• Eddy Betty dan Show Pengobat Rindu

    Fashion / News


    Eddy Betty dan Show Pengobat Rindu

    Sang desainer kembali dengan garis rancang yang menjadi kekuatannya.


    Peragaan mode dari desainer kawakan Eddy Betty pada 20 September kemarin seperti pengobat rindu akan karya-karyanya yang glamor dan penuh detail. Namun kali ini Eddy juga sepertinya ingin meraih atensi generasi muda. Hal ini terlihat dari ide padu padan maupun potongan busana yang mengarah ke selera millenial, yaitu rok asimetris, perpaduan material transparan dan solid, sepatu booties, hingga lagu-lagu pengiring sepanjang show yang mengalunkan suara Selena Gomez, Katy Perry, Taylor Swift, dan Rihanna.


    Bahkan korset, yang menjadi identitas sekaligus kekuatan karya Eddy, digarap sedemikian rupa dan melangkah jauh dari bentuk yang selama ini tertanam di dalam pikiran kita. Di tangannya, hadir korset yang – walaupun masih mempertahankan konstuksi klasik mengikuti bentuk torso secara sempurna – edgy, dengan menonjolkan tulangan yang membentuk garis-garis bergaya Art Deco, dan beberapa dijadikan luaran.



    Seperti temanya, Liberte, Eddy ingin memperlihatkan bahwa keindahan busana dengan warisan teknik konstruksi klasik dapat tampil begitu muda dan dinamis. Kebebasan imajinasi menjadi kuncinya, dan keinginan menciptakan busana yang terpakai serta indah dipandang mata menjadi misinya.



    Ulasan dan foto-foto yang lebih lengkap mengenai karya Eddy Betty bertajuk Liberte ini dapat Anda nikmati di Harper's Bazaar Indonesia edisi November 2017.


    (Teks: Febe R. S. Foto: Hary Subastian)








- RELATED ARTICLE -