• Mengintip Mahakarya

    Fashion / News


    Mengintip Mahakarya


    Setelah melewati proses pengembangan selama delapan tahun, bertepatan dengan peringatan ulang tahun Vacheron Constantin ke-260, brand jam luxury asal Swiss ini memperkenalkan Reference 57260, yang dinobatkan sebagai the most complicated watch produksi Vacheron Constantin.

    Keseluruhan jam ini terdiri dari 57 complications, 2.800 komponen yang disusun oleh tiga master watchmaker. Beberapa desain pergerakan dalam jam saku ini diciptakan secara khusus bagi Reference 57260, menjadikannya sebuah jam unik yang belum pernah ada sebelumnya. Di antara banyak kualifikasi premiumnya, Reference 57260 menggunakan teknologi retrograde rattrapante chronograph. Selain itu terdapat pula fitur alarm dan special night-silence feature, fitur terbaru yang khusus dikembangkan, di mana antara pukul 10 malam hingga 8 pagi jam ini akan 'diam' dan tidak mengganggu penggunanya.

    Selain deretan fitur istimewa dan kompleks, eksterior Reference 57260 juga tak kalah spesial. Terbuat dari emas putih 18 karat dan disempurnakan dengan bezels yang mengilap. Jam ini memiliki dua dial yang terbuat dari perak, salah satunya menampilkan fitur komplit layaknya jam yang digunakan untuk kepentingan sains, sementara bagian dial lainnya berisikan fitur-fitur istimewa yang belum pernah ada di jam lainnya, seperti penunjuk kalendar tahun Hebrew.





    (Daniar Cikita. Foto: Courtesy of Vacheron Constantin)










- RELATED ARTICLE -