• 20 Benda Fashion Ikonis yang Harus Anda Miliki

    Fashion / Trend


    20 Benda Fashion Ikonis yang Harus Anda Miliki

    Item-item klasik yang dapat menjadi barang investasi Anda dan dapat dikenakan sepanjang masa.


    Investasi benda-benda fashion dari label premium sampai street wear di bawah ini tidak akan ada yang pernah mengalahkan pesonanya! Lihat jajarannya berikut, dan jadikan sebagai wish list Anda!


    Trench Coat dari Burberry

    image

    Jaket ini merupakan item yang mempopulerkan Burberry dan menjadi item yang dikenakan oleh banyak pecinta mode pada musim dingin. Cobalah membeli trench coat ini satu ukuran lebih besar untuk tampilan oversized yang memberikan kesan modern.

    Chelsea Trench Coat, £1,450 (sekitar 27.141.000 Rupiah), Burberry


    Chanel 2.55

    image

    Tas ini merupakan tas terikonis keluaran Chanel. Berkat keanggunan dan fleksibilitas tas yang dapat dipadu padankan dengan seluruh isi lemari Anda, tas klasik ini belum kehilangan daya tariknya.

    Tas Chanel 2.55 ukuran besar, £4,450 (sekitar 83.300.000 Rupiah), Chanel


    Slip Dress dari Calvin Klein

    image

    Kate Moss merupakan orang pertama yang mengenakan slip dress keluaran Calvin Klein ini pada tahun 90-an. Gaun simpel ini menjadi simbol gaya berpakaian laidback dan memberikan kesangrunge chic. Belakangan ini,slip dress mulai dipopulerkan kembali dengan inovasi baru seperti tambahan detail dan penggunaan kain.

    Slip Dress yang terbuat dari sutera, £119 (sekitar 2.228.000 Rupiah), Calvin Klein


    Converse All Stars

    image

    Item klasik fashion tidak harus selalu mahal dan mewah. Chuck Taylors dinamakan setelah atlet basket asal Amerika. Sepatu ini akan memberikan sentuhan cool pada keseluruhan tampilan Anda.

    High-tops bermaterialkan kulit, £65 (sekitar 1.217.000 Rupiah), Converse


    Setelan Tweed ala Chanel

    image

    Coco Chanel merancang setelan rok bermaterialkan tweed sebagai cara untuk membebaskan wanita dari gaya berpakaian pada tahun 50-an. Namun tanpa disangka, item ini tetap populer sampai saat ini. Setelan ini dapat kita lihat pada Veronika Heilbrunner dan Alexa Chung sampai Vanessa Paradis dan Kendall Jenner.


    Baguette Bag keluaran Fendi

    image

    Baguette bag ini mulai mendapat perthatian publik sejak penampilan perdananya berkat Carrie Bradshaw pada film Sex and the City. Sejak saat itu, tas ini menjadi populer, dan baru saja mendapatkan sentuhan baru guna menarik generasi yang lebih muda.

    Baguette Clutch ukuran micro, £1,970 (sekitar 36.875.000 Rupiah), Fendi


    Birkin Bag

    image

    Sudah 30 tahun sejak Hermès mengeluarkan tas Jane Birkin pertamanya dan tetap menjadi aksesori tereksklusif di dunia. Para pembeli harus memiliki data bahwa ia pernah berbelanja di Hermès, setelahnya seorang staf akan menemui Anda untuk menilai seberapa banyak uang yang berani Anda keluarkan, baru pada akhirnya Anda dapat masuk ke dalam daftar tunggu tas tersebut.


    Levi’s 501 Jeans

    image

    Winona Ryder, Kate Moss, James Dean, dan Johnny Depp dengan gaya cool-nya merupakan sosok-sosok pertama yang mempopulerkan Levi’s 501 jeans ini. Dengan style yang boyish, jeans ini cocok untuk tampilan kasual namun tetap bergaya Anda.

    Levi’s 501s, £85 (sekitar 1.600.000 Rupiah), Levi’s


    Sepatu Loafers Gucci

    image

    Sebenarnya sepatu yang sedang hit ini sudah hadir sejak dua puluh tahun lalu. Ratu Inggris sering menyandingkan sepatu loafers Gucci dengan rok midi dan headscarves.

    Jordaan Loafers, £540 (sekitar 10.108.000 Rupiah), Gucci


    Jaket Kulit keluaran Belstaff

    image

    Sandingkan jaket kulit ini dengan jens high-waisted ala tahun 90-an, atau dengan gaun motif bunga dan utiliy boots untuk tampilan yang edgy.

    Leather Biker Jacket, £950 (sekitar 17.783.000 Rupiah), Belstaff


    Manolo Blahnik Pumps

    image

    Sepatu ikonik keluaran Manolo Blahnik ini telah menjadi item penting dalam gaya berpakaian para wanita untuk mendapatkan tampilan yang lebih formal dan rapi. Sebuah sepatu klasik yang perlu Anda miliki.

    Jewel Satin Pumps, £775 (sekitar 14.510.000 Rupiah), Manolo Blahnik


    Max Mara Camel Coat

    image

    Ada sesuatu kesan mewah dan elegan saat kita mengenakan mantel berwarna camel keluaran Max Mara ini.

    Belted Coat, £748 (sekitar 14.000.000 Rupiah), Max Mara


    Tas Ransel ala Prada

    image

    Miuccia Prada meluncurkan tas ransel pertama dengan desain simpelnya pada tahun 1984 dan tetap menjadi sebuah tas yang populer saat ini.

    Nylon Backpack, £840 (sekitar 15.724.000 Rupiah), Prada


    Kacamata Hitam Model Aviator produksi Ray-Ban

    image

    Model-model kacamata hitam berganti sepanjang musim, tetapi hanya beberapa yang akan tetap terlihat chic seperti model Aviator ala Ray-Ban ini.

    Aviator Ray-Ban, £127 (sekitar 2.377.000 Rupiah), Ray-Ban


    Saint James Breton

    image

    Lemari pakaian Anda belum lengkap tanpa kehadiran Breton, dan Saint James pelopor dari tren atasan bermotif garis-garis. Tren ini terinspirasi dari pakaian stripes para pelaut yang di bawa ke dunia mode oleh Coco Chanel, yang merupakan penggemar hal-hal tentang berlayar.

    Nautical Top, £55 (sekitar 1.030.000 Rupiah), Saint James


    Jam Tangan Rolex

    image

    Jika Anda ingin menginvestasikan uang pada sebuah jam tangan, tidak ada jam tangan yang lebih elegan dari jam tangan keluaran Rolex ini. Jam tangan ini dijamin akan bertahan sampai generasi berikutnya.

    Submariner Watch, £9,900 (sekitar 185.300.000 Rupiah), Rolex


    Love Bracelet milik Cartier

    image

    Lahir pada tahun 70-an, Love Bracelet merupakan aksesori dengan sentuhan feminin yang akan membuat tampilan Anda lebih elegan.

    18 Carat Gold Braclet, £3,500 (sekitar 65.500.000 Rupiah), Cartier


    Wrap Dress keluaran Diane von Furstenberg

    image

    Maksud awal Diane von Furstenberg dalam merancang gaun bermodelkan wrap dress ikonis ini adalah karena ia ingin memiliki pakaian tanpa ritsleting yang dapat memudahkannya di pagi hari. Tampak indah saat dikenakan dan effortless, gaun ini dipastikan tidak akan pernah “go out of style”.


    Tuxedo Yves Saint Laurent

    image

    Saat Yves Saint Laurent merancang setelan Le Smoking pertamanya, ia mencetak sebuah busana legendaris dalam industri mode. Sebelumnya, wanita akan dipandang tidak sopan jika mengenakan celana, tetapi Saint Laurent menembus aturan ini dan membuat sebuah tampilan yang mewah.

    Tuxedo Jacket, £1,965 (sekitar 37.100.000 Rupiah), Yves Saint Laurent


    Syal Ikonis Burberry

    image

    Motif kotak-kotak ikon Burberry membuat para pecinta mode terobsesi dengan label ini, dan syalnya masih merupakan item yang sangat populer.

    Cashmere Scarf, £350 (sekitar 6.600.000 Rupiah), Burberry


    Jaket Barbour

    image

    Tidak hanya dipakai oleh keluarga kerajaan Inggris, Duchess of Cambridge dan sang ratu, ataupun oleh para pecinta mode seperti Alexa Chung dan Kate Moss, jaket Barbour ini akan tetap menjadi juara dalam hal kenyamanan dengan sentuhan country chic.

    Waxed Cotton Jacket, £349 (sekitar 6.580.000 Rupiah), Barbour


    (Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Kezia Angeline; Foto: Dok. Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -