• Restoran Berbintang Michelin dengan Harga Terjangkau

    Culture / News


    Restoran Berbintang Michelin dengan Harga Terjangkau

    Fine dining tidak perlu seharga langit, simak restoran berbintang michelin dengan harga terjangkau berikut ini.


    Restoran berbintang Michelin sejak lama dipesan untuk beberapa orang yang memiliki banyak uang untuk membayar santapan eksklusifnya. Namun, menurut platform pemesanan perjalanan, Traveloka, mentraktir diri Anda dengan makanan terkenal di dunia tidak membutuhkan biaya besar.

    Traveloka menjelajahi dunia untuk 50 hotspot berbintang Michelin paling terjangkau dan dua di antaranya ada di Inggris.

    Menurut penelitian, makanan termurah dapat ditemukan di Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle, kios street food terkenal di Singapura. Dengan harga mulai dari sekitar 32.000 rupiah serta eksteriornya yang sederhana, tempat pemberhentian turis yang satu ini tidak pernah kekurangan antrean.



    Tidak mengherankan, sisa daftar definitif didominasi oleh restoran Asia yang tersebar di Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Cina, dan Taiwan. Yang paling mencolok adalah dim sum Tim Ho Wan, berharga sekitar 56.000 rupiah.

    Di Eropa, jajanan berbintang Michelin yang paling terjangkau ditawarkan di L'Antic Moli di Spanyol di mana menu makan siang akan dikenakan biaya sekitar 241.000 rupiah. Untuk pencinta makanan A. S., makanan yang paling ramah kantong dapat dipesan di Al's Place di San Francisco seharga sekitar 256.000 rupiah.



    Tapi, bagaimana dengan di Inggris? Restoran The Couch di Marlow disebut sebagai tempat makan berbintang Michelin Inggris yang paling terjangkau di mana hidangan utama paling mahalnya dikenakan biaya sebesar sekitar 310.000 rupiah.


    Restoran Mediterania, The Ninth di Fitzrovia London menyediakan menu set makan siang two-course seharga sekitar 395.000 rupiah. Food for thought.

    Daftar lengkap 50 restoran berbintang Michelin yang paling terjangkau di dunia dapat ditemukan di situs web Traveloka.


    20 RESTORAN YANG MENJADI TERKENAL KARENA FILM DAN ACARA TV

    1. Monk's Café dari Seinfeld


    Tanda neon yang Anda lihat sekilas sebelum setiap adegan restoran di sembilan season Seinfeld sebenarnya bukan milik Monk's Café. Ini di luar tempat bernama Tom's Restaurant di daerah Morningside Heights Manhattan, dan meskipun interiornya tidak difilmkan, penggemar masih berhenti untuk makan serta berfoto.


    2. Double R Diner dari Twin Peaks


    The Double R Diner adalah ikon lokal di kota pegunungan berhantu David Lynch, Twin Peaks, tetapi kenyataannya, tempat itu adalah Twede's Café, yang terletak di North Bend, WA. Di serial televisi itu, agen khusus FBI, Cooper, menikmati lebih dari beberapa potong pai ceri yang terkenal dan beberapa "kopi dahsyat", yang nyata keberadaannya di menu.

    Untuk kesenangan para penggemar, tempat itu dimunculkan kembali di dalam serial sebagai lokasi syuting untuk Twin Peaks: The Return.


    3. Katz's Delicatessen dari When Harry Met Sally


    When Harry Met Sally tidak dapat menerima seluruh credit untuk restoran klasik dan populer di New York City ini. Katz's Delicatessen sudah buka sejak 1888, menyediakan sandwich pastrami-nya yang terkenal ke banyak pelanggan yang sering mengantre, menyusuri jalanan Houston.


    4. Mystic Pizza dari Mystic Pizza


    Julia Roberts mungkin tidak menjadi pelayannya, tetapi Mystic Pizza yang asli di Mystic, CT masih menarik banyak orang untuk "a slice of heaven". Meskipun syuting tidak dilakukan di dalam toko, lokasi itu menginspirasi judul film. Parlour ini pun telah direnovasi untuk terlihat seperti dalam set.


    5. Serendipity 3 dari Serendipity


    The Frrrozen Hot Chocolate di restoran NYC ini mungkin sebagian bertanggung jawab atas romansa antara Kate Beckinsale dan Jon Cusack di Serendipity, serta menjadi salah satu item yang paling populer pada menu pencuci mulut.


    6. Café Lalo dari You've Got Mail


    Kami menyaksikan Tom Hanks dan Meg Ryan melakukan percakapan (dan menyaksikan isyarat pertama romansa mereka) di kafe ini dalam komedi romantis, You've Got Mail. Dessert bar yang nyaman dengan nuansa Eropa ini terletak di Upper West Side dengan pencahayaan romantis, dan semuanya.


    7. Cheers dari Cheers


    Awalnya dikenal sebagai Bull & Finch Pub, bar ini terletak di daerah Beacon Hill Boston, menginspirasi ikon watering hole yang ditampilkan pada Cheers. Meskipun hanya gambar-gambar eksterior yang difilmkan, tempat itu diberi nama Cheers dan menjadi tempat di mana para penggemar bisa berpura-pura duduk di bar di sebelah Norm sambil memesan minuman dari Sam sendiri.


    8. New York Bar dari Lost in Translation


    Lounge di lantai 52 Park Hyatt Tokyo ini adalah tempat romansa antara Bob Harris (Bill Murray) dan Charlotte (Scarlett Johansson) di Lost in Translation. Jazz yang hidup serta pemandangan yang memukau mungkin mengundang lebih banyak kekaguman daripada rasa kerinduan yang digambarkan dalam film.


    9. Holsten's dari The Sopranos


    Holsten's, sebuah kedai es krim kuno di Bloomfield, NJ, sangatlah berharga bagi penggemar The Sopranos. Ketika James Gandolfini (lebih dikenal sebagai Tony Soprano) meninggal pada tahun 2013, pelayat mampir untuk memberi penghormatan, menikmati es krim buatan sendiri, dan mundur ke masa lampau, sesuatu yang dapat dilakukan pengunjung hingga hari ini.


    10. The Bluebird Cafe dari Nashville


    The Bluebird Cafe telah lama menjadi tempat di mana penulis lagu memainkan lagu-lagu mereka yang mengesankan di Music City. Meskipun nama-nama besar seperti Garth Brooks telah tampil di panggung beberapa tahun yang lalu, kafe ini mencapai puncak ketenarannya ketika ditampilkan di drama ABC, Nashville, dibintangi Hayden Panettiere dan Connie Britton.


    11. 21 Club dari Wall Street


    Mantan speakeasy era Prohibition ini masih berdiri sebagai salah satu restoran ikonis di New York City, tetapi kemunculannya dalam film tahun 1987, Wall Street, tetap menjadi salah satu momen paling berkesan dalam sejarahnya. Gordon Gekko (Michael Douglas) dan Bud Fox (Charlie Sheen) pasti membantu hidangan steak tartare menjadi menu tetap 21 Club.


    12. The Voltaire dari Pretty Woman


    Restoran mewah di Los Angeles tempat Vivian (Julia Roberts) secara tidak sengaja melemparkan escargot ke seberang ruangan ini adalah tempat yang nyata. Sebelumnya bernama Rex II Ristorante, sekarang disebut Cicada. Dekorasi art deco tetap ada dan Anda bahkan dapat meminta untuk duduk di "meja Pretty Woman."


