• Jembatan Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

    Culture / News


    Jembatan Terpanjang dan Tertinggi di Dunia

    Tepatnya di Taman Nasional Zhangjiajie, China, suspensi dari 99 panel kaca yang menjembatani hampir setengah kilometer areal pegunungannya.


    Dirancang oleh arsitek asal Israel, Haim Dotan, konstruksi ini sekilas tampak mencekam namun juga telah terbukti aman dan mampu menyokong hingga 800 orang dalam satu waktu.

    Meskipun begitu, akses per harinya dibatasi hingga 8.000 orang saja sehingga tak usah heran apabila Anda harus menempuh antrean yang panjang untuk dapat menikmati pemandangan spektakular dari atas sini.

    Jika hendak menyeberang, seluruh pengunjung pun diwajibkan memesan tiket seharga 138 yuan (atau sekitar 270 ribu rupiah) terlebih dulu.

    Berani melihat ke bawah? Jurang bebatuan sedalam 300 meter yang hanya dibatasi dengan medium tembus pandang tersebut memastikan panorama ini sebagai pengalaman tak terlupakan sepanjang hayat.

    Perlu dicatat, bahwa bentang alam Zhangjiajie di provinsi Hunan ini adalah inspirasi utama dari lanskap yang sempat mengundang decak kagum Anda pada film Avatar. Rencananya, tempat tersebut juga diproyeksikan untuk menjadi sentra bungee jumping bagi penggemar olahraga ekstrem.

    So, adrenaline junkies, are you ready for some adventure?

     

    (Foto: Anges van der Logt/ShutterStock/Click Photos) 







- RELATED ARTICLE -