• Nicholas Kirkwood Merancang Tas untuk Bulgari

    Fashion / News


    Nicholas Kirkwood Merancang Tas untuk Bulgari

    Bagaimana desainer sepatu Nicholas Kirkwood menerjemahkan estetika tas Serpenti Forever dari Bulgari?


    Bagi para pencinta sepatu, nama Nicholas Kirkwood tentu sudah tidak asing lagi. Desainer sepatu asal Inggris ini telah dikenal dengan rancangan alas kaki architectural dan sarat akan nuansa fashion forward selama satu dekade terakhir. Sepanjang kariernya, Nicholas Kirkwood telah berkolaborasi dengan sejumlah rumah mode dan melansir sepatu berdesain spektakuler untuk kepentingan runway.

    Di semester kedua tahun 2017 ini, Nicholas Kirkwood bekerjasama dengan salah satu label luxury fashion yang telah melegenda yakni Bulgari. Uniknya, kali ini Nicholas Kirkwood tidak mendesain sepatu. Ia ditantang untuk mereinterpretasi tas Serpenti Forever dan melahirkan rancangan-rancangan tas yang mencitrakan DNA kedua label.

    Secara cermat Nicholas Kirkwood menafsirkan motif Serpenti Forever kemudian mengolahnya dengan sentuhan kontemporer khas London tanpa meninggalkan ciri khas estetika rumah mode legendaris asal Italia tersebut. Permainan garis geometris yang telah menjadi salah satu spesialisasi Nicholas Kirkwood diaplikasikan pada permukaan tas dengan menggunakan ornamen rubberized studs yang dipadukan dengan buttons bulat, menyuguhkan tekstur menawan pada tas beraksen kepala ular pada bagian penutupnya. Garis architectural yang begitu kentara pada potongan sudut bagian flap berhasil memberikan impresi modern yang tak terbantahkan.

    Koleksi kolaborasi bertajuk Bulgari x Nicholas Kirkwood Serpenti Forever ini menghadirkan rangkaian pilihan tas mulai dari shoulder bag, clutch, pouch, hingga ransel, yang dibalut dalam pilihan warna seperti hitam, putih, emas, solid blue, dan neon pink. Dengan rancangan bernuansa modern namun versatile, tas limited edition ini menjadi must-have item bagi para pencinta aksesori.

    (Foto: courtesy of Bulgari, Nicholas Kirkwood)







- RELATED ARTICLE -