    13. Randy's Donuts dari Iron Man 2


    Tempat donat di Inglewood, CA ini memiliki peran lucu dalam Iron Man 2, yang menampilkan pelanggar aturan terkenal dari Marvel, Tony Stark. Randy's Donuts sebenarnya berfungsi sebagai titik perhentian bagi pahlawan yang mengenakan armor untuk merawat hangover-nya dengan kopi dan donat. Anda dapat membayar untuk berkunjung ke tempat yang buka 24 jam ini, tetapi jangan mencoba untuk terbang melalui donat besar di atasnya.


    14. Coyote Ugly dari Coyote Ugly


    Violet Sanford dan rekan-rekan bartendernya yang berpakaian minim tidak benar-benar berdansa di saloon East Village yang dikenal sebagai Coyote Ugly. Bar ini, yang dibuka pada tahun 1993 dan masih menempel pada tema bartender-nya yang seksi, memberikan gambar eksterior untuk film. Tetapi interiornya dimodelkan setelah digantikan dengan joint disebut Hogs & Heifers dan sejak itu ditutup.


    15. Top Notch Hamburgers dari Dazed and Confused


    Ucapan Matthew McConaughey "Baiklah, baiklah, baiklah" pertama kali diperlihatkan di drive-thru Austin, TX di Dazed and Confused. Top Notch, yang pertama kali dibuka pada tahun 1971, telah menjadi favorit lokal untuk burger panggang dan ayam goreng.


    16. Kansas City Barbeque dari Top Gun


    "Great Balls of Fire" yang ditampilkan di Top Gun terjadi di tempat bir dan barbekyu di San Diego, CA. Perusahaan ini menutup tempatnya selama sehari untuk memfilmkan adegan yang dibintangi oleh Goose dan Maverick (Tom Cruise), dan membuat Top Gun tampak keren di tengah dekorasi taplak meja kotak-kotak merah dan putih serta jukebox.


    17. Johnie's Coffee Shop dari The Big Lebowski


    Sejak tahun 60-an, Johnie's Coffee Shop telah menjadi andalan Los Angeles, dikenal karena atapnya yang bergaris serta lampu neon berwarna merah. Sekarang tempat itu menjadi bangunan bersejarah yang sering kali kosong tetapi muncul di beberapa film, termasuk American History X, Reservoir Dogs dan, mungkin yang paling menghibur, The Big Lebowski, ketika Walter berbicara tentang The Dude mengenai "kebebasan dasar" sambil minum kopi di konter. Untuk saat ini, ia berfungsi sebagai opp foto retro dan tampaknya toko ini tetap akan beroperasi untuk waktu yang lama.


    18. John's of Bleecker Street dari Manhattan


    Tidak mengherankan bahwa restoran pizza New York klasik seperti John's akan berfungsi sebagai setting di Manhattan karya Woody Allen. Tempat makan pizza ini adalah tempat di mana karakter Allen mendorong pacar mudanya untuk pergi ke universitas di London, dan meskipun John's sudah membuat nama untuk dirinya sendiri, film ini membuatnya menjadi lebih dari sekadar sebuah landmark NYC.


    19. Smith & Wollensky dari American Psycho


    Pastinya bukan Dorsia, tetapi Patrick Bateman dan Craig McDermott menetap di restoran steak kelas atas ini sebagai tempat pertemuan mereka di American Psycho. Craig memarahi Patrick karena tidak memesan hash brown, tetapi Anda dapat mencobanya sendiri. Alamat Third Ave masih ada di New York City, ditambah dengan cabang baru di Chicago dan Vegas.


    20. The 101 Coffee Shop dari Swingers


    Rumor mengatakan bahwa Jon Favreau dan Vince Vaughn sering mengunjungi restoran sambil menulis skenario untuk Swingers, sebelum akhirnya membuatnya menjadi lokasi syuting untuk beberapa adegan. Kedai kopi ini awalnya disebut Hollywood Hills Coffee Shop, tetapi kemudian berganti nama menjadi The 101 Coffee Shop dan masih menyajikan hidangan spesial sarapan seperti pancake, ikan lele, dan telur di stan retronya.


    (Penulis: Danielle Fowler; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -