• Rinaldy A. Yunardi Raih Penghargaan di Wellington

    Fashion / News


    Rinaldy A. Yunardi Raih Penghargaan di Wellington
    Encapsulate karya Rinaldy A. Yunardi

    Kembali, Rinaldy A. Yunardi membawa nama harum Indonesia, kali ini pada ajang World of WearableArt Awards.


    Rinaldy A Yunardi kembali menuai prestasi. Kali ini, sang desainer meraih penghargaan di World of WearableArt Awards (WOW) yang berlangsung di Wellington, Selandia Baru.

    Walau baru pertama kali mengikuti ajang ini, Rinaldy sukses meraih tiga penghargaan sekaligus, mengalahkan 121 desainer lain dari 13 negara yang berpartisipasi.




    Lewat rancangan bertajuk Encapsulate, ia meraih dua penghargaan, yaitu untuk Open Section serta Supreme Wow Award. Satu rancangan lainnya yang dijuluki Cosmos meraih penghargaan untuk seksi Avant-Garde. 

    Encapsulate sendiri merupakan sebuah wearable art berbentuk menyerupai kapsul berwarna hitam yang terbuat dari tali plastik serta dihiasi lampu LED di area dalamnya.




    Sementara, Cosmos merupakan perpaduan headpiece, juga busana bernuansa hitam yang menggunakan serpihan kristal, tali plastik dan metal sebagai material utamanya.


    Maka tak heran jika Rinaldy sukses menarik perhatian sejumlah juri kompeten, di antaranya pendiri museum WOW, Dame Suzie Moncrieff, serta desainer fashion, Kerrie Hughes.

    (Foto: courtesy of Rinaldy A. Yunardi, World of WearableArt Award, Instagram)









- RELATED ARTICLE -