentrat ini bersama pelembap untuk sensasi tersendiri.

    Untuk hidrasi yang intens, oleskan serum setelah aplikasi facial mist kesayangan Anda. Dengan penggunaan secara teratur, wajah pun terasa lebih kencang sekaligus terlihat awet muda.


    (Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of The Body Shop Indonesia, Dok. L’Occitane Indonesia, Courtesy of Nuxe, Dok. Odacité, Courtesy of Pixi Beauty)


    Tags : rose, skincare





- RELATED ARTICLE -