Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Makeup 2018 dari New York Fashion Week

Bersama Maybelline, Bazaar kembali ke New York untuk mengamati secara langsung tren riasan di musim semi tahun 2018.

Tren Makeup 2018 dari New York Fashion Week

Tahun ini Bazaar kembali diajak oleh Maybelline untuk menyaksikan kemeriahan panggung mode di pergelaran New York Fashion Week (NYFW). Sebagai Official Makeup Sponsor di NYFW selama delapan tahun ini, rasanya pantas apabila Maybelline dijadikan salah satu sumber untuk menciptakan tren pada setiap musimnya. 

Melalui beberapa makeup artist resmi Maybelline dari tiap negara, Bazaar menemukan empat tren besar yang akan semakin populer tahun depan. 


1. MONOKROMATIS

Monokrom untuk tren ini diinterpretasikan sebagai look dengan satu konsep warna untuk seluruh bagian wajah. Maksudnya adalah pulasan eyeshadow, blusher, hingga lipstik menggunakan satu palet yang sama. Hal itu terlihat dari runway Bibhu Mohapatra yang mengambil warna merah.

Ketika berkunjung ke belakang panggung, Bazaar bertemu lagi dengan Nigel Stanislaus. Di sana ia menjelaskan bagaimana Erin Parson selaku makeup director di show tersebut mengintruksikan timnya untuk membuat konsep layaknya cherry blossom khas Jepang.

Dasar kompleksi kulitnya dibuat glowing, kemudian ditambahkan aksentuasi kemerahan diambil dari warna lipstik yang sama. 



Pada tampilan ini, Nigel membocorkan satu produk jagoan Maybelline yang belum dirilis yakni Phyton Metallic Lip Kit, sebuah palet lipstik dengan dua pilihan jenis seperti creamy matte dan metalik.


2. AKSI GARIS

Permainan eyeliner tidak berhenti sejak beberapa tahun yang lalu. Pada rumah mode Monse, para model dirias menggunakan sharp liner pada ujung mata, kemudian ditambah aksen serupa di bagian atasnya demi menciptakan kesan lebih edgy




Selain itu, permainan liner lainnya juga tampak terlihat pada runway Jason Wu seperti riasan yang dibuat oleh Ryan Ogilvy ini.




3. PESONA KILAP

Contouring tidak akan sempurna tanpa campur tangan strobing. Tak heran apabila teknik highlight ini semakin digunakan untuk menonjolkan beberapa area wajah, seperti yang tampak pada look Brock.



Teknik strobing juga terlihat pada runway Jonathan Simkhai, yang walaupun terlihat sederhana namun mampu merefleksikan kesan kilap mewah.



4. PESONA LENTIK

Sejak tahun lalu, bulu mata yang sempat terlupakan kini mulai bersanding di jajaran key look of the season. Lihat saya permainan bulu mata di runway Cushnie et Ochs karya Nigel.





Atau, tampilan mata yang makin sempurna ketika Ryan Ogilvy mempertegas bulu matanya menggunakan maskara pada look Self Portrait.




Walaupun keempat riasan di atas kental dengan imej high fashion, namun Anda tetap dapat mengadopsi look tersebut lebih sederhana untuk tampilan sehari-hari. Setuju?


(Layout: Ifni Isauria; Foto: Courtesy of Instagram Monse Maiso, Nigel Stanislaus, dan Ryan Ogilvy)