• 4 Aplikasi Smartphone untuk Belajar Bahasa Asing

    Culture / News


    4 Aplikasi Smartphone untuk Belajar Bahasa Asing

    Berminat mempelajari bahasa internasional namun tak punya banyak waktu untuk mengikuti kursus? No worries.


    Dengan hanya bermodalkan ponsel cerdas dan beberapa software terpilih berikut, Anda dapat belajar berbagai bahasa kapan saja dan di mana saja!

    1. Memrise
    Keistimewaan aplikasi yang satu ini adalah mampu memunculkan 'guru digital' dalam bentuk rekaman dari native speakers alias orang asli yang berbicara bahasa bersangkutan, agar Anda semakin tangkas dalam memahaminya.

    Saat ini, tersedia latihan dalam bahasa Mandarin, Prancis, Jepang, Korea, Jerman, Belanda, Italia, dan masih banyak lagi. Kabarnya Memrise tengah berkeliling Eropa untuk merekam para native speakers berbicara dalam bentuk video.

    2. Duolingo
    Dengan metode praktis dan interface yang canggih, program ini mengajak Anda untuk mempelajari berbagai bahasa melalui proses yang menyenangkan. Uniknya, Anda juga bisa melatih percakapan tertentu secara aktif dengan menghubungkannya ke fitur mikrofon di ponsel.

    3. Busuu
    Berfokus pada ungkapan dan kalimat yang sering digunakan pada dialog sehari-hari, Busuu tak hanya memungkinkan Anda untuk lebih cepat menguasai tanya-jawab dalam bahasa asing namun juga dapat melafalkan ejaannya dengan baik.

    Selain Inggris, Anda dapat mengikuti les bahasa Spanyol, Rusia, Portugis, Polandia, hingga Turki!

    4. Babbel
    Dari 14 ragam bahasa yang tersedia, Anda dapat memilih materi apa pun yang Anda suka untuk memperlancar kemampuan berbahasa secara global. Pelajaran di sini dikemas secara santai dan kasual, bahkan kerap dalam bentuk kuis atau permainan sehingga Anda tak mungkin bosan dibuatnya.

     

    Jadi, bahasa asing yang mana yang akan Anda pelajari?

     

    (Foto: garagestock/ShutterStock/Click Photos)








- RELATED ARTICLE -