Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Menggunakan Scarf Dalam Berbagai Penampilan

Apakah Anda masih bingung bagaimana cara yang tepat untuk mengenakan scarf Anda? Simak tips Bazaar berikut.

Tips Menggunakan Scarf Dalam Berbagai Penampilan

Dalam koleksi fall/winter setiap tahunnya scarf merupakan salah satu aksesori yang selalu muncul sebagai tren. Koleksi musim fall/winter 2017 kembali menjadi salah satu buktinya.

Anda dapat melihat berbagai rumah model menyajikan berbagai jenis scarf dengan bahan, warna dan penggunaan yang beragam. Berikut tips untuk penggunaan scarf yang sedang menjadi tren saat ini.

Salah satu jenis gaya scarf yang paling umum adalah The Pretty Girl. Gaya ini membuat scarf seperti pita besar pada bagian depan. Gucci yang memang dikenal mengembalikan gaya vintage, menggunakan gaya scarf ini dalam koleksi barunya.

Coba gunakan bahan yang lembut seperti sutra atau satin agar mendapat kesan elegan dan formal.

Jika Anda memiliki leher yang jenjang coba gunakan scarf dengan gaya The Bunny Ears seperti yang tampak pada koleksi Chloé fall/winter 2016 saat ini. Penggunaan warna lembut atau pastel bisa menjadi pilihan jika Anda menggunakan gaya ini dalam keseharian.

Gaya The Easy Breezy bisa menjadi pilihan saat Anda menggunakan gaun panjang dengan detail sabrina pada pundak. Gaya ini akan menimbulkan tampilan seksi tapi tidak vulgar. Tipsnya gunakan oblong scarf yang panjang dengan bahan halus agar kesan feminin lebih terasa seperti pada tampilan dari Roberto Cavalli ini.

Tidak ada salahnya mencoba gaya The Lazy Girl pada penampilan. Gaya ini cukup mudah diterapkan karena hanya mengikat sekali scarf pada bagian samping.

Koleksi Balenciaga dengan arahan dari Demna Gvasalia menyajikan gaya ini dengan menggunakan bahan tebal dengan detail quilt. Anda dapat mencobanya namun usahakan memilih warna gelap agar tidak menjadi terlalu dominan.

 

(Foto utama: Rio S. Prasetia, model: Nadja (wynn), makeup artist: Felita Thea, lokasi: Raw Architecture. Foto koleksi: Alessandro Lucioni/imaxtree.com, Daniele Oberrauch/imaxtree.com)