• Perpustakaan Britania Menggelar Pameran Harry Potter

    Culture / News


    Perpustakaan Britania Menggelar Pameran Harry Potter

    Tahun depan menandai tahun 20 rilisnya buku seri Harry Potter yang pertama.


    Dalam merayakan anniversary Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, The British Library akan berkolaborasi dengan Bloomsbury Publishing untuk membuat sebuah pameran spesial, didedikasikan untuk para penggemar dunia sihir.

    Eksibisi ini akan menampilkan bahan-bahan dari arsip J.K Rowling tentang asal muasa buku seri tersebut yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Selebihnya, ekshibisi ini juga akan memamerkan koleksi-koleksi milik The British Library yang beragam sejarah dunia sihir dari seluruh dunia.

    “Kami sangat senang berkerja dengan J.K Rowling dan Bloomsbury untuk merayakan 20 tahun terbitnya buku Harry Potter yang pertama, dan juga untuk bisa menginspirasi para penggemar dunia sihir dengan koleksi Perpustakan Britania tersendiri,” ujar Jamie Andrews, kepala Culture and Learning The British Library.

    Harry Potter and the Sorcerer’s Stone merupakan buku pertama dari seri Harry Potter yang diterbitkan di tahun 1997. Kemudian, enam buku dari seri tersebut menyusul diterbitkan, juga dengan film yang dibintangi Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint, yang kemudian menjadi franchise ternama di dunia.

    Ekshibisi ini akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018 mendatang. Informasi tiket dan ekshibisi akan dirilis di awal 2017 di situs The British Library.

     

    (Foto: Bikeworldtravel/Shutterstock/Click Photos)
     








- RELATED ARTICLE -