• 5 Novel yang Patut Dibaca Jika Lagi Bosan Di rumah

    Culture / News


    5 Novel yang Patut Dibaca Jika Lagi Bosan Di rumah

    Jika jenuh mengisi hari, membaca adalah kegiatan paling sederhana yang hanya membutuhkan imajinasi Anda.


    Berikut adalah buku-buku yang dapat mengisi waktu luang Anda:





    1) Suite Francaise – Irene Nemirovsky

    Novel karya penulis Prancis kelahiran Ukrania ini berkisah tentang penderitaan masyarakat Prancis pada saat awal pendudukan Jerman di Prancis. Berlatar di Perang Dunia II, novel ini diiringi oleh karakter-karakter yang mewakili masyarakat Prancis dari berbagai kelas sosial.

    Novel ini terdiri dari dua volume yang berjudul Tempête en Juin (Badai di Bulan Juni) dan Dolce. Jika Anda gemar akan kisah-kisah yang bercerita tentang kehidupan di war zone dan forbidden love antara perempuan lokal Prancis dengan tentara Jerman, buku ini pilihan yang tepat!

    Bagian kedua dalam novel ini yang berjudul Dolce sudah dibawa ke layar lebar pada tahun 2014; film ini juga dijuduli Suite Francaise dan dibintangi Michelle Williams, Matthias Schoenaerts dan Kristin Scott Thomas.

     

    2) Bossypants – Tina Fey

    Siapa yang tidak mengenali komedian/penulis/aktris/produser lucu ini? Bintang film dan produser Mean Girls kali ini menjamu salah satu dasar talentanya yaitu menulis. Di autobiografi Bossypants ini, Tina menceritakan kisah hidup nya dari kecil, kariernya di Saturday Night Live sampai bagaimana ia bisa menciptakan serial televisi 30 Rock-nya.

    Pada saat rilis, buku ini menduduki daftar New York Times Best Seller selama lima minggu! Novel ini bisa dibilang tipe novel easy-read, ditambah dengan kombinasi komedi sang penulis, yang sempurna untuk mengisi dan menghibur waktu kebosanan Anda.

     

    Baca juga: Kumpulan Novel Romantis Terbaik yang Patut Anda Baca


    3) Me Before You – Jojo Moyes

    Ini novel yang harus dibaca jika Anda penggemar cerita romantis. Cerita ini melibatkan Lou Clark dan Will Traynor, dua karakter dengan kepribadian yang membentrok namun menemukan kehangatan di satu sama lain saat Lou mendapat pekerjaan sebagai caretaker Will, seorang pria bermatabat tinggi dan kaya raya.


    Will terlibat di kecelakan sepeda motor yang membuatnya lumpuh dan putus asa. Buku ini menerima review positif dari kalangan kritik dan juga diadaptasi menjadi film yang dibintangi Emilia Clarke dan Sam Caflin, dirilis bulan Juni yang lalu.

     

    4) The Bell Jar – Sylvia Plath

    Mungkin ini bisa menjadi bacaan untuk Anda yang sedang berjuang melalui masa-masa sulit. The Bell Jar berkisah tentang gadis remaja berusia 19 tahun yang sedang magang di sebuah majalah populer khusus wanita di New York.

    Cerita ini menunjukkan kisah klasik tentang kegalauan dan penemuan jati diri seorang perempuan yang terkungkung akan ekspektasi lingkungan dan dilema akan tujuan hidupnya.

     

    5) Flipped – Wendelin Van Draanen

    Ini adalah bacaan yang akan membawa Anda ke masa kecil dan mengingat your childhood sweetheart. Flipped adalah kisah cinta pertama yang melibatkan dua karakter Julianna Baker dan Bryce Loski.

    Karya Van Draanen ini mampu membuat pembaca terhanyut akan pengakuan cinta seorang anak kecil yang penuh dengan kepolosan namun sangat tulus terhadap cinta pertamanya. Buku ini juga sudah diadaptasi ke layar lebar, dengan judul yang sama pada tahun 2010, dibintangi dengan aktris Madelline Carroll dan Callan McAuliffe.

     

    (Foto: A. and I. Kruk/Shutterstock/Click Photos)



    Tags : novel, buku







- RELATED ARTICLE -