• Lokasi Liburan Penuh Warna untuk Mempercantik Instagram

    Culture / Tips


    Lokasi Liburan Penuh Warna untuk Mempercantik Instagram
    Courtesy of Instagram @thismintymoment

    Mulai dari hotel di Ibiza hingga keunikan instalasi seni di Nevada, saatnya berkemas untuk momen liburan paling berwarna dalam hidup.


    Makna paling mendasar dalam traveling adalah untuk membuat hidup semakin berwarna. Rutinitas kehidupan sehari-hari seolah membuat kita menjalani pola monoton yang membosankan. Mengambil waktu sejenak untuk relaksasi, ibarat menjadi angin segar yang menorehkan warna baru dalam kehidupan. Tidak hanya mampu mengembalikan keseimbangan jiwa dan raga. Traveling memiliki makna lebih daripada itu.

    Untuk ragam tujuan destinasi pun bermacam-macam. Semua kembali tergantung kepada apa yang kita cari. Entah itu menikmati serunya hiburan malam yang disuguhkan kota-kota besar hingga petualangan alam di hutan terpencil.

    Semuanya dapat disesuaikan dengan kemana mood membawa kita untuk menjelajah. Tapi satu hal yang pasti, traveling adalah sebuah keharusan. Anda dapat bekerja keras hampir di sebagian besar waktu kehidupan Anda. Namun, apabila Anda tidak tahu cara menikmati hasil keringat Anda tersebut, apa intinya?

    Kali ini, Bazaar akan membuat hidup Anda semakin berwarna menuju ke beberapa opsi destinasi liburan terpilih yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

    Ketika menyambangi sejumlah tempat unik penuh warna ini ini, tidak hanya hiburan semata yang akan didapatkan. Namun lebih daripada itu semua, rentetan rekomendasi Bazaar berikut akan membuat Instagram feed dan Instagram Stories Anda semakin penuh warna.

    Jangan lupa tambahkan juga hasil tangkapan lensa kamera Anda saat mengunjungi tempat berikut ke Instagram highlights Anda. Kategorikan berdasarkan palet warna atau beranikan diri untuk menggabungkan seluruhnya untuk konten media sosial yang lebih dinamis. Karena ini adalah saatnya bertualang dan bermain dengan bebas!

    Tanpa berpanjang lebar, berikut 5 rekomendasi teratas dari Bazaar seputar destinasi di seluruh penjuru dunia yang akan membuat hidup semakin bewarna. 


    1. Festival Coachella, Indio, California

    Berbagai instalasi seni, tata panggung hingga bangunan dengan ragam kategori lainnya hadir dalam wujud warna-warni memukau di festival seni dan musik tahunan, Coachella. Lihat saja paviliun Spectra karya studio desain ternama asal Inggris Newsubstance.

    Karya instalasi bangunan bertingkat ini sukses mengekspos berbagai palet warna atraktif di setiap tingkatannya. Paviliun bernuansa pelangi ini sukses menarik minat para pengunjung Coachella 2018 yang baru saja usai diselenggarakan bulan April lalu.

    Banyak yang antusias mengenai suguhan tata panggung serta instalasi seni berwarna selanjutnya yang akan digelar tahun depan. Anda mungkin dapat memesan tiket penerbangan mulai dari sekarang. Jangan sampai kehabisan!


    2. Saitama, Jepang

    Setelah hasrat seni dan musik Anda terpuaskan, saatnya melanjutkan perjalanan liburan bernuansa relaksasi alam ke prefektur Saitama, Jepang. Warna-warna berbagai jenis bunga di sejumlah destinasi taman yang tersebar di perfektur ini jelas akan membuat Anda terkagum.

    Jika selama ini Anda hanya mengenal bunga sakura sebagai ikon Negara Matahari Terbit ini, Anda akan menemukan lebih beragam bunga menawan saat berkunjung langsung. Bazaar menyarankan Anda untuk berkunjung di musim semi. Kekontrasan warna bunga-bunga yang membentuk objek fotografi sempurna jelas akan membuat liburan Anda semakin berwarna. 


    3. Hotel Paradizo, Ibiza

    Konsep art deco menjadi daya tarik tersendiri yang diusung oleh hotel Paradizo di San Antonio, Ibiza. Didominasi palet warna cerah bernuansa feminin sekaligus playful, setiap sudut di hotel ini akan menggelitik naluri narsis kita untuk berfoto. Ditambah dengan berbagai detail bernuansa retro, hotel ini akan menjadi destinasi paling penuh warna yang dapat Anda kunjungi selanjutnya.

    Jangan lupa mengemas beberapa pakaian andalan Anda untuk berpose penuh gaya di destinasi yang satu ini. 


    4. Seven Magic Mountains, Nevada

    Untuk destinasi penuh warna selanjutnya, Anda harus bersiap memesan tiket penerbangan mulai dari sekarang. Instalasi seni karya seniman asal Swiss Ugo Rondinone yang bertajuk Seven Magic Mountains akan segera berakhir di penhujung tahun 2018.

    Berjarak tempuh sepuluh mil dari kota Las Vegas, instalasi yang terdiri dari susunan batu warna-warni yang membentuk tujuh menara ini sukses menarik ribuan hingga jutaan pengunjung. Bagaimana tidak? Berbanding kontras dengan lanskap gurun yang didominasi palet warna netral, instalasi seni berikut hadir menonjolkan keunikannya. Seven Magic Montains pun menjadi destinasi favorit dari sejumlah travel blogger ternama kelas dunia.


    5. Kota Oaxaca, Meksiko


    Anda yang pernah menyaksikan film animasi Coco keluaran Disney Pixar pasti familiar dengan festival berikut. ‘Dia de Muertos’ merupakan festival selebrasi di Meksiko untuk menghormati arwah para leluhur yang sudah meninggal.

    Ketimbang berduka dan didominasi warna hitam, hari perayaan ini justru hadir berwujud warna-warna cerah. Belum lagi unsur dekoratif berupa bunga-bunga serta kostum unik khas Meksiko yang dikenakan para penduduk setempat. Bazaar merekomendasikan kota Oaxaca untuk merayakan hari penuh warna ini bersama dengan penduduk lokal setempat.


    6. Las Colorados, Meksiko


    Jangan terburu-buru beranjak dari Meksiko. Dari selebrasi berwarna khas penduduk lokal kota Oaxaca, saatnya berpindah ke danau memesona di kawasan Las Colorados. Kawasan danau berikut jelas akan mewarnai masa liburan Anda. Perairan danau yang bewarna merah muda akan mengingatkan Anda akan tren lipstik terkini keluaran lini kosmetik ternama. 

    Daya tarik danau yang satu ini telah sukses menarik sekian banyak turis untuk mendatanginya. Keajaiban alam berikut tidak lain dihasilkan dari kelebihan garam solar milik perusahaan garam yang berada di kawasan yang sama. 

    7. Auckland, New Zealand


    Destinasi berwarna selanjutnya sangat disarankan bagi Anda yang hobi berolahraga. Lapangan basket penuh warna karya studio desain spesialis outdoor, Park Life, menjadi tujuan kita selanjutnya. Di antara sekian banyak kesuksesan proyeknya, Bazaar merekomendasikan lapangan basket di Auckland, New Zealand berikut. Jangan lupa membawa drone, karena lapangan ini paling memukau saat dipotret dari ketinggian. 


    8. Dubai Miracle Garden, Dubai


    Sebagai salah satu kota dengan kemajuan terpesat di dunia, Dubai tidak berhenti membuat kita tercengang dengan sejuta pesonanya. Di antara sekian banyak kemajuan yang ada, mari kita menuju ke salah satu tempat paling berwarna di kota ini. Dubai Miracle Garden hadir dengan keindahan warna-warni floral mencolok yang membuat Anda susah berpaling. Rekreasi outdoor berikut ini juga dilengkapi dengan fasilitas terkini, seperti area parker VIP, ruang berdoa hingga sejumlah kios yang menjual souvenir khas lokal.


    9. Katedral Saint Basil, Moscow


    Jika biasanya arsitektur katedral identik dengan palet warna natural dengan sentuhan emas di berbagai sudutnya, tidak demikian dengan katedral kepunyaan Moscow berikut. Bertajuk Saint Basil, katedral ini hadir dengan kekhasan warna-warna berani tanpa meninggalkan kesan agung.

    Melewati jalanan kota Moscow, Anda pasti akan terhenti sejenak karena terkagum dengan keunikan fasad berwarna dari Katedral Saint Basil. Destinasi arsitektur bertema religi ini akan menjadi objek fotografi ideal dalam setiap musim dampak kekontrasan warnanya dengan lingkungan sekitar. 


    10. Kota Sintra, Portugal


    Memiliki populasi penduduk lebih dari 400 ribu jiwa, kota Sinta di Portugal merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Tidak heran apabila gelar tersebut disematkan ke kota unik ini.

    Berlibur ke kota ini, Anda akan dihibur dengan warna-warni bangunan rumah penduduk hingga sejumlah bangunan berkategori publik. Jangan lupa bawa peralatan berfoto terbaik Anda. Bazaar berani menjamin, bahkan hanya dengan berpose menuruni tangga di tengah keunikan tata lensekap kota akan menjadi foto liburan sempurna.


    (Foto: Courtesy of @thismintymoment, @mattcrump, @8nabi, @paradiso_ibiza, @carmushka, @danielyubi, @bachir_photo_phactory, @petraleary, @kobektas, @rrudya)








- RELATED ARTICLE